Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Friday, August 10, 2007

Takut gempa

Selama gw tinggal di apartment pernah tjd gempa cuman luckily gw lg ga di rumah, pernah sekali gw ngerasain gempa brp taon yg lalu waktu blm merit. Pas ie2nya hubby ultah, kita ngumpul2 di apartment rasuna said kuningan buat makan2 krn ie2nya pinter masak hehe..hbs mkn ga lama itu apartment bergetar, lampu2 gantung goyang kemana2. Krn tinggalnya di lt.27 jd berasa banget goyangannya, pusing banget waktu itu dan takut hehe...untung kita lg ga berdiri di dekat balkonnya baru masuk disuru makan kue cuman pintunya msh kebuka..serem banget deh kl gw inget kejadian itu. Hbs itu gw ga berani tinggal di apartment yg tinggi2.
Ga lama stlh itu kita nyari2 rumah dan prepare buat merit soale gw ga mau merit kl belom punya rumah. Mending meritnya ditunda dulu ampe punya rumah..begitu pemikiran gw dr dulu hbs kl nyewa2 gitu cepet lewat. Udh liat2 bbrp perumahan di daerah bekasi tp ga demen krn akses kesananya yg super macet. Pengen beli di kelapa gading tp mahalnya minta ampun ga mampu hehe...br kepikir beli apartment. Pdhl gw agak takut kl tinggal apartment, takut kejadian gempa spt dulu tp gimana, mo beli rumah di gading mahal banget ada paling daerah vespa yg dalam2 sering banjir. Akhirnya kita putusin beli apartment dl. Kl ga di jak-bar deket kantor hubby yah di jak-ut deket kantor gw hehe...
Waktu itu mo ambil apartment mediterania yg di tanjung duren, br mulai tiang pancang waktu itu harganya 140jtan...murah banget yah..gw inget banget pas pameran di CL wkt itu tp ga jadi ambil krn kita denger2 tanahnya sdkt bermasalah dan bener sempat stuck proyeknya dulu hehe...takut krn duit kita cuman segitu kl ampe ga dibangun tuh apartment gimana dunk...ternyata skrg da bagus harganya hehe...coba kl dulu gw ambil disana yach ^_^
Hbs itu kita liat di kelapa gading biar deket ma tempat kerja gw. Gw waktu itu msh ngekost di cengkir hehe...liat2 apartment WGP kayake lumayan, dulu gw jg pernah nyewa disana bareng temen kantor gw. Beli deh jadine soale kita lumayan hoki dpt lantai 15 ga terlalu tinggi kl dipotong ga ada lt 2 ,4 dan 13 hehe..udh itu unitnya msh baru banget ibunya hbs beli ga tinggal disono sekali2 doank mampir. Dpt yg semi furnised perabot dan ac yg msh baru tp gw ga mau akhirnya ksh ke tukang soale kita emang rencana renov total. Hbs itu baru hubby gw pindah kesana sedangkan gw msh ngekost. Dipikir2 sekarang agak nyesel renov mahal2 mau jual lg harga ga naek banyak.
Dulu msh ga berasa kecil sekarang da punya anak itu br berasa hikss..barang2 wilbert kan super banyak. Makanya skrg lg planning harus beli rumah, moga2 next year bs terwujud hehe..apalagi gempa 2 hr yg lalu bikin gw tambah pengen cepet2 punya rumah. Kl msh blm punya anak gpp, kmrn ini hubby lg dinas keluar kota..kebayang dong gw paniknya kayak apa? Gw tidur dr jam 11 gitu krn laki gw ga ada nyokap tidur di kamar gw. Tau2 dd cowo gw yg lg maen game berasa kok sofanya bergetar lgsg dia ke kamar bangunin gw ma nyokap.
Panik banget gw...tp anehnya gw ga berasa goyang sama sekali tp nyokap berasa ato krn gw tiba2 bangun msh rada puyeng2 spt biasanya hehe..langsung gw gendong wilbert keluar kamar, buka pintu ternyata unit2 yg laen pd gendong anak kecil turun lwt tangga darurat, tambah panik gw langsung nyamber itu handuk dan sandal..pdhl maunya ambil cukin buat gendong wilbert hehe..salah ambil akhirnya nyokap buru2 ambil dan lgsg ikut org2 turun lwt tangga darurat. Kaki gw da lemes kayak apa tau deh..belom lampu2 ditangga itu kedap kedip gitu aduhh...berasa banget kok lama ga nyampe2 kebawah...
Sampai dibawah ternyata da rame banget org2 pd ngumpul di taman, langsung wilbert gw ksh nyokap yg gendong pk cukin. Ga sempat bawa apa2 tetangga gw malah ga pk sandal, gw lupa bw hp lg ga bs hub hubby gw hikss..akhirnya gw keliling nyari2 temen2 ma ciu2 gw yg tinggal beda tower tp ga ketemu mereka. Yasud mau ga mau tunggu sambil nahan pipis hehe...ampe ±1/2 jam gitu ktnya liftnya nyala dan gw ma dd gw beraniin diri naek ke atas ambil hp sambil berdoa. Sampai diatas, lgsg pipis dan ambil hp truzz bikin susu wilbert 1 btl takut kl lama dibawah dia nangis minta susu. Ternyata hubby gw da tau dr ie2nya yg di hk, cepet jg yah info cnn hehe..
Ga lama stlh itu ncik yg selantai ma gw ajak naek bareng bawa anaknya, yasud gw naek jg akhirnya. Yah berdoa aza deh hbs mau nunggu ampe kpn coba, wilbert ampe bangun gara2 rame gitu. Sampai diatas da jam 1 kurang, semalaman da ga bs tidur deh gw ampe jam 4 pagi takut jg kl ada gempa susulan. Nyokap yg paling kasian hehe...ga pernah ngerasain yg namanya gempa di gedung tinggi jd agak2 trauma dia. Kalau gw yg kepikir saat itu cuman wilbert hehe..

1 comment:

Unknown said...

ver,lu tinggal di apt toh?kirain tinggal di komplek perumahan gading.
panik bgtz dong pas gempa ya?apalagi udah punya baby.pas lagi ga ada suami lagi. waduh kebayang paniknya lu.