Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Sunday, August 5, 2007

Suster

Lama gw ga sempat apdet niy..kerjaan kantor numpuk krn babe lg mo ke china. Akhirnya berangkat jg hehe..lumayan gw bs santai seminggu ini ^_^
Pengen apdet soal BS dulu yah, si umi da gw balikin ke yayasan minggu lalu.
Ceritanya sabtu pagi itu dia bilang ma gw mau pulang kampung krn tangannya alergi ma air ga sembuh2. Konyol gw pikir krn dia jg tau gw bakal balikin dia. Belakangan gw emang kesel bgt liat kerjaan dia yg stgh hati itu ditambah hr itu perut wilbert kejepit waktu dia masang safety belt di highchair..udh itu msh ga ngeh anak gw da nangis2 jg untung nyokap teriak br dia buru2 lepasin, lgsg biru hikss..pasti sakit banget orang jari gw pernah kejepit 2x berdarah didalam tuh..pulang kerja gw diksh tau, lgsg bete bgt belom daddynya tau lgsg ngomel. Saat itu jg gw da pengen balikin dia ke yayasan, sebel bgt masa alasannya perut wilbert maju ke depan dan dia ga tau mau marah ga sich dengernya. Kmrn waktu ngmg 4 mata ma dia msh mau berusaha ktnya dan dia minta maaf kl udh salah tp mana buktinya? ga ada kemajuan tuh..pdhl gw da cukup sabar dan tutup mata soal yg kecil2 msh aza ga tau diri..ga hbs pikir gw kok semenjak balik dr cuti itu dia bs berubah banyak dan tambah ogah2an kerjanya. Udh itu biasa kl ditegor pasti dia terima skrg malah suka ngebantah kl diksh tau dan suka jawab "menurut aku mah sma aza kl begini" bla bla bla...

Pusing gw...mbak yasri pembantu gw yg pulang hari ksh tau gw kl umi jd suka cerita ma dia sehabis cuti kmrn..biasanya kan ga pernah tuh. Ktnya umi cerita kl temen2nya kerja di tempat laen enak..bebas boleh pake hp sedangkan kerja ma gw ga enak, gw reseh dan ketat ga kayak temennya yg bebas keluar sesuka hati. Sebel banget gw dengernya. Ga tau diri banget tuh anak, kerja ma gw selama 7 bulan ini semua kebutuhan dia gw beliin ampe softex, sabun shampoo lotion odol dll..udh itu kl gw kemana pasti dia ikut, gw mkn apa dia mkn apa ga pernah gw bedain...begitu apa msh kurang? cuci mencuci ada mesin cuci malah harusnya gw ga ush pake pembokat lg..dia yg hrs bantu gw beres2 tp krn gw dr awal mau dia full tanggung jawabnya jaga baby gw pake mbak lagian mbak yasri da lama ikut gw jg. Baju suster kmrn ini jg gw tambahin 1 stel ma sepatu diluar dr peraturan yg seharusnya soale gw pikir buat pegi2 biar dia keliatan rapi..nyesel deh gw..

Back to sabtu pagi itu waktu dia ngmg mau pulang, gw lgsg jawab oke. Gw males ngomong ma dia lg, pengennya sabtu itu jg lgsg anterin dia pulang cuman krn da terlanjur janji ma Anas mo ke seaworld hr itu dan malam mo kondangan jd mau ga mau pending ampe minggu. Sabtu itu dia ga ikut ke seaworld, gw suru dia ikut nyokap ke rumah sodara gw yg di duta mas. Hbs dr ancol, gw ga langsung jemput mereka. Gw pengen pulang rumah ngecek barang2 dia, dan ternyata gw liat itu hp lg dinyalain cuman dibikin silent. Langsung gw baca smsnya, ternyata inboxnya da dia hapus cuman tuh orang o'on lupa kl sent itemnya msh ada sms yg keluar. Gw baca dia sms temennya kl hpnya disita ma gw dan ga bs sms lg truzz minta dikirimin pulsa. Gw bingung bukannya hr itu dia permisi ma nyokap beli pulsa 20rb? hbs itu kan gw da langsung ngelarang dia pk hp kok tau2 pulsanya habis, ternyata feeling gw bener..dia pasti diem2 sms-an di kamar mandi. Gw da curiga soale jarang2 dia mandinya lama truzz suka alasan mules. Pokoke isinya semua chit chat ma temen2nya truzz minta org kirimin dia no hp temen2. Ugghh...tambah sebel gw pengen cepet2 balikin dia ke yayasan.
Minggu pagi gw langsung suru dia beres2, sorenya gw pulangin ke yayasan. Sabtu malam itu gw da ga ksh dia pegang wilbert sama sekali, kebetulan hr itu wilbert jg lg rewel tidurnya krn mo pilek. Sekitar jam 3 sore gitu hbs gw suru dia beresin semua barang2 wilbert br jalan. Sampai sana ketemu mbak koya, pengurus disana. Bu Tutinya lg cuti, percuma gw komplain ma mbak koya, ponakan dia ini..tp gw ngoceh2 jg sembari beresin admin ma gaji2nya ampe hr minggu itu. Dr mbak koya gw diksh tau hp dia baru beli waktu cuti kmrn, heran gw napa musti boong kl da punya dr dulu truzz pk alasan ditahan ma yayasan krn belom lewat masa percobaan kerja..dia yg duduk disamping gw lgsg malu..msh berusaha ngeles..gw langsung bilang syukur jg seh pas gw jg da ga mau pk dia hbs itu dia diomelin mbak koya krn gw bil dulu msh pgn ksh dia kesempatan ampe lebaran, kan lumayan bs dpt thr 1 bulan gaji + bonus dr gw...sengaja gw ngmg gitu biar nyesel dia huh...

Hbs anterin dia pulang gw ke rumah sodara gw lg yg di duta mas itu, pembantunya cerita kl umi cerita banyak ma dia..ktnya dia kerja ma gw bangun jam 5 pagi tidur jam 12 malam truzz harus nyuci baju, gosok ngepel nyapu nyuci piring kerjaannya dobel ga beres2 ktnya kurang istirahat...bete gw dengernya, pdhl dia tiap pagi bangun jam 6.30 dan selalu gw yg bangun duluan drpd dia. Udh ditegor dr dulu tp dia cuek aza dan gw jg da tutup mata dia msh berani asal ngomong, pdhl jelas2 gw punya mbak tukang cuci yg dtg pulang, beres2 rumah ngepel nyapu bersihin wc. gilee aza...berarti selama ini dia hitungan banget kl disuru bersih2 dikit or nyuci piring sehabis mkn..ugghh..ga hbs pikir gw..udh borosnya minta ampun..pk air ga tanggung2 :(
Padahal selama ini menurut gw yayasan anastasia ini bagus loh, temen2 kantor gw jg puas ma BS2 mereka cuman baru2 ini ada satu temen kantor gw jg bil BSnya mulai rada2 susah diatur, kmrn gw jg sempat tunjukin email ttg BS yg jahat dr anastasia ke umi ktnya dia ga kenal truzz gw takutin aza kl sekarang ini jd suster jahat ma anak kecil pasti kariernya hancur. Sebelum pulang ke yayasan kmrn dia sempat bil ma gw kl jgn sebarin lwt email2 gitu hahaha..bs takut jg itu anak. Biarin deh..bodo dengerin apa kt temennya, blm tentu jg temennya enak kerja tmpt laen..sapa tau temennya itu emang sengaja ngmg gitu pdhl mbak yasri da ingetin dia jgn terpengaruh ma omongan temen, kerja dimana2 sama...tp tetep aza di mata gw itu anak ga improve kerjanya, batas toleransi gw ke dia da jauh melebihi dr yg seharusnya. Drpd mkn hati mending gw nyari lg yg baru.
Skrg gw da ga mau pikirin soal dia meskipun nyari BS susah, kmrn sempat telp bbrp yayasan ternyata pada ga ada stock tuh..ada bbrp anak baru cuman gw males ngajarin lg, yayasan citra bunda hrs nunggu ampe september nanti...jd sementara nyokap yg pegang dulu, mbak yasri kmrn udh bawain pembantu yg pulang hari dtg tiap hari jam 7 ampe sore gw pulang kerja br dia pul...msh kecil 15thn br dtg dr lampung, anaknya lmyn rajin cuman ga bs jaga anak paling bantu2 nyokap liat2 dan beres2...yah paling gak ampe lebaran ini deh, liat nanti gimana...seandainya mbak yasri bs kerja ma gw full time hiks...tp susah dia megang banyak unit di apartment, banyak yg ninggalin kunci ke dia soale orgnya jujur dan rajin. Udh itu orgnya inisiatif bgt meskipun dia pegang banyak unit tp kerjanya rapi dan ga buru2 plus sopan bgt, ga pernah ngeluh kerjaan banyak...beda banget ma si umi >_<

3 comments:

Anonymous said...

alo ver, ngomongin ttg bs emg ga ada habisnya kesel yaa.

g jg lagi bt tuh ama si risma (sus-nya jeslyn). ntr deh g critain di blog.

pernah dgr yayasan virgo (4500857)ga? ada di klp gading. tetangga sih dulu kbnykan ngambil suster disana dan ok. dulu pas lg nyari suster, gw pernah nyoba kesana jg, tp krn lg kosong, akhirnya g cari tpt laen.

yanti said...

ver.. dulu juga gw bete ama suster gue, udah salah ngeles mulu, jawab muluu and dibilangin mulutnya manyun. belom hpnya duuuh.. tiap berapa hari isi pulsa mulu. tp susah jaman skr cari suster yg ga hapean, gw liat disekul callis.. suster2 pada hp2an semua, saling bacain sms, pokoknya eneg dah. setau gw yayasan anastasia bagus ya, ga nyangka gitu. citra bunda kan mahal bgt ya, gajinya jutaan *gubrax*

Unknown said...

kalo gue sih ga pake jasa bs. kalo gue kerja, dhika gue titipin ke mertua. pembantu gue ikut ke rumah mertua juga utk bantu jagain dhika.

tp emang kalo ada yg kerja sm kita gitu, kita harus tenggang rasanya tinggi. kalo enggak, bisa tiap hari makan hati.