Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Monday, August 27, 2007

Kost-kostan

Sabtu kmrn keliling kampus binus nyari kos buat dd gw. Jd keinget dulu waktu kuliah hehe tp binus lbh parah macetnya truzz crowded dan jalannya yg kecil2. Siangnya mulai ngider2 sekitar kampus syahdan ampe sore, berdua ma nyokap nanya sana sini soale wilbert bobo siang jd mau ga mau gw tunggu di mobil. Hbs bangun baru gantian gw yg turun...
Ternyata nyari kost disana susah banget, banyakan udh full. Ada yg kosong 1-2 kamar tp ga sreg...udh mahal tp ga terurus malah ada yg bau pesing segala kl ga gelap2 gitu dan dinding dr gypsum, nyampur lagi cewe cowo...yg khusus cowo jarang banget dan yg ada jg full.. kasian jg sich akhirnya dia telp temennya yg bareng dtg kuliah disini ktnya kostnya jg da full. Temennya ini da nyari duluan dr bulan lalu tp stlh dicek ternyata pertengahan nov ini ada anak kost yg mau keluar. Yasud, kita langsung samperin kesana dan untung deh kostnya bagus, lbh teratur dr semua yg kita liat. Nyampur jg sich cewe cowo cuman keliatan yg ngekost sana anak kuliah semua truzz ada satpam jaga 24 jam dan peraturannya lumayan ketat.
Akhirnya ambil deh, bayar dp truzz sementara tinggal di kamar temennya dulu sampai itu anak kost keluar. Awalnya ga diksh ngekost ma nyokap maklum anak cowo paling kecil tp gw insist dia harus kost drpd bolak balik binus-gading tiap hari...cape..biar dia bs mandiri dan belajar atur waktu sendiri jgn apa2 tergantung nyokap. Paling weekend gw jemput nginap di gading. Susah kdg ortu kl dibilangin dulu waktu gw kuliah ke jkt jg gitu maksa harus tinggal rumah ciu2 dulu pdhl kan ga enak tinggal rumah org...yah gitu deh kl orang tua hehe..
Bener2 kmrn ga nyangka kok kost2an sekarang amburadul yah..Dulu waktu kuliah kost gw bener2 bagus loch..dr awal kuliah selama hampir 2 taon gw tinggal di rumah ciu2 gw di grogol hbs itu br pindah kost, deket kampus untar. Kost gw dulu tuh rapi, terawat dan nyaman. Pembantunya banyak dan baju2 kita dicuci dan dianterin ampe dpn pintu kamar pake keranjang baju gitu..bersih...kost gw di gading dulu jg..tp kmrn yg gw liat parah..itu tumpukan ratusan baju yg da banyak buanget diletakin gitu aza ampe debuan truzz pembantu cuman sendiri lg bersihin 1 kost yg min 30 kamar itu..rumah kost sana gede2 loch padahal..ampun deh...mana wcnya ga terawat lg kotor gitu, barang2 berserakan dimana2 kayake ibu kostnya cuman mikirin duit tuh ga mikirin kenyamanan anak2 kuliah yg tinggal kan kasian mana bs konsen belajar kl gitu..gw rasa tiap ortu yg liat jg ga bakal kasih anaknya tinggal disono kecuali terpaksa :( dulu ibu kost gw peraturannya ketat kita2 yg ngekost sana harus rapi tuh kl ada barang2 yg ditaroh di luar pintu ato rak sepatu harus disusun rapi pdhl ibu kostnya ga tinggal serumah tp suka dtg ngecek.
Kost laki gw aza dulu jg bersih dan terawat pdhl kost cowo loh..asli gw ampe kaget kmrn liat kamar2 kost yg parah gitu ga sebanding dgn harga yg menurut gw mahal..jelek2 gitu msh berani pasang harga tinggi huh..dr luar keliatan bagus tp kondisi dalamnya begitu...mungkin ada jg yg bener2 bagus tp gw ga liat. Ketemu satu yg lumayan hampir sama ma kamar kost yg kita deal tp kamarnya kecil bgt seimprit harganya 600an blm termasuk tv komputer internet total2 bs 800an ga pake ac. wah cuan hbs tuh yg jd ibu kostnya kl punya duit boleh tuh bangun kost2an deket kampus hehe...
Emang rada susah sich nyari kost yg sreg, namanya juga kost mana ada yg senyaman rumah sendiri yah hihi..biarinlah nanti kl dia da mulai kuliah dan punya temen pasti bs nyari2 sendiri yg sreg ma dia :-)