Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Tuesday, August 7, 2007

About my little wilbert

Ga berasa anak gw bntr lg 10 bln hehe ^_^

Seminggu ini wilbert banyak kemajuan loh, ga nyangka jg gw...tdnya gw pikir dia bakal lbh telat belajarnya dr anak2 yg seumuran ma dia hehe ternyata persepsi gw salah...tau2 dia da bs ini itu hahaa..

Ini dia kepintaran dia minggu ini :

Masukin ring2 dr yg besar ke yg kecil, gw da beliin dia mainan ini dr dulu cuman tiap kali ajarin malah di banting2 ma dia kl ga diimasukin ke mulut hehe..tumben kemaren ini daddynya maen ma dia di ranjang truzz ajarin lg masukin itu ringnya satu persatu tiap kali berhasil masuk kita tepuk tangan n dia seneng bgt ampe cekikikan hbs itu dia ulang2 terus jatoh masukin lg kl berhasil br kita tepuk tangan. eh tau2 tangannya jd lancar banget masukin satu persatu ringnya cuman ngebedain ring besar dan kecil msh kurang hrs kita arahin ambil yg warna ini, kl salah kita suru take out dan ulang lg ambil yg laen hehe...


Merangkak maju, akhirnya anak gw bs maju sekarang hehe...da ga pernah mundur lg malah aneh. Harus dipancing ma remote/hp hihi...kl cape dia duduk sendiri br maju lg..tp seminggu ini emang sengaja ditraining ma pho2 di lantai, bener kt mommy ken..anak kecil hrs dibiarin explore sana sini biar cepet bisanya. Anak gw kurang latihan kayake soale apartment gw kan kecil, udh itu umi jg jarang ksh dia maen di lantai pdhl gw da ksh tau gpp asal diawasin aza mata jgn ke arah tv melulu...mungkin dia takut kl jatoh gw omelin jd mending taroh di box/ranjang aza yg aman menurut dia.

Nyokap gw jg da berkali2 suru ksh maen di lanti tp dasar auban nanti ga lama jg digendong lg ma dia cape deh...gw berasa seminggu tanpa umi malah anak gw tambah pinter hehe..ga tau emang da waktunya dia bisa ato krn byk latihan meskipun hasilnya kepala kecedut lantai truzz biru hehe..beneren loh wilbert minggu ini udh jatoh 2x, sekali pas merangkak dpn rak tv udh mo berdiri tp krn pintu kaca dan tangannya licin jd hilang keseimbangan truzz gedubrak jatoh ke belakang kena kepala, kenceng banget suaranya pas gw da pulang kantor kmrn tp ga sempat gw nahan krn asik foto2in dia hehe..(tuh foto dibawah jd kepotong deh ga keambil yg dia berdiri sendiri hehe...)

Udh itu pas minggu kmrn jatoh lg kena pipi kirinya biru juga hikss...ceritanya gw sengaja ngumpet di kamar nyokap truzz gw panggil biar dia nyariin gw di kamar..ternyata beneren dia ngerangkak nyari gw sampai ke dalam kamar tp belom sempat belok masuk ke kamar tangannya oleng hehe..langsung pipinya jatoh ke lantai...ya udh nangis deh ampe ga ada suaranya, 2x nangis kenceng bgt pasti sakit bgt kl gak dia ga bakal nangis segitu..biasa paling kl jatoh2 gitu selalu kita cuekin dia ga nangis tuh bntr aza jg da lupa tp kl kita teriak dia malah nangis jadine. Biarinlah..gw pakein zambuk hbs itu...td pagi gw liat da hmpr sembuh kok. Harus jatoh dulu baru bisa yakk hehe...

Berdiri dengan pegangan, sekarang kl ditaro di baby box ga bs diem lagi krn bakal acak2in tuh bantal guling semua dilempar keluar ma dia truzz nyengir ke arah kita, dibilangin ga boleh malah tambah senang kirain kita lg maen ma dia..gw yg pungut dia yg lempar hehe...awalnya cuman bs berlutut tau2 kmrn ini pas gw tinggal bntr keluar kamar masuk2 dia da berdiri truzz senyum ke arah gw, kaget gw tdnya gw pikir kasurnya empuk dia susah naek ternyata gw salah lagi hehe..kt daddy kasurnya kudu dikeluarin satu lapis lg niy biar aman..kursi makannya aza gw turunin kmrn dia bs berdiri sendiri sambil pegangin tuh kursi...gw coba ksh kursi mkn gw yg ada palang2 gitu dia jg bs ternyata waduhh..ga nyangka gw cepet banget bisanya..ga jatoh lg bs muterin badannya sendiri truzz nyandar ke kursi makannya sambil kedua tangannya ke belakang pegangin tuh kursi.



Tuh liat tampang badungnya kl da berhasil berdiri ^_^

Ngomong "ma..mamahh" da jelas banget, tiap pulang kantor gw samperin pasti lgsg angkat kedua tangannya minta digendong hbs itu gw cuci tangan dia langsung teriak manggil maa maa hehe...lucu yah..apalagi kl liat daddynya pulang lbh kenceng lagi teriakannya mo minta "kia kia" kdg ngmg 4 kata "ai khi kia kia" jelas banget hehe..daddynya ngiri kok msh blm bs manggil "paa..paa" pernah jg sih cuman ga jelas hehe..truzz ngmg "waa waa" udh itu skrg demen banget maen sembur air liur tuh kl kita contohin dia bs ikut..bahaya nih kl kita contohnya ga bener :( gw suka ngmg ck ck ck dia suka ikut "ck..ck" dan suka manggil2 orang "hei hei" gitu apalagi kl di lift lg rame semua jg dipanggil ma dia, bawel banget deh pokoke..berisik..siapa aza yg gendong pasti mau dia..malah gw yg takut anak gw dibawa lari org hehe..

Oh ya sabtu kmrn wilbert da imun IPD, kt dr agus imun 2x aza cukup nanti 2 bulan lg hbs ultah disuru balik lg imun varisela + IPD2. Sekarang dia lg demen maen mandi bola, kmrn ini gw keluarin sekantong bola2 yg gw beli di c4 dulu..dia seneng banget, maennya lama bgt cuman kurang banyak hehe..3-4 kantong lg baru seru kali yah..nanti deh..hbs takut jg kl bawa maen mandi bola ke mal2 gitu. Dulu pernah baca postingan di milis ttg penyebaran virus bahaya sehabis mandi bola jd takut soale tempat gitu kan lembab dan itu bola2 mana mungkin sering dicuci..dipikir2 bener jg seh..yasud..maen di rumah aza deh..

Sedih jg niy belakangan baca berita di koran kl banyak maenan anak2 yg ditarik hiks...semua buatan cina..fisher price jg termasuk salah satunya...kmrn gw da sortir semua maenan wilbert, ternyata hmpr semua made in china termasuk little tikes..sedih yah kok bs baru skrg ketauan itu bahan plastiknya mengandung racun :( skrg gw cuman berani ngsh maenan yg pigeon buat dia gigit2..moga2 aman yah..ampe little turtle yg biasa dipake di tgn wilbert jg made in china pdhl belinya di mothercare hikss...jd bs dibilang hampir semua maenan ga aman skrg hikss...

2 comments:

Anonymous said...

walopun made in china tapi kalo buatan fisher price, little tikes dan merk2 laen yg terkenal nggak semua mengandung timbal kok ver. liat ada daftarnya. justru karena mereka produsen yg bertanggungjawab makanya bisa narik maenannya. kalo ngak ada di daftar berarti aman ver....

gue bilang siy wilbert bisa lebih banyak kemajuan karena lu lebih banyak kasi dia kesempatan eksplor ver. lantainya lu kasi karpet aja ver, jadinya kan kalo jatoh nggak terlalu sakit, daripada polos kena keramik....

denger sharing soal bs lu ngeselin banget yak. pembokat2 gue juga gitu, kadang2 suka gondok kalo inget2 lagi. mbak yg sekarang juga ngak jujur, licik dan bener2 ngak bisa dipercaya karena suka malin kundang, tapi berhubung kerjaanya lumayan bagus... yaa gue biarin aja, yg penting barang2 berharga kudu ati2 aja. kalo nyolong yg kecil2 yaaa tutup mata ajalah. abis pusing siy nyari baru lagi belum tentu bisa kerja juga, lagian hampir semua malinkundang siy. selama ini aja gue yg nggak pernah periksa ketika mereka pulang, belakangan setelah periksa.. baru ketauunn....
dasar ya tuh orang2, gimana bisa memperbaiki taraf idup kalo tingkahnya kaya gituu

leli

Unknown said...

wua wilbert pinter ya bisa nyusun donut ring gitu. dhika aza yg udah setaon masih belum bisa tuh. tiap gue kasih mainan itu malah dilempar2.