Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Thursday, August 9, 2007

Menu makan wilbert

Biar ga lupa cara bikinnya, menu2 wilbert yg selama ini gw bikin buat dia gw masukin ke blog hehe...

TIM TAHU TELUR

Bahan : 1 butir telur ayam kampung, susu formula/asi, keju parut
Cara membuat :
Ambil 1 butir kuning telur ayam kampung lalu dikocok, campur susu formula ± 60cc dan tambahkan keju parut 1 sdm. Aduk rata lalu dikukus 10-15 menit sampai matang. Jadinya nanti seperti tahu hehe..enak loch..gw udh 2x bikin menu ini buat sarapan dia. Wilbert doyan bgt loch :-)

PASTA SAUS KEJU

Bahan : Makaroni, brokoli, kembang kol
Saus : Minyak goreng/margarine, tepung terigu, sufor/asi, keju
Cara membuat :
Rebus makaroni sampai empuk, brokoli & kembang kol dicincang lalu rebus, tiriskan. Panaskan wajan diatas api sedang, tambahkan sedikit margarine, masukkan tepung terigu dan sufor ± 120cc lalu aduk2 hingga tepung larut. Tambahkan keju parut sedikit, masak hingga lembut dan kental lalu masukkan makaroni dan sayuran, aduk rata. Susu formula boleh diganti susu kedelai tuh, ampe skrg wilbert blm pernah diksh siy next time pgn coba pk susu kedelai...

Kemaren ini gw bikin sausnya kebanyakan tuh hbs di buku resep ktnya 175cc untuk makaroni sekitar 80gr 1 porsi. Krn gw cuman kira2 takut wilbert ga doyan hehe..jadine malah sausnya lebih...gw bikin susu 180cc harusnya 120cc da cukup kayake. Menu ini wilbert jg doyan tuh..laen kali makaroni pengen gw ganti pasta yg laen, hr itu sempet beli di sogo PIM pasta yg kecil2 pendek kayak bihun :-)

BUBUR JAGUNG GINDARA
Bahan : Beras, jagung manis, wortel, fillet ikan gindara, tahu sutera
Cara membuat :
Masak beras dengan jagung manis dan wortel yg sudah diserut. Stlh itu masukin ikan dan tahu yg sudah dipotong dadu. Masak hingga matang. Gampang hehe..rasanya manis banget krn wilbert lbh doyan gindara drpd salmon jd skrg ini gw lbh sering ksh gindara aza, jagung kmrn coba beli yg organik 2btg/bks di all fresh rasanya lbh manis drpd jagung manis yg biasa beli di diamond tuh..lbh murah lg. Wilbert suka :-)

BUBUR KENTANG BROKOLI
Bahan : Kentang, brokoli, daging, tomat, tahu sutera, keju
Cara membuat :
Kentang diparut kasar, daging ayam/sapi giling, brokoli & tomat buang kulit dipotong kecil2, tahu potong dadu. Masak semua bahan diatas dengan kuah kaldu ayam/daging sampai matang. Tuang ke mangkok bayi, taburin sedikit keju parut diatasnya. Menu ini wilbert kurang doyan tuh mungkin jadinya terlalu kering/kasar jadi cape ngunyahnya..mknnya dikit doank akhirnya gw blender kasar baru mau tp ga habis jg :(

BUBUR UBI KENTANG
Bahan : Ubi ungu, kentang, daging, wortel, keju
Cara membuat :
Sama dengan cara diatas, ubi, kentang dan wortel diparut kasar, daging ayam/sapi giling. Masak semua bahan dengan kuah kaldu sampai matang. Taburin keju parut. Kalo yg ini dia doyan krn tekturnya lbh lembut kali dan rasanya manis (ada ubi & wortel) hehe..

Kadang2 menunya gw tim / masak pk kuah kaldu hehe..kuah kaldu bikinnya seminggu sekali pk kaki ayam kampung truzz taroh di freezer cuman rada susah dapetnya. Gw nitip ma kuku gw yg di duta mas beli di pasar. Kmrn gw jg nitip beli oven mini hehe..pengen bikin cemilan yg di buku resep nanti ^_^

Belakangan wilbert rada susah makannya harus diboongin dulu br mau tp kl kita makan apa dia bs minta tuh, kl diksh icip2 ga pernah nolak hehe..mau ga mau coba bikin menu yg laen biar dia ga bosen mkn bubur nasi truzz tiap hari :D

1 comment:

Anonymous said...

ver, resep2 lu ini gue copy paste ke blog resep gue boleh ngak? tentu aja dengan sumbernya dari lu hehehe

leli