Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Wednesday, December 12, 2007

Wilbert 14m+

Hi semua, thanks yah ^_^ gw da ga napa2 kok, msh suka pusing pas bangun tidur ato berbaring aja kl pas lg ngantor gini ga berasa apa2 da brp hari ini siy ga kambuh berat yah moga2 udh sembuh deh. Gw pikir2 mungkin kurang olah raga jg, di kantor cuman duduk di ruang AC dan jarang keringatan. Makanya skrg gw lg ikutan body performance niy bareng mommy jovan dan jeslyn, sekalian kecilin perut hahaha...bayangin mo keringat aja bayar :p

Hr ini mo apdet ttg wilbert ahh..udh lama ga apdet ttg anakku ini ^_^ ga berasa loh skrg dia da masuk 14 bln. Kl cerita ttg dia ga ada habis2nya deh, wilbert ini termasuk type anak yg ceriaaa banget, berani, friendly dan ga takut ma org. Ketemu siapa aja langsung ajak senyum dan keluarin tangan buat salaman. Ama bule yg jaga pameran skul little bee kmrn di mal sampai org negro yg tinggal satu lantai di apartment gw jg ga takut malah ngoceh2 ajak mereka ngobrol, ga peduli org ngerti kagak hehe...Heran banget deh gw, biasa anak kecil liat org asing gitu apalagi org item kan serem yah badannya gede..emaknya aza takut kl deket2 mereka eh wilbert malah fine2 aja tuh. Digendong malah cengar cengir kirain mo diajak pegi truss dadah2x+muachh2x ma gw *sigh*
Dia plg demen maen wire game ini, gara2 dulu pernah maen di giordano yg gede truss demen banget ampe ga mau diajak pulang, eh pas nyari goodie bag ultah di asemka dulu gw liat ada yg kecilnya, beli deh :p

Skrg sudah banyak berulah dia, kl minta apa2 ga diksh suka marah dan berontak truss nangis...gw biarin aja tuh kadang hbs itu ga lama diem sendiri. Sengaja ga mau kita turutin biar ga jd kebiasaan. Lucu deh tambah seneng gw liat face dia yg chubby + kl ketawa matanya tinggal segaris mirip daddynya haha...gpplah skrg lg ngetrend cowo mata sipit kayak aktor2 korea itu tuh hehe..(nyenangin diri sendiri bo' :p). Skrg jg da bs jalan2 sendiri keliling satu rumah keluar masuk kamar da ga pake merangkak, turun ranjang da bisa jd ga takut dia jatuh lg. Emang nyokap sengaja ajarin dia turun pake kaki dulu krn ranjang gw ma lantai kan ga tinggi2 banget paling 50cm. Dia da bs ternyata, skrg gw ga gitu takut lg paling jagain dr deket kl pas dia turun kdg suka ga sabaran maunya buru2 tuh.
Ini hammering bench yg dia demen jg, ga bosen2 mukul2 sambil ngmg "tata-tata" waktu baru2 msh blm lancar mukulnya skrg da bs mukul tepat satu2 ampe masuk baru ke yg satunya lg. Kl da semua dia balikin truss mukul2 lg, pegang palu kl kita sengaja ksh terbalik dia jg bs benerin sendiri posisinya tp suka ga sabaran mungkin krn lama dia hbs mukul 1-2 kdg suka pk tangan pencet masukin satu2 hihi...

Kosa katanya jg da lmyn banyak. Krn dr kecil diajarin mandarin jd wilbert bisanya ngmg mandarin sedangkan kosa kata inggrisnya blm bisa, krn daddynya ngmg english ke dia..ngerti dia cuman disuruh ucap lbh prefer pk mandarin. Indonya cuman bs "satu, dua.." nanti dia teriak kenceng2 "tiga" itu doang yg jelas banget ma "buah". Truss kl liat sprei dia yg ada gambar winnie bs tunjuk2 ksh tau kita sambil ngmg "puh..puh" gw beliin deh kmrn dvd pooh & friends buat dia ntn. Pas mandi jg krn gw tempelin sticker pooh di keramik kamar mandi jd kl mandi semangat betul dia hehe..Demen loh dia ntn pooh nanti bs ketawa2 sendiri, baby einsteinnya jg mulai gw puterin lg ganti2 biar ga bosen. Untung deh ampe skrg makan msh di high chair, sepertinya dia ngerti siy kl dia laper suka teriak "mamam2x" truss kita dudukin di highchair dia mau, tau kl da jam makannya dia. Nyokap suru gw tenang aja, anak gw ga bakal kelaperan krn dia bs minta makan sendiri hehe...udh itu liat org makan jg bs minta sambil ngmg "akk akk" gitu :p liat gelas bs pegang sendiri dan minum sendiri tuh tp gw lbh suka ksh minum pk sedotan biar ga tumpah kemana2 cape ngelapnya hehe...

Sejauh ini da bs manggil yeye, nainai, pho2, papa, mama, maoce (topi), mamam, nenen, kiakia, tata (mukul). Truss liat boneka olympiade yg gw beliin bs manggil jing2..yg laen2 ga bs cuman jing2 yg bisa. Lucu deh kdg org ngmg apa yg satu-dua kata gitu dia suka ikutin dan bener lg spellnya tp disuru ulang lg ga mau dia. Spt pas lg fotoin dia kmrn, gw suka bil "ti tek" dia nanti bs ikut "ti tek" org ngmg "oke", dia jg ikutan. Kl gw ambil sesuatu ke nyokap suka ngmg "nah" dia bs nyeletuk "nah" jg lucu yah hehe...So far kita suru ngapain, ambil barang, beresin maenan yg berserakan ke containernya balik dia mau tuh pungut satu2 tp nanti dikeluarin lg masukin lg gitu. Nama2 anggota tubuh da bisa dia, mulai dr kepala, rambut, hidung, mulut, telinga sampai suru dia angkat tangan tinggi2 dan angkat kaki da ngerti dia.

Malamnya kl mo tidur, gw tinggal ksh susu dan nyalain lagu tidurnya nanti dia minum sendiri kecuali kl da hampir ketiduran br gw pegangin. Hbs itu bobo deh, kdg suka da hbs susunya tp blm mau bobo gw biarin aja maen2 sendiri di ranjang, ga ksh maenan lg biarin aja gitu, redupin lampu sekecil mungkin truss ga lama dia golek2 sana sini ga 15min dijamin pasti tidur :D Tengah malam ga pernah bangun lg, jarang banget paling sesekali tp gw cuekin aja. Kl bangun paling ngoceh2 sendiri truss maen bntr ga stgh jam tidur sendiri. Skrg tidurnya banyakan di ranjang bertiga dia diapit di tengah, kdg gw taroh di box tp kl tengah malam suka bangun berdiri gitu manggil2 mama..mama..sambil nangis, gw tepukin lg bobo di box ga mau akhirnya coba pindahin dia di ranjang lgsg diem dan tidur *sigh* pdhl sempit kan ranjang gw yg queen size :(
Demen kl liat dia bobo hehe..sama kali yah semua emak demen liat anaknya kl lg tidur pgn gw cium2 tp kt nyokap ga boleh nanti bs jd bandel/au ban :p tau deh mitos apa gak, gw turutin siy ampe skrg paling gw suka pegang tangannya ato kl da stgh tidur gw kiss2 dulu dia seneng tuh apalagi kl gw belai2 rambutnya, genggam jari tangannya hehe..soale kl dia tidur maunya ma gw :D nah kl hbs tidur gw ma daddynya suka ngmg2 ma dia yg baek2, suru dia yao kuai2 ga boleh nakal, yao thing hua dll. Gw pernah baca dr mana gitu kl pas anak tidur kita ngmg yg baek2 di hadapan dia nanti anak bs nurut loh meskipun tdnya dia bandel, kayak sejenis therapy gitu ktnya...skrg gw suka ksh tau sewaktu dia lg stgh tidur sambil minum susu gitu, ksh tau kl kejadian pagi siang sore yg salah2 apa..soale nyokap suka ngmg dia suka pukul2 org, lempar2 barang dll...moga2 lama2 dia ngerti :)

Udh itu yg plg bikin gw seneng dia ga pernah minta susu lg kl tgh malam...sejak bulan lalu ampe skrg ^_^ kdg suka rewel pas pindah posisi tidur gitu, gw ksh aza air putih dan olesin minyak telon ke perutnya takut perutnya dingin krn suka ngulet2 kl tidur (tidurnya lasak banget ampe baju2nya ketarik semua ke atas keliatan pusernya hehe...). Minum airnya dr botol susu kecil paling brp sedot dia da ga mau, gw tepuk2 bntr truss bobo deh dia. Bangun2 jam 7.30 pas gw mo berangkat kantor kl gak jam 7 paling pagi. Gw mulai berasa enakan skrg jd mom, berasa ringan kerjaan gw ga kayak dulu kudu bangun tengah malam min 2x bikin susu, suapin dan ga bs langsung tidur lg krn da keburu sadar :(

Skrg paling capenya kudu ngejer2 dia kl lg jj ke mal, maunya jalan2 sendiri ga mo digendong lg apalagi duduk di stroller *sigh* untung deh gw ga beli stroller mahal2 :p tp gw seneng dia da bs jalan tuh drpd waktu bayi. Jd kemana2 ga ush gendong :) gpplah ada daddynya ini hehe truss da tau sebutin mama itu khusus buat gw, kl mo apa2 pasti manggil2 sambil tarik2 baju/rok gw smabil ngmg mama mama, nenen aa..gitu hehe..nanti gw jawab dia truss dia bales lg meskipun gw blm nangkep bener apa yg dia ngmg tp kt daddynya udh bagus tuh perkembangan vokal wilbert hehe..suka tanya jawab gitu gw ulang2 yg gampang2 diinget dia :p

No comments: