Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Wednesday, December 19, 2007

Menu wilbert 14m+

Sdkt info yg gw dpt buat yg mau bikin kaldu dr ceker :)
KALDU AYAM
Bahan :
1. Ceker ayam kampung, bersihin kurleb 6-7 psg.
2. Jamur hioko hitam, 7-8 kuntum sedang. Bersihin dan rendam air.
3. Jahe, potong 2-3 slices ukuran sedang.
4. Garam, secuil biar ada tenaga kl kt nyokap :p
5. Air, sepanci hehe...kira2 aza :D

Cara membuat :
Panaskan air dlm panci. Jamur hioko yg udh dibersihin, rendam air biar lunak. Kmrn gw pk hioko yg rada kecil jd masukin agak banyak. Kl yg mekar gede 4-5 bj cukup. Masukin aja semua bahan2 jd satu truss digodok air sejam ampe cekernya empuk. Apinya yg sedang aja biar ga kering airnya. Nah, gw diksh tau khasiat hioko itu bs untuk mencegah biar anak2 ga gampang terserang flu. Sdgkan jahe buat ilangin amis. Hbs itu tinggal isi ke botol2 kecil, masukin freezer kl da dingin :) kmrn ini gw dpt 6 botol kecil sekitar 700ml gitu totalnya...lmyn bs buat 3 hr ^_^ cobain deh kaldunya berasa tuh...

SUP JAGUNG PANZANI


Bahan :
1. Pasta panzani, bentuknya kecil dan halus spt bihun. Direbus terpisah.
2. 250cc kaldu ayam ceker.
3. Daging ayam giling, bentuk bola2 kecil spt baso.
4. Babycorn, biasa gw beli yg organik warna butiran jagungnya ga sama rata ada yg kuning dan pucet tp manis bgt. Dijamin hehe...truss di rebus dan diserut.
5. Brokoli, ambil kuntumnya dan potong kecil2.
6. Kentang, potong dadu kecil2.
7. Wortel, potong dadu kecil2.
8. Kuning telur ayam kampung

Cara membuat :
Tuang kaldu kedalam panci, panaskan lalu masukkan bola2 daging. Stlh itu baru masukin kentang, wortel dan brokoli. Masak dgn api sedang, aduk sesekali. Terakhir masukin jagung yg udh diserut dan kuning telur. Udh deh tinggal tunggu bbrp saat ampe matang dan kuahnya jd sdkt kental.

Pasta panzaninya direbus terpisah kl da mau mkn, cepet kok ga ampe 5min biar anget enak hehe..hbs rebus, tiriskan taroh di piring. Jadi deh, tinggal mam gadoin ma sup yg tadi slurrpp :D


Yg pasti wilbert doyan buangeett ampe kering tuh satu mangkok hehe...kl pastanya sisa 1/3 krn da kekenyangan gw ga kasih lg :p sisanya gw coba ternyata beneren enak loch hehe...

2 comments:

mochie said...

halo mom..nyontek resepnya yah...thanks

mochie said...

mom..nyontek resepnya yah...thanks