Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Monday, December 17, 2007

Sabtu ke pasar

Sabtu pagi rencana work out batal krn ke pasar beli tulang belulang hehe...pertama kali ke pasar sunter hijau, info dr mommy jes...biasanya ke pasar mandiri tp blkgan da jarang. Gw ajak hubby dan lin tai2 yg tinggal satu apartment ma gw. Dia mo unjukin tulang dengkul yg dia maksud buat godok air jd kaldu hehe..Jd deh kita janjian jam 6 pagi berangkat, anaknya si jenny yg da libur ikutan jg. Molor...hampir 6.30 br jalan dr gading. Pas da mo jalan gw kelupaan catatan kecil gw lg sebel :( kudu ngambil ke atas lg drpd nyasar ntar ga ketemu arah2 jalan yg diksh tau yulian.

Sempat salah masuk kompleks org jg seh hehe..tp ga lama ketemu kok pasarnya. Gw lgsg serbu ke bagian yg jual daging, ketemu jg pak haji yg diksh tau yulian. Truss gw beli ayam kampung, sayangnya cekernya cuman diksh dikit :( 5-6 psg. Da kesorean siy dtgnya, yasudlah drpd kaga dpt samsek. Hbs itu gw nyari tulang dengkul ke arah yg jual daging, dapet. Ternyata sama spt yg nyokap bilang, sekalian gw beli bak kut dan ikan kecil2 basah buat masak bubur wilbert.

Gimana ceritanya gw bs ampe berburu tulang belulang pagi2 krn selama ini gw ngerasa wilbert asupan kalsiumnya msh kurang. Susu msh doyan cuman kl masak bubur gitu kdg nyokap cuman pk sari kaldu dr daging2 aja ma sayur. Ceker gw susah dpt yg ayam kampung di mal :( nah belakangan gw perhatiin gigi bagian bawahnya kan da nongol 3 tuh, satunya lg udh lama kaga nembus2 gusi tuh jadinya dia suka uring2an dan makan tangan+gigit apa aja sampai kadang gemess bgt ma yg dia gigit. Kasian deh..gatel kali gusinya :(

Teringat gw apa yg diksh tau istri bos gw ma lin tai2, istrinya org taiwan yg seruangan ma gw. Dulu mereka ksh tau gw cara bikin kaldu dr tulang dengkul daging babi tp kudu cari yg ga banyak lemak, nah godok air deh agak lama biar jd kuah kaldu yg mengandung kalsium gituh. Boleh bekuin, ntar kl berlemak paling buang dikit bgn atasnya. Bagus bgt buat anak2 apalagi anak cowo biar nanti tulangnya kuat terutama tulang kaki. Jd deh gw telp lin tai2 lg kmrn nanya2 :) truss dia suru gw beli ikan kecil2 buat masak bubur, banyak kalsium jg tuh... Disini msh ada yg jual, ktnya kl di taiwan da dilarang krn da ga boleh ditangkap ikan2 yg msh kecil gitu.

Pulang dr pasar jam 8 kurang, sebenernya msh keburu ikut senam yg jam 8 seh tp gaklah..wilbert lbh penting :p gw beres2 dulu belanjaan gw, ikan2nya gw pisahin di kantong2 plastik kecil, tulang babinya gw pisahin truss simpen di freezer, bersihin ayam kampungnya sembari masak kaldu ceker. Gw masak bubur pk ikan kecil2 itu, rencana minggu gw mo masak enak buat wilbert ^_~

Hbs lunch br anter nyokap ke dutamas. Gw keramas ke salon sekalian mani pedi hihi.. malamnya kondangan temen kantor gw di puri marina-ancol. Ktnya da ga boleh tuh bikin wedding party disana, pestanya temen gw ini yg terakhir nanti mo dialihin ke putri duyung cottage tp gw jg kurang sreg daerah sana ga tau napa. Semi outdoor gitu ada ruangannya jg cuman ribet rasane, banyak tangga sana sini meskipun outdoor. Gw takut jatoh krn jalannya ga rata hehe...kmrn ini nyampe jam 7 kurang pestanya mulai jam 6-8. Pas nyampe ga diksh masuk lwt pintu depan, disuru belok parkir di samping2 yg tanahnya dr rumput itu. Stress deh ampe hak sepatu gw keinjek tanah2 basah gitu, gelap lg. Pas jalan sampai depan gw liat msh banyak parkir kosong ugghhh..maksudnya apa coba?

Udh itu yg bikin sebel pas pulang laki gw ksh duit 2000 ke satpamnya eh malah dipalakin minta 5000. Diomelin ma laki gw, da bagus kita ksh noceng krn kita pikir sabtu ini eh maen enaknya aja malakin org dan mintanya ga sopan pula. Sana kan gratis parkirnya, bener2 deh kl tiap mobil dia palakin goceng cuan bg tuh security sana *sigh* wilbert jg ga betah, ga mo senyum ma org tumben tuh anak, diapain jg diem aja cool gitu. Mungkin krn ngantuk jg sorenya cuman tidur bntr di mobil.

1 comment:

Anonymous said...

Asyiiiik ...
Moga2 jadi nih acara punya dede barunyaaa ...