Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Friday, January 11, 2008

Wilbert 15 months old

Hari ini my baby wilbert pas 15 bulan. Da semakin pinter tuh dia dan da makin ngerti apa yg kita ngmg. Da bs disuru2, jalannya jg da lancar. Kosa katanya semakin bertambah, da bs manggil "pho2", "a-ie", "jiu2" ngmgnya "chiu2", kl kong2 msh blm bs huruf k-nya jd t/d tuh..jadine kl ga teng2/dung2 :p ye2 nai2 da bs. Ga bosen ikutin apa yg kita ngmg nanti diulang2 ma dia. Ade gw manggil nyokap maa..makk ampe skrg dia ikutin manggil2 mak..makk..pak..pakk hihi...Kl diksh tau apa2 suka jawab orang "okehh" lg demen ma lagu T2 neh yg judulnya "ok" kl kita nyanyi "bilang saja...dia jawab okehh" truss dia nyambung sendiri "ahhh..okeh..ahhh..okeh" sambil joget2 kl disuru thiau-wu/nari hihi...diapers bekas pakai da bs buang sendiri ke tong sampah :)

Wilbert termasuk anak yg super duper friendly ^_^, kemana aja suka nyapa org ga satpam, mbak, anak kecil apalagi ampe org tua...siapa aja deh, pasti disalamin truss kl mo pegi muach2 ma org, bs ajak ngobrol org2 pulakk pdhl ga kenal gitu loch ampe org geleng2 liat dia ngmgnya tititata cicicucu ga tau ngmg apa sambil goyang2in kepala ma tangan haha..truss nanti orgnya jawab "dd ngmg apa siy" dia bales lg pk bhs planetnya hehe..asli gw ampe malu kdg kl dia da bawel gitu, susah mo beranjak dr satu toko kl diajak belanja. Kan ga enak org2 lg lucu liat dia truss gw buru2 ajak dia pegi gitu hehe..

2 hr yg lalu gw ke gap-mkg beliin dia sepatu, pas lg mo bayar liat ada kaca samping kasir lgsg minta turun dr stroller. Mas-nya ampe lucu liat dia salamin semua org disana. Gw bingung, wilbert demenn bgt ngaca...da dr kecil tuh, bs ketawa ketiwi sendiri apalagi di fitting roomnya-star dept yg semua sisi kaca kecuali pintu. Hr itu gw beli bra disana pas lg nyoba dia ikut masuk, truss seneng banget liat dirinya sendiri buanyakk banget di kaca ampe ngakak ketawanya hihi..pdhl kt org anak bayi ga boleh sering2 ksh liat kaca nanti bs kenalin org dan asing ma org laen, ga mau ikut yg laen kecuali org sendiri/pengasuh gitu makanya dr dulu gw ngelarang umi-susnya wilbert untuk maen2 dpn kaca takut ntar jd kenal sus-nya doang ga mau ma yg laen stress dong gw. Apalagi kl da ga kerja ma gw spt skrg ini. Tp ini ga terbukti ma wilbert tuh...di rumah dr kecil seneng ngaca tuh, centil gak siy anak gw :p

Meskipun skrg lasak banget dan ga bs diem tp gw seneng tuh anak gw cepet gede, biar kemana2 bs gw bawa dia apalagi nanti kl da ngerti dan bs ngmg lancar. Gw nanya apa dia bs jawab, skrg ini kan cuman single word doang dan gw msh blm nangkep samsek ocehan dia kl da panjang lebar. Dia pasti lg ngsh tau kita apa gitu tp ga tau napa gw msh blm nangkep bahasa dia :( gw inget dulu ponakan gw yg ngmgnya belepotan gitu truss dd gw ngmg sekali lg ke kita apa yg anaknya maksud baru deh kita semua "ooo..itu toh yg dia maksud" tp kok gw ampe skrg belom yahh :(

Soal turun dr ranjang da ga ush diragukan lagi, ga ampe 2 detik da bs turun sendiri. Dulunya msh takut2 skrg da lancar lgsg syutt..da turun ke bawah hehe..naek-turun sofa apalagi. Semakin iseng suka umpetin barang, kmrn minyak telon ilang ga tau kemana tau2 nemu di barang belanjaan ade gw. Makannya jg da apa aja skrg lg doyan baby zucchini yg gw bikin jd sup, hbs tuh semua zucchininya. Lunch & dinner da mkn nasi+sup kdg kl nyokap ga sempet yah masak bubur yg lbh mirip nasi tim. Yg gw ga pernah ksh tuh indomie. Kt daddynya ga bole apalagi makanan ato snack yg ada msg-nya jg ga boleh ampe skrg. Susah seh kdg kl makan keluar jg dipakein msg kita mana tau yah..

Wilbert paling doyan hoka hoka bento, mkn nasi putih ma sup baso+egg roll. Mie paling doyan dia, semua anak kecil doyan mie sptnya :) makanan yg goreng2 gitu jarang gw ksh. Sekali gw ksh cakue doyan bgt dia. Krn ngunyahnya da lancar skrg gw lg mikir2 mo coba bikin menu gorengan yg di buku resep. Gorengan sehat ala emaknya hehe..Moga2 gw ga males deh kmrn da beli olive oil yg extra light di farmers tuh :p

No comments: