Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Thursday, January 31, 2008

My last day

"Dear all,

I am writing this email to officially inform you that today is my last day at office.
It has been great working with you all and I would like to take this opportunity to thank you for the support, guidance, and encouragement you have provided me during my time at Inatai. It has been a great pleasure to have had such wonderful colleagues :)

Once again, thank you for everything down the years...I apologize for any inconvenience I may have caused. Please do not hesitate to contact me if there is any issue, concern, problem that I may be able to assist with. My personal email is
v3ra1978@yahoo.com

Keep in touch and best wishes to all of you in the future".

Hr ini, hr terakhir gw kerja. Jgn kaget yah teman2 :D
Sebulan yg lalu gw da resign, selama ini ga posting ke blog takut heboh di kantor kl ampe anak2 kantor baca blog gw hihi..drpd cape ladenin pertanyaan yg bertubi2 asking for the reason, gw pikir ntar aja br gw ksh tau mereka. Mo bikin shock therapy niy ceritanya hihi...Sedih jg yah ternyata secara gw da hampir 8 taon disini. Waktu nulis farewell letter ke org2 td pagi sedih bgt perasaan gw hehe... My 1st job :) awet yah, hoki bs dpt bos yg super duper baekk ma gw. Hubby gw jg gitu tuh..bener2 thanks God kita bs dapet boss yg baek ^_^ jg temen2 kantor yg oke tentunya hehe...I will miss u all. Biasa ntn di filem, org resign kan beres2 barangnya truss kotakin haha..ga nyangka gw kmrn jg gitu loh hihi...

Perjalanan karier gw mulai dr taon 2000, hbs lulus langsung diterima disini. Sekilas ttg perusahaan tmpt gw kerja, taiwanese company yg perusahaannya bergerak di bidang furniture, ga bikin lokal tp khusus ekspor. Kepala2 bagian gitu mostly taiwanese, china & m'sia. Awal2 kesini, gw dibawah babe yg kita panggil Wu Laotze. Beliau adalah org pinter makanya dipanggil laotze :) Total bos ada 3+1 yg punya saham jg tp jarang kesini. Gw dibawah Wu Laotze yg saat itu menjabat Vice President, gw ditempatin di bagian R&D tp duduknya seruangan ma dia ngerangkap secretary krn gw bs mandarin. Beliau sayang banget ma gw wkt itu, asli da kayak anak sendiri deh...Umurnya seumuran nyokap gw. Keluarganya dia jg baek bgt ma gw malah saat itu gw msh ngekost ditawarin tinggal di rumah dia tp gw tolak hehe..ga enak plus takut disuru kerja lembur haha..

Sayangnya beliau sakit kanker di taon 2002. Br brp bulan ketauan udh divonis stadium akhir. Sedih bgt gw waktu itu secara beliau deket bgt ma gw. Ada apa2 bs saling curhat gitu ampe sewaktu bokap kena stroke ringan tahun 2001. Gw ampe down bgt waktu itu tp Wu Laotze yg tenangin gw. Orgnya baek banget..ama supir dan ob sekalipun. Dr awal gw kerja lgsg klop ma dia. Beliau bs percaya gw banget jd tangan kanannya waktu itu. Ga lama di okt 2002, wu laotze meninggal di taiwan. Sebulan sblm dia meninggal msh sempat pulang kesini, waktu itu badannya jd kurusss bgt waktu gw ketemu di rumahnya pdhl tdnya gemuk berperut buncit. Sedih deh waktu liat dia. Dulu gw mo ambil cuti jg gampang, orgnya ngerti banget krn sewaktu bokap sakit gw bawa ke m'sia dan cutinya hampir 3wks. Gw dibeliin hp keren lg, asli bos gw yg satu ini tiada duanya deh.

Anaknya 2 (hans & angel) hans waktu itu skul di canada sdgkan angel msh skul di gandy sini. Anaknya beda 5-6 taon dr gw, istrinya jg baek bgt. Tinggalnya di kelapa gading. Waktu dia meninggal, gw ikut ngelayat ke taiwan sekaligus ngurusin duit2 yg selama ini gw pegang accountnya (buat bayar expenses bulanan dia kl dinas). Ampe atm2nya gw pegang tuh, ada account dollarnya jg. Kl mau ambil buat bayar2 ga ush lapor ke dia dulu, kl habis gw minta cash isi lagi hehe...buat bayar2 expenses dia loh bukan buat pribadi gw hehe ntar tiap bulan gw bikin list ke dia. Ga pelit tuh bos gw yg satu ini, dulu gw sering diksh angpao pk dollar loh hehe..

Hbs beliau meninggal, gw otomatis kelabakan dgn semua kerjaan dia yg pending2. Jadilah gw pusing ma mr.lim (yg saat itu bantu wulaotze jg), kita berdua kudu follow up semua kerjaan babe. Di R&D kita sistem kerjanya kan team-work gitu, berjuang deh ama anak2 tanpa bapak. Biasanya wu laotze ada kita2 semua bs nyari dia dan cepet ada solusi, hebat deh babe gw yg satu ini meskipun jabatan VP tp ngurusin ampe ke produksi purchasing sample marketing R&D. Hmm..ampe bos gw yg skrg waktu beliau meninggal nangis, semua merasa kehilangan banget termasuk supir2 dan ob. Kt org2 kantor gw tanpa jasa beliau, ga akan ada kantor gw skrg. Wu Laotze yg paling berjasa ampe kantor kita bs semaju ini.

Hmm..setaonpun berlalu, akhirnya kita bs ngelewatin masa2 susah tanpa Wu laotze. Gw saat itu da merasa jenuh dan pengen ganti kerjaan. Dpt kerjaan baru, gw resign tp ditahan ma babe yg sekarang. Sebut aja babe Wu, kita manggilnya Wu tung (presdir). Babe gw yg satu ini jg ok orangnya, tampang jutek habis, ga banyak ngmg tp berharap org ngertiin apa yg ada di pikiran dia. Susahh yah hehe...tp anehnya gw bs tau apa yg dipikirin dia mis kl lg disuru ngapain, dia tinggal ksh tau gw point2nya ntar gw da tau dia maunya spt apa. Kdg dia br ngmg stgh gw da langsung nangkep maksudnya. Dia demen org kek gitu, sebelnya dia ga pernah mo nyari lgsg org yg bersangkutan buat ksh tau maunya dia spt apa tp suru gw yg jd perantara buat jelasin ke org itu *sigh* Jadilah gw ngerangkap secretary dia jg, sambil ngurusin R&D yg saat itu msh vacuum.

Ampe kantor kita yg di china resmi dibuka taon 2004, gw disuru handle dr sini. Jd ada apa2 mereka disana lgsg hub gw. Cape dehh..paling cape ngurus company baru ini krn apa2 blm ada dan semua karyawan2 jg msh baru2. Kudu ajarin, susahnya kan lewat email doang ga bs face to face. Cape jg loh ngmg ma org2 cina sana tp apa boleh baut krn semuanya msh fresh graduate rata2.. br mulai pinter, da resign *sigh* jd kl pd nanya job desc gw apa di perusahaan, terus terang ampe skrg gw ga bs jelasin :( paoo habis dahh...apa jg kerja, ga sanggup gw handle R&D lg akhirnya nyari org bantuin gw, dpt 2. Satunya pinter, satunya gak. Msh blm bs over ke mereka semua jd handle sana sini deh...satunya akhirnya resign dan anak lama R&D yg da pinter kita angkat buat bantuin gw dan mr.lim.

Mulai jenuh, gw pun hunting2 kerjaan lg hehe..tp ga diksh keluar ma babe lg. Bener2 deh pdhl gw pgn ganti suasana kerja gitu loh meskipun disini gw da enak, ada jemputan, medical dicover, gaji jg oke hehe..tp yah gitu deh rumput tetangga selalu lbh hijau :p akhirnya gw stay lagi stay lagi, gaji naek tp kerjaan nambah trus2an ampe ga ketolong bener..kali ini suru handle pembelian material dr uruguay, brazil, thailand, vietnam, china *sigh* gw enjoy siy buat bantu2 babe soale ktnya dia cuman percaya gw, yg laen ga connect ma dia ;) ampe pengiriman material ke kantor kita yg di china jg gw handle jadine, sampai produksis sana mulai lancar gw lbh tenang deh. Eh diatmbah lg suru monitor bbrp sister company kita yg disini walahh..kebayang dong kl lg high season gw sesibuk apa :(

Untung R&D da bs gw lepas, cuman sebatas cross check dan sign aja. Mr.Lim skrg da fully handle R&D. Stlh merit, gw rencana resign lg tp stay lagi stay lagi capee dehh..ga kuat gw ma offernya babe :p tp cape banget tuh kudu stand by 24hrs. Mo nyari kemana karyawan gitu hahaa..Setiap saat babe butuh informasi meskipun lg di luar gw kudu siap2 dgn pertanyaan2 yg harus lgsg dijawab. Untung selama ini gw ga pernah ngecewain babe siy even gw lg maternity leave 3bln kmrn. Ready follow up kerjaan dr rumah :) Babe gw ini emang aneh tuh orgnya, semua takut liat dia..dia kan plg ga demen kl org yg ditanya truss diem mikir ga lgsg jawab, bs langsung buang muka dia..sadis yah hehe..untung ma gw ga berani tuh, bisa2 gw jutekin balik krn gw paling ga demen habit org2 taiwan yg suka gitu tuh. Kl emang salah diomelin gpp tp kl gw bener pasti gw perjuangkan ampe titik darah penghabisan..ampe berantem segala kl perlu hihi..selama kerja gw sekali tuh berantem ma babe :)

Ampe wilbert lahir gw mo resign lg tp ga diksh, jadilah gw sering2 ga masuk jadine. Pernah wilbert sakit gw cuti brp hari truss nyokap pegi gw jg cuti krn ga berani ninggalin wilbert ma sus-nya doang. Serba salah jg seh, emang babe gpp secara gw msh bs kerja dr rumah tp pandangan org2 kantor kan beda2. Yg sirik tetep aja ada, bukan gw mo ga masuk tp keadaan harus gw begitu gimana dong...utk sebagian org yg ga tau job desc gw kali mikirnya gw kok enak amat mentang2 kesayangan babe tp mereka tau gak kl gw kudu stand-by en kerja dr rumah *sigh* Biasalah tiap kantor kan pasti ada org2 sirik yah hehe..mis niy sebut aja si A. Gw ga tau neh, selama ini babe fine2 aja kl gw ga masuk tp blkgan kok gaji gw dipotong yah..bete gw tp gw ga laporin ke babe siy cuman gw sempat nanya ma finance director gw, sebut aja C. Tp beliau jg ga tau menau akhirnya gaji gw diganti tuh ma babr. Ga tau yah gw ambil gaji jg ke babe hehe, si A kali pikir niy anak dipotong kok anteng aja yah hehe..dulu biaya melahirkan gw jg tuh, soale gaji yg terdaftar di dia ga cukup buat biaya rumah sakit gw hihi...enak aja sok tau dia ga cukup..gw diem2 aja. Yg lu tau kan hehe..yah gitu deh babe suru gw sabar krn mereka kerja sesuai peraturan perusahaan. Ughh...Merasa menang tuh org kali yaa..sirik banget siy jd org. Sirik krn ga mampu :p

Sebulan yg lalu, gw resmi minta resign dan kali ini gw ga bakal stay. Kasian banget siy babe ga ada yg bantuin tp gimana yah..gw tau babe mulai sakit2an dan jarang masuk kantor tp gw ma hubby da ada planning tersendiri buat wilbert, so..gw pgn ganti profesi dulu sementara jd FTM ^_^ babe shock siy ampe terbangin bininya kesini buat ngmg ma gw haha..secara dia ga berhasil gitu loch :p gw baek ma bininya krn urusan rumahnya jg msh gw yg handle kl dia lg pegi :) pokoke gw bao habis semua urusan kantor ampe urusan rumah anak dll hehe...kasian siy gw pikir kebayang kl gw yg di negara org dan ga ngerti bahasa mo ngapain susah. Ampe anak sakit gw kudu stand by tuh kl ke rs. Pernah dulu istrinya wu laotze operasi mata, gw temenin jg nginep di rs 5hr krn anak2nya da skul keluar negeri tinggal dia sendiri disini stlh lakinya meninggal. Eh gaji gw dipotong pulakk *sigh* cape deh ma tuh org..skrg istrinya wu laotze da bantu handle company jg semenjak lakinya meninggal. Ampe skrg hans, anak cowonya wu laotze jg da disini stlh lulus hehe...

Hmm..hidup memang penuh misteri yah, kita ga bakal tau kpn ajal tiba. Gw bs bayangin gimana sedihnya mereka ditinggal suami dan bapak but life must go on. Mereka kudu bangkit lg, nyelesaiin impian papanya untuk majuin perusahaan. Cia you hans :D

Td, gw dipanggil babe. Dia ksh gw angpao :) dia msh berharap gw stay, dr kmrn gw ksh resignation letter da minta gw stay puluhan kali, minta gw pikir2 lg tp jawaban gw tetep kali ini no :( Alasan gw demi wilbert krn dia ga ada yg jaga, selama ini kan dijagain nyokap kasian udh tua nyokap mana wilbert skrg mulai aktif truss babe suru gw rest dulu konsen ke anak ntar taon depan harus balik lg kerja ma dia. Gw senyam senyum aja hehe..

Anyway, thanks to my dear boss :)
"很感謝巫董這幾年來給我的栽培及學習的機會,並取得寶貴的工作經驗。
也很感謝公司給我的照顧。
希望我的離識不會為公司帶來很大的不便。。。。加油﹗"

8 comments:

-mandayandalove2T- said...

ver, salam kenal ya?
abis baca postingan ini, gue pengennnn banget pulang ke rumah ketemu Toriq, kalo misalnya penghasilan suami lebih dari cukup trus simpenan tinggal dinikmatin, gue juga pengen FTM aja, gudlak ya ver....seneng banget denger cerita pengen FTM....pasti boss sedih banjir aermata tuh....hehhehe

Rina said...

^_^ kayaknya alasan semua ibu2 di dunia ini kalo ganti profesi jd FTM itu sama....judulnya "Demi Anak" Kalau dipikir2 jadi dilema antar karir atau anak. Soalnya masa emas seorang anak itu seumur hidup hanya sekali, ngak selamanya kan anak itu jadi anak kecil...makanya moment ini paling berharga. So..beruntunglah kita ibu2 yang masih bisa memilih jadi FTM, soalnya banyak loh ibu2 yang harus milih karir karena masalah financial ^_^ Hidup FTM !!! Jia You Ver!!

Rina said...

Hampir semua ibu2 yang ganti profesi jd FTM itu punya alasan yang sama, judulnya "Demi Anak" Masa2 emas seorang anak itu sangat singkat, ngak selamanya anak itu tetap sebagai anak kecil, sekejap mata tau2 dah jadi ABG. Rasanya sayang sekali kalo masa2 itu terlewatkan oleh para ibu begitu saja. Tapi, terkadang jadi dilema, antara memilih karir atau anak. Beruntunglah kita sebagai ibu2 yang punya pilihan, bisa memilih jadi FTM. Karena banyak di antara ibu2 yang lain yang terpaksa harus memilih karir dikarenakan masalah financial. So, jia you Ver ^_^ Hidup FTM hehehehe

Arman said...

iya lah kan urusan wilber nomor 1 ya ver... :)

good for you!!

edward said...

Jia You Ver.. Buktikan urus Wilbert ga kalah sibuk dari di kantor. Hehehe..

Anonymous said...

all the best ver!
tinggal gw nih yang masih plin-plan, maju-mundur mau engga jadi FTM.

Anonymous said...

salam kenal.. :) gue juga salah satu FTM :P sebenernya susah banget memang untuk memutuskan jadi ftm karena gue merasa kl hidup sekarang dari suami aja belum tentu cukup. tapi memang Tuhan itu adil kok... di saat kita bimbang, selalu ada jln. apaagi kl baby msh kecil... selalu ada aja rejeki dr baby... soo.. keep on fighting being FTM :) salam...

mochie said...

Vera...g terharu banget bacanya nih...seru!!..Tapi asyik yah, Wilbert punya bodyguard 24jam.