Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Monday, September 10, 2007

Travelling stories with my baby ^_^

WILBERT 3 DAYS IN PEKAN BARU
JUMAT, 7 Sept 2007
Jadi juga gw bikin paspor pekan baru hehe..ceritanya hubby gw kan msh megang paspor sana tuh...hbs wilbert lahir mertua gw masukin nama gw dan wilbert di KK pekan baru jadi gw+hubby+wil punya 1 KK baru disana. Nah, si wilbert waktu sincia feb kemaren da dibikinin paspor sana, biar kl mau jj ke s'pore dan KL ga kena fiskal kan irit hehe...

Krn gw doank msh paspor medan, kmrn pas mo perpanjang hubby suru sekalian urus yg pekan baru aza..yasud akhirnya kita minta mertua ngurusin disana dan jumat kemaren gw pulang buat foto. Hubby gw jg sekalian bikin baru pdhl msh setaon lg tuh masa berlakunya hehe..ktnya biar nanti bs perpanjang bareng...

Jd jumat kemaren wilbert gw bawa sekalian ke pekan baru ^_^ yeye nainai + kuku rita & shushu widy-nya da kangen banget lama ga liat dia. Naek pesawat yg paling pagi jam 6.20 krn dpt jadwal fotonya jam 10 pagi jd mau gak mau harus pagian nyampe disana hikss..sebenernya kasian wilbert sich tp apa boleh buat sedangkan daddynya da di pekan baru dr selasa kmrn krn dinas. Awalnya gw suruh nyokap ikut krn kurang pede bawa wilbert sendirian naek pesawat hehe..takut kl dia rewel gw ga sanggup handle tp akhirnya ga jadi tuh..nyokap ksh semangat kl wilbert da gede..da ngerti ini coba aza lagian ga ampe 1 1/2 jam jg da nyampe. Yasud, gw berangkat sendiri deh ma wilbert berdua. Pagi dijemput ma supir kantor pak talka jam 4.30, malamnya wilbert da dipakein baju jalan lengan panjang biar paginya ga ush ganti lg tinggal ganti celana doang di pesawat kl dia bangun hehe..

Berangkat dr rumah, wilbert digendong nyokap pk cukin krn masih tidur. Gw ga ada bagasi apa2 krn da dibawa daddynya kesana. Cuman nenteng 1 tas yg isinya diapers+botol susunya wilbert+cukin putih yg buat jalan. Berat jg siy krn kmrn ketinggalan baju+celana pendek yg buat pake di rumah hehe..nyampe airport jam 5an ternyata itu airport da kayak pasar ramenya..turun dr mobil nyokap msh gendong wil, gw langsung check-in ke dalam. Untung deh gw kaga bawa bagasi kl gak antriannya panjang bo' gw langsung jalan ke fast line counter buat check-in yg tanpa bagasi..sepi, ga ampe 5 min udahan langsung gw keluar nyari nyokap eh..wilbert da bangun..kt nyokap rame gitu berisik jd bangun deh. Langsung buru2 ganti diaper dan celana panjang hbs itu masuk kedalam, nyokap gw suruh pak talka anterin ke rumah kuku gw di duta mas nginap ampe minggu hehe..

Ceritanya baru mulai niy hehe..wilbert yg udh melek bengong liat sekeliling kok asing yah mommy hehe..wil lupa kl dulu dia da pernah ke airport waktu kecil..hbs lwtin scanning gw jalan ampe ujung kok ga nemu2 itu gate A7, jadi balik lg deh nanya org ternyata itu gate nyempil paling depan sendiri di sblh kanan deket tempat scanning...deket bangett..bete deh da cape bolak balik..o'on niy sign boardnya gedein kek biar gw ngeh >_<

Sampai didalam ternyata itu ruangan da rame, gw samperin petugas air asianya minta boarding duluan krn bawa bayi tp ga diksh ktnya air asia ga ada priority itu, kecuali sebelumnya da beli express boarding (nambah 55rb). Gw tau siy emang kudu beli cuman gw pikir biasanya orang tua dan bayi kan dpt prioritas buat masuk duluan..masa kudu keluarin duit buat beli tuh priority?? payah niy air asia hikss..udh itu infant ga dpt apa2 biasanya kan diksh tuh travelling bag kecil yg isinya diaper, bedak dll...garuda dpt tuh lumayan kan hehe...

Back to topic, hbs ngoceh panjang lebar ma mas-nya ttp ga diksh hehe..ya udh, untung pesawatnya on schedule..jam 6 da disuru masuk pesawat, wilbert mah anteng2 aza tuh liat2 org..sampai di pesawat gw bikin susu siap2 kl mo take off nanti ksh minum, gw bawa kapas kecil jg buat nutupin telinga..dulu waktu dia kecil gw ga pakein tuh soale kt dokter yg penting take off ma landing diksh mik susu or air minum aza..ga efek pk kapas hehe..tp gimana yah ga tenang kl ga ikutin apa kt ortu hehe..ga lama pesawat mulai take off, gw duduk dkt lorong di baris kedua dr dpn sebelah kanan, samping tempat duduk gw kosong dan sebelahnya duduk satu cewe org medan yg lg mo dinas ke pekan baru jd untung deh bs ngobrol2 ma dia sambil habisin waktu hehe..

Waktu take off wilbert diksh minum susu..anteng tuh..tp br minum 60cc da ga mau dia..krn da boleh lepas safety belt gw ksh duduk sendiri di samping tempat duduk gw yg kosong, meja tempat makannya gw turunin buat dia maen..sedangkan gw ngobrol2 ma lisa, cewe yg br gw kenal itu hehe..gw bawa roti keju manis siap2 kl dia rewel or laper gw kasih..jam 7an gitu dia da mulai bosen baru gw ksh tuh roti..ga berani kasih kepagian soale dia blm pup..takut biasanya kan pagi2 hbs minum air putih or sarapan dia pasti pup hehe..gawat kan kl ampe pup di pesawat..untung gak..sebelumnya gw da bilangin ke dia "yao guai2 ting hua" daddynya jg ksh tau kl mo ikut jalan2 naek pesawat harus behave dan ga boleh nakal :) tp lucu siy dia kan mau ma sapa aza tuh..ma pramugarinya digendong2 jg fine2 aza hahaa..ga berasa pesawat udh mo landing...langsung gw ksh lg susunya ampe hampir ketiduran dia..jadi nyampe pekan baru jam 8 pas...krn ga ada bagasi bs langsung cepet2 keluar..tas gw dibawain ma lisa, temen baru gw itu :D thanks yah pengyou hehe..

Cepet2 nyalain hp, telp daddy...eh malah daddy msh otw ke airport, nunggu deh ± 15min mana mommy da kebelet bgt dan wilbert da mulai ngantuk+laper..ga lama daddy br nongol ma nai2, disupirin shu-shu widy(dd hubby) langsung deh kita pulang bentar jemput kuku rita(dd hubby). Wilbert da keburu tidur waktu daddy jemput, sampai di mobil jg msh bobo. Panas banget disana, wilbert keringatan ampe merah mukanya. Sampai rumah baru dia bangun, akhirnya ga sempat mandi dan sarapan, wilbert diajak sekalian pegi foto paspor..digendong ma nai2, kuku jg ikut perpanjang paspor ternyata hehe..

Ternyata gw dipanggil masuk duluan hbs itu baru hubby dan rita. Itu muka gw da kayak apa tau hehe..keringat dimana2 kaga sempat lg benerin make up cuman sempat pake lipstick. Udh itu skrg fotonya close up habis lg satu muka ga keliatan pundak..ughh..hbs foto waktu scan sidik jari gw tanya ke bapaknya itu foto saya kok satu muka pak? hihi..ktnya iya sekarang harus gitu..parah deh pdhl gw pengen minta foto ulang tuh tp takut diomelin ma bapaknya ^_^ sutralah..pasrah hehe..hbs foto dan tanda tangan langsung cabut pulang ke rumah, mandiin wilbert ksh minum susu dan bobo. Shushu/unclenya lg ada praktek di klinik dan kukunya jg masuk kantor stgh hari.

Jd siang itu seharian kita di rumah, yeyenya lg di pabrik baru balik sabtu siang. Hbs bangun, mkn bubur 3rd food gerber gw ajarin wilbert naek anak tangga. Lucu deh..ternyata anak gw bs langsung manjat itu tangga dr lantai satu ampe lantai atas..percaya gak? Liat usaha dia begitu gw ma daddynya jd kaget plus seneng, tdnya gw pikir di jakarta rumah gw kan ga ada tangga tuh bisa2 anak gw ga ngerti cara manjat tangga hehe..AMAZING, bener2 hebat my baby... Awalnya dia sdkt bingung, berdiri diem lama sambil coba2 mo gapai tuh pda daddynya ma maenan yg sengaja gw taroh di atas anak tangga yg lbh tinggi..sengaja biar dia manjat ke atas hehe..eh ga lama dia naikin kakinya pelan2, ketemu jg caranya hahaa..ada foto2nya tuh nanti diupload :D Malamnya kita mkn pizza di mal ciputra seraya yg deket rumah truzz pulang deh istirahat.

SABTU, 8 Sept 2007
Kita tidurnya di kamar depan, di kamar daddynya dulu. Dia berasa suasananya asing tuh liatin truzz itu poster2 dragon ball yg ditempel di dinding kamar hehe..Krn rumahnya di jalan gede jd berisik banget deh sepanjang hari dr pagi ampe malam..tengah malam jg tuh..disuru pindah ke kamar tidur yeye yg di belakang sich cuman ga enak krn gw da biasa nginap di kamar itu kl ke pekan baru hehe..lagian dulu wilbert waktu sincia kmrn kesana bisa tidur kok, gw pikir biar sekalian latihan soale ponakan gw kl tidur ga bs denger suara sedikitpun pasti terusik dan bangun..

Untung deh wilbert gak..emang kl pas lg denger klakson2 container ato motor yg sengaja suara mesinnya kenceng gitu sdkt rewel sambil geleng2 kepala tidurnya hehe.. lucu liatnya..berisik sich emang meskipun da nyalain lagu tidurnya tp tetep aza msh kalah ma suara bising di luar ^_^ tp so far msh oklah..kita turunin ranjangnya di lantai tidur bertiga, wilbert di tengah paling tiap dia nangis kudu cepat2 ditepuk2 biar ga rewel. Bangunnya jam 5 pagi maen2 sendiri truzz ksh minum air putih ma olesin telon jd pup deh..hbs itu ikut nai2nya maen ke bwh..daddy mommynya bobo hehe..bangun2 da jam 8an denger wilbert teriak minta "mamam" skrg dia kl laper bs minta makan tuh..

Hbs sarapan, nai2 masak air panas truzz mandi deh..hbs itu dia mik susu bobo lg ampe siang jam 12an, maen truzz lunch, ganti baju br kita jalan jemput yeyenya. Shushu kerja lg tuh jaga klinik ampe malam, kuku jg kerja stgh hari. Hbs jemput yeye kita makan mie di kedai kopi, untung siang itu ga gitu panas....hbs mkn mo ke mal lagi tp wilbert ketiduran digendong yeye jd pulang dulu ke rumah. Enak tuh disana kemana2 deket banget hehe..sampai di rumah gw pindahin ke kamar truzz gw liat dia nyenyak begitu gw tinggal bntr ke bawah tp pintu kamar gw buka dikit takut dia bangun..eh br jg turun ga ampe 5 min lg asik2 ngobrol tiba2 dengar suara bunyi dr kamar..feeling gw pasti nih anak da bangun...dan bener, gw nyampe lantai atas wilbert da jalan ampe dekat pintu sambil pegangan rangka tmpt tidur serem gak tuh..kaget gw soale samping pintu ada meja kecil penuh ma colokan kabel daddy..bener2 bahaya ga boleh ditinggal skrg meskipun bentar..hbs itu jd maen deh ma yeyenya di kamar sambil nungguin shushu-nya pulang kerja br kita dinner ke resto anom. Krn siangnya ga tidur lama wilbert jd ketiduran waktu kita on the way ke resto, sambil gendong sambil mkn jadinya...ga lama dia bangun br didudukin di highchair :D

Selesai mkn da jam 9an mo jalan ke mal rame banget tuh pdhl mo beli mami poko yg kemasan kecil takut ga cukup hehe..akhirnya kita ke super market samping jalan..kayak total pasar buah disini hehe..gw beli vcd lagu mandarin yg baru..sana lbh update biasanya ^_^ hbs belanja pulang deh..selama di pekan baru, wilbert tidurnya malam melulu, jadwalnya kacau deh pokoke..suasana baru kali yaa..tidurnya selalu jam 11kurang, betah maen di kamar yeyenya. Oh ya, waktu hr pertama disana nai2nya bikinin juice pepaya dia doyan banget tuh satu gelas penuh hampir habis ma dia..kok tumben? biasanya kan paling susah kl diksh pepaya, gw nanya kt mertua gw itu pepaya bangkok..gw cobain emang rasanya beda ma pepaya biasa, yg ini sama sekali ga ada baunya dan manis pula, biasanya kl dia da cium bau pepaya da langsung nangis..gw da give up dahh kl ksh dia pepaya..kmrn ini pepayanya ga dicampur susu padahal, beda rasanya ma pepaya hawai or california...laen kali beli pepaya bangkok aza, lbh murah lg..

MINGGU, 9 Sept 2007
Bangun jam 6an truzz ikut yeye sunbathing ke pasar hahaa..kita ga tidur lagi, diajak sarapan bakmi...ga pake mandi langsung ganti baju gosok gigi jalan deh, shushu ga ikut krn ngantuk jaga malam di klinik semingguan ini hehe...kita bungkusin pulang. Pulang2 da jam 9an, wilbert mandi truzz bobo ampe jam 12an. Gw ma hubby siap2 koper yg mo dibawa dan jam 1an gitu kita jalan..lunch dimsum hbs itu ke airport, wilbert diksh makan bubur ikan.

Naek pesawat sore jam 15.40, ktnya on schedule waktu kita check-in tp tiba2 itu airportnya ditutup krn landasannya lg dibenerin..ada retak ato apa gitu..delay deh untung kita masuk lounge di luar sana da rame krn semua pesawat pada delay akhirnya kita mo ganti ke senin pagi aza drpd nunggu ga jelas ampe kpn airportnya ditutup hbs semua pesawat kaga ada yg bs landing..tp nanggung jg kt daddy kt petugas sana paling ampe jam 5an, yasud kita telp widy suru jemput soale org air asianya bil nanti dihubungi kl pasti berangkat jam brp..br hbs telp si wilbert ketiduran..ga jadi balik ah gw pikir biarin dia tidur takut nanti di mobil panas jd bangun..bisa2 dia rewel kl ga cukup tidur nanti di pesawat.

Ga lama itu lounge mulai penuh dgn org2 :( ada anak kecil teriak2 jd bangun jg deh anakku..tidurnya br sejam kurang, jd rewel kan huhuhu..pesawat kita jd berangkat jam 7 malam. Pas naek ke pesawat ketemu lg ma pramugari yg sama waktu berangkat ke pekan baru hehe..dia lgsg inget wilbert truzz digendong ma dia jalan2 di pesawat..lumayan gw ma daddynya jd bs rest hihi..truzz ga lama balikin ke kita, kl rewel dia samperin lg truzz dibawa ke belakang biar ga bosen kt pramugarinya, bingung deh pdhl waktu pergi ga rewel tuh ini ngoceh truzz..ga nangis cuman berisiknya itu kan jd ga enak ma yg laen...sampai waktu mau take off diksh minum susu gw pakein kapas gak mau truzz marah dan dikorek2 keluarin tuh kapasnya dr telinga..ga pake deh jadine..bener2 cape banget..satu pesawat da kenal dia kali..

Kl disamperin pramugarinya langsung kedua tangannya diangkat minta gendong..ampun deh anak gw beneren bs dibawa lari org niy..ma org asing aza mau..waktu di lounge jg ketemu aie2 yg seumuran nyokap ma bokap, digendong mau juga..malah kumis org dipegang2 ma dia truzz ketawa2 sendiri..geli gw liatnya..diajakin ngmg ma sapa aza senyum truzz ngmg2 deh ma tuh org kayak da ngerti aja hehe..

Akhirnya gw coba cek diaper dia, gantiin yg baru truzz ksh mkn biskuit br diem, mungkin krn laper jg da masuk angin di ruang ac melulu seharian truzz di pesawat tau2 jd pengab gitu..ac-nya kurang dingin kmrn ini ditambah ngantuk pula ga cukup bobo siangnya..yah gitu deh...gw da gelisah dibikinnya untung ga lama nyampe jg kita di jakarta..waktu landing diksh air or susu semua ditolak ma dia..kapas apalagi..diksh tambah rewel yah udh biarin aza kt daddynya..untung ibu yg duduk disamping gw baek, anaknya umur 2 taon ktnya hehe..jd ngerti napa bayi rewel..tp pada lucu siy satu pesawat..jd idola bener anak gw kemaren ini sedangkan muka mommy & daddynya da merah krn "phaise" hihi..waktu turun dr pesawat pada megang2 truzz dicium2 waduhh..

Hbs ambil bagasi lgsg pesen taxi dan ke duta mas jemput nyokap truzz pulang..cape banget deh..wilbert da ketiduran di mobil, sampai di rumah jam 10 kurang dia bangun. Gw minta tolong nyokap urusin wilbert, ga tahan da gerah banget pengen mandi. Daddy masak indomie hbs itu makan bareng krn laper hehe...

Stlh pengalaman gw travelling baru2 ini (bandung ma pekan baru) jd berubah pikiran untuk ajak dia jalan2 keluar libur lebaran ini, bener2 repot banget so mungkin kita pending dulu sampai next year tunggu dia gedean dikit da bs jalan baru diajak. Sebenernya seumur dia skrg da asik kok diajak travelling..lucu cuman repot di bawaan yg seabrek2 hehe..kecuali kl peginya rame2 msh ada yg bantuin gendong ^___^

1 comment:

Anonymous said...

Iyalah Ver, namanya ngajak anak dibawah 1 taon jalan2, pasti bawaannya sekapal sendiri ...
gue jadi inget waktu baru punya baby dan pengen nginep ke rumah nyokap, perasaan sampe mobil penuh, barang2 blom keangkut semuah ... :p

Anak udah mulai enak diajak jalan2 umur 3 tahunan deh ...
udah bisa ikut gaya kita trus ga begitu ribet sama tetek bengek baby :) Makanan juga udah bisa ikut makanan kita kan

Eniwei, walopun merepotkan, mereka
juga ngangenin banegts yaa??!!