Wednesday, November 26, 2008

Hasil papsmear

Barusan gw telp ke rs.mitra keluarga minta sambungin ke dr.bambang untuk tanyain hasil papsmear. Hasilnya bagus kt dokter cuman ada sdkt radang, dia resepin obat untuk 5hr dan besok disuru ambil kesana. Hasil gw ma yulian sama ternyata sedangkan anast ok semua. Syukur dh hasil kita semua fine2 aja :)

Sabtu kmrn kita ber3 janjian papsmear bareng, kebetulan siklus mens kita sama dan pk dokter yg sama pula hihi jd bs barengan dh papsmearnya. Tdnya gw da males ikutan krn ribet kudu bw wilbert ke rs, takut kelamaan ngantri nanti dia rewel pula tp pikir2 lg da lewat setaon sejak papsmear pertama kali dulu di hermina. Akhirnya gw ikutan dh, untung ngantrinya bntr bgt tuh tumben :p jd pas giliran gw, anast yg bantu liatin si wilbert...untung ga rewel ^_^

Dr.Bambang msh spt dulu, friendly :) liat wilbert dah 2 taon ga berasa tau2 da gede ktnya hehe... Takut bgt gw kmrn, kaki gw ampe tegang sewaktu disuru duduk di kursi kebesaran sambil ngengkang hihi keinget dulu papsmear pertama kali jg bgtu tp mau ga mau harus jalanin tiap taon *sigh*

Hbs itu gw ma anast berdua nanya2 ttg rencana kehamilan anak kedua kita nanti taon depan, pengen hamil bareng lg spt dulu kl bisa secara siklus mens kita dr dulu sama terus hehe...truss kita pengennya anak cewe kl bisa, dokternya bil bs diatur nanti tinggal konsul ke dia aja kl dah siap hahaa..

Monday, November 24, 2008

Keadaan nyokap

Nyokap sudah mulai membaik sejak pulang ke medan jumat kmrn. Udh bs duduk agak lama meskipun msh sakit. Kt dokter msh harus bed rest sekitar 2-3 bulan, ga boleh jalan terlalu lama kecuali mandi or ke toilet. Nanti kudu balik lg kesana check up stlh obatnya habis. Untung dh ga harus sampai dioperasi, gw da tau pasti bakal disuru bed rest krn kena tulang gitu kan lama sembuhnya hikss...moga2 nyokap bs lbh sabar dh...

Tiap gw telp msh aja selalu ngmg kl org2 ke penang buat berobat, dia malah yg sehat2 kesana pulang bw penyakit nyusahin org ini itu. Sedih siy emang denger dia ngmg gitu secara dia andalan bokap, anak beserta cucunya. Berasa jg kita2 yg sbg anaknya selama ini dah terbiasa minta bantuan nyokap ini itu skrg jd ga bs, apalagi ade ke2 gw yg lagi hamil itu lbh kasian lg nasibnya soalnya selama ini nyokap yg masakin buat dia semenjak hamil.

Ade gw ini br ikut program bayi tabung di m'sia soalnya. Dulu sempat hamil sekali tp keguguran dan ga hamil2 lg stlh itu. Pdhl duluan dia merit drpd gw tuh, kasian jg udh konsul ke bbrp dokter kandungan dr dulu dan mereka laki bini sehat2 aja kt dokter. Jd bulan juli lalu nyokap ikut temenin dia disana 2 bulan untuk jalanin proses bayi tabung ini. Thanks God ternyata jadi :) malah kembar lg kt dokter hehe...skrg da 4bulanan dan due datenya diperkirakan awal mei taon dpn.

Tp krn catatan medis ade gw ini ga gitu bagus terpaksa kudu bed rest total kt dokter, dianya sendiri jg takut napa2 makanya ga berani keluar rumah semenjak hamil. Udh itu sejak kecil dia alergi ma bermacam2 obat lg terutama obat pereda sakit jd yah rada susah kl sakit, ga bs sembarang minum obat2 yg dijual di pasaran bs bengkak mata or mukanya *sigh* jd kurang enjoy dh di masa2 hamil gini.

Dulu 2-3 taon yg lalu jg pernah operasi batu empedu di penang. Nasibnya emang kurang beruntung ade gw yg satu ini terpaksa skrg mau ga mau harus dijaga hati2 kandungannya, kl ga perlu bgt ga keluar rumah. Sejak hamil nyokap yg masakin dia sayur hbs itu bokap or ade gw anterin ke rumahnya, kdg nyokap ikut sekalian temenin dia makan dan ngobrol ampe sore br pulang. Kebayang jg seh lg hamil kudu di rumah terus pasti bete bawaannya, ampe skrg kontrol kandungan tiap bulan msh harus brgkt ke penang tp ada cadangan dokter kandungan di medan jg utk jaga2. Moga2 lancar dh kehamilannya.

Skrg malah nyokap jg harus ikutan bed rest *sigh* terpaksa dh semua plan batal. Tdnya nyokap mo kesini temenin gw, sekalian belanja barang2 sincia truss br pulang ke medan bareng nanti. Gw sendiri jg jd bingung mo gimana skrg :( nyokap da ga jd kesini sedangkan laki gw kudu bolak balik pekan baru. Kmrn dtg miting cuman brp hari truss td pagi da balik lg kesana, pdhl gw rencananya mo disini ampe akhir taon nanti hikss...pikirnya kl nyokap disini kan gw ada temennya dan laki gw ga ush bolak balik tiap minggu kesini sedangkan mo balik mdn skrg nanggung gw pikir ngapain lama2 disana kasian wilbert nyariin daddynya melulu. Skrg aja tiap hari manggil daddynya tuh kl ada yg dtg dia bil itu daddynya pulang. Gw lg pikir mau balik ke pekan baru aja awal des nanti.

Ditambah gw blm dpt maid lg skrg, susah kan bw wilbert ke medan ber2 doang nanti malah disana gangguin nyokap yg mau rest. Bingung gw, mana cape bener lg jaga wilbert sendiri tanpa maid, ponakan mbak sri cuman dtg 2hr sekali setrika dan beres2 truss pulang sisanya tetep gw yg harus turun tangan sendiri buat masak nyuci dan ngepel. Punya anak kecil di rumah kan ga bs rapi tuh, lantai cepat kotor terpaksa harus sering dipel :(

Sebenernya ada bbrp maid yg dikenalin sodara bokap tp semuanya ga mau gw ajak ke pekan baru, aneh...ada yg ga berani naek pesawat ampe ga diksh emak, kakak dll. Yasudlah gw pikir sementara ga pk maid dulu nanti coba cari di yayasan sana aja kl ada. Pdhl enak kan gw kemana dia ikut, ga bakal ditinggal sendirian di rumah. Ga ngertilah mungkin taon ini gw blm jodoh kali ama yg namanya pembantu hehe...

Monday, November 17, 2008

Get well soon mom...

Stress bgt gw kmrn, pagi2 da dpt kbr buruk dr ade gw ktnya nyokap jatoh :(
Skrg nyokap lg di penang, m'sia temenin ade ke2 gw cek kandungan disana. Udh sejak rabu kmrn mereka disana dan rencana minggu balik medan truss nanti rabu ini mo kesini temenin gw.

Kt ade gw kejadiannya pagi2 sblm brgkt ke airport, mereka harusnya naek pswt pagi jam 9 tp ga jadi pulang. Spt biasa selama di penang mrk tinggal di rumah uncle peklai, temen bokap. Truss jam 7an gitu da siap2 mau brgkt ke airport dianterin uncle eh tau2 nyokap bil dia lupa sembahyang datuk-kong yg di blkg rumah uncle. Biasanya nyokap kl kesana sering pai2 tp hr itu blm. Ga enak krn tinggal di rumah org, yasud ade gw ma hubbynya nunggu di mobil krn pikirnya pai2 cuman bntr ini.

Ternyata nyokap lama ga nongol2, pd nyusul dh ke dalem ternyata udh ngeliat nyokap stgh sadar gitu duduk tegang di kursi dan ga bs ngmg lg krn kesakitan. Kakinya berdarah banyak, ipar gw lgsg buru2 gendong ke mobil dan bawa ke rumah sakit.

Br dh hbs itu nyokap cerita kl dia jatoh di tangga semen yg di blkg tempat sembahyangan itu, ampe berguling dr atas ke bawah ada kali 3 meteran. Jd itu tempat sembahyangan adanya di gudang plg blkg, sedangkan rumahnya uncle peklai ini emang super gede dan adanya di atas bukit. Ga nanggung2 jg tuh rumah gedenya pdhl cuman tinggal berdua ma auntie, kedua anaknya da gede dan tinggal di amrik. Jd tinggal suami istri itu doang dan bbrp org maid yg dr indo. Mrk ini termasuk type yg percaya bgt ma fengshui2 gitu.

Nah, kebetulan tanah blkg yg jarang kepake itu ada satu tempat sembahyangan yg bawahnya dijadiin gudang. Mau sembahyang kesana hrs lwt satu pintu samping dr dalam rumahnya, jd ga lewat tangga semen yg tempat nyokap jatuh itu cuman di samping tempat sembahyang sana emang ada tangga dr semen yg bs turun ke bawah gudang. Krn lantainya jg dr semen biasa gitu ga rata, nyokap ga ngeh hbs pai2 krn buru2 truss kepleset jatoh dr tangga itu. Jatuh dr posisi duduk truss jungkir balik ampe ke bwh hikss parah yah :(

Teriak2 dh dia hbs itu tp ga ada yg denger krn org2 da nunggu di dlm mobil. Mau ga mau terpaksa sambil nahan sakit pelan2 dia nyeret kakinya manjat lg tuh tangga naek ke atas, baru dh manggil2 ade gw. Kebetulan ipar gw lg turun mo nyusul nyokap liat nyokap yg terkapar di kursi stgh sadar gitu kaget lgsg ga jd berangkat. Hbs bersihin luka nyokap, buru2 bw dia ke island hospital.

Sampai di rs, dokter lgsg x-ray bagian yg sakit dan ternyata kena tulang pinggang blkg nyokap. Retak tp ga sampai bergeser. Dokter ga ksh pulang lg krn nyokap ga bs duduk, disuru opname 3hr dulu ga boleh gerak samsek meskipun pipis atau pup harus tetap di tempat. Nyokap bil sakit banget ampe nangis, tdnya kakinya yg luka berdarah banyak dia ga berasa sakit akhirnya sampai rs jd tambah sakit, kena tulang kaki dpnnya jg luka memar hikss....

Gw ampe kaget stgh mati kmrn takutnya napa2, ktnya org tua kan ga boleh jatuh kan apalagi nyokap ada penyakit darah tinggi. Taon ini nyokap da 56y. Untung ga kena kepala tuh, msh untung...soalnya di bwh sana banyak batu2 hias gede koleksi uncle, gimana kl ampe kebentur kepala coba. amit2 *** Ampe stress bgt gw kmrn ga tau hrs gmana, laki gw ga ada disini lg hikss..sedih dh. Akhirnya ade gw suru bokap nyusul kesana tp ternyata paspor bokap da hampir hbs masa berlakunya (dibwh 6 bulan) ga bs berangkat :( terpaksa dh nunggu hasil dokter nanti 2 hr lg liat gmana.

Sementara skrg nyokap dijagain ipar gw krn ade gw lg hamil, nyokap ga ksh dia jaga. Bingung jg tdnya ipar gw kudu pulang krn hr ini ngantor terpaksa dh batal. Bokap ga bs berangkat pula, ade ke3 gw da punya 2 anak sedangkan ade cewe gw yg paling kecil kudu handle kursus baletnya krn ade ke2 gw ini yg lg hamil sedang cuti. Dan gw yg disini pgn nyusul tp gmana caranya? bw wilbert kesana ga mungkin, tambah repot nanti pgn suru ade cowo gw yg lg kuliah di binus kesana tp lg ujian tengah semester minggu ini *sigh* liat keadaan nyokap 2 hr ini dh kl da bs duduk dan diijinin pulang ma dokter mo balik medan aja krn naek pswt cuman stgh jam.

Nyokap gw ini termasuk org yg tegar tuh...dr dulu ketimpa masalah ga pernah ngeluh, br kali ini jatohnya parah dia keliatan sedih bgt. Kmrn gw telp, dia bil ke gw kok bs apes bgt nasibnya ampe jatoh dan masuk rs, pdhl kmrn ini kakinya baru sembuh. Lututnya sejak stgh tahun terakhir ini sering sakit dan ga bs jalan lama. Bolak balik berobat ke dokter tulang di penang tp ga sembuh2.

Akhirnya kali ini kesana ganti dokter ama dokter yg skrg tangani dia br mendingan. Ktnya urat di lututnya infeksi jd sering sakit. Emang siy setaonan yg lalu nyokap pernah kepleset di kamar mandi, memar lututnya dan cuman urut sendiri pk arak aja ga taunya ga sembuh dan bekas jatohnya itu jd infeksi skrg. Tp hbs minum obat dr dokter ini da ga gitu sakit ktnya, makanya da seneng bgt dia mo jj ke jkt pgn belanja barang2 sincia di mangdu ama gw nanti eh skrg malah di rs :(

Biasanya nyokap gw itu orgnya aktif bgt ga bs diem, kita2 yg jd anaknya yg sering ngerepotin dia. Tiap ada apa2 larinya ke nyokap, minta nasehat ke dia mulai dr urusan jaga anak ampe cara masak memasak. Nyokap gw kuat tuh dr dulu, super woman bgt mulai dr urus anak, masak, urus bokap yg sakit stroke dulu ampe urus rumah termasuk pho2 yg msh tinggal bareng kita ampe skrg. Dr muda ampe skrg jarang pegi2 bareng temen2nya krn pho2 gw rada kolot ga demen dia keluar rumah. Parah dh punya mertua kayak pho2 gw, skrg aja neh br sadar dia kl cuman nyokap yg mo terima dia, yg laen mana mo urus dia tuh..giliran da sakit aja pho2 gw ga ada yg mau tau. aneh keluarga dr pihak bokap gw ini dr dulu *sigh*

Ini kedua kali nyokap masuk rs. Dulu pertama kali masuk rumah sakit 4 taon yg lalu sewaktu operasi kista dan angkat rahim di penang jg. Wkt itu aja dia msh kuat tuh, sedih bgt dh dia suru gw undur tiketnya yg ke jkt jgn dibiarin hangus ktnya, dia msh mau kesini . Ktnya udh beli ini itu buat wilbert termasuk minta "hu" sembahyang buat dipake wilbert hikss...

Nyokap gw dr muda paling kasian nasibnya. Sejak merit ama bokap msh tinggal serumah dgn mertua + adik2 bokap. Adik bokap semuanya wkt itu msh blm merit dan suka begoin nyokap tuh, mulai dr pagi2 disuru nimba air buat seisi rumah ampe urusan beres2 rumah dll. Yg laen bangun pagi tinggal mandi. Even lg sakit or lg hamil gw dulu pendarahan ampe bedrest di rs tetep hbs pul ke rumah ga lupa ngisi air di bak tuh buat mereka. Bangun jam 2-3pagi krn dulu rumah bokap airnya ga keluar lg kl da subuh. Kung2 gw yg paling sayang ma nyokap, selalu ikut bangun temenin nyokap dan kdg suru nyokap tidur dia yg nungguin airnya penuh.

Keluarga bokap 9 bersaudara, 4 cowo dan 5 cewe. Bokap di urutan ke3, diatasnya ada alm.koko plg gede yg kurang mampu tinggal sendiri ama istrinya dulu dan satu lg koko yg kaya tp ga mau tinggal bareng ama pho2 gw termasuk adenya yg ga mau tau apa2. Udh itu bokap gw termasuk anak yg sayang ma mamanya jd dh bokap gw yg harus terima kung2 dan pho2. Sejak ade2 bokap blm merit ampe merit semuanya nyokap yg bantuin tp tetep dibilang jahat tuh ma mereka aneh. Banyak masalah banget dulu pho2 gw ama mantunya yg laen tp ama nyokap gak tuh krn nyokap type yg ngalah, ga mau ribut orgnya. Kdg nyokap gw yg kecipratan omelan kl pho2 hbs berantem ma mantu2nya yg laen.

Yg paling ngerti nyokap itu yah kung2 gw tp da meninggal wkt gw kelas 6SD, dia yg selalu suru nyokap sabar ngadepin pho2 gw dan anak2nya. Hm...itu cuman salah satu contoh penderitaan nyokap dan msh bnyk yg laen sedangkan bokap gw dulu ga bnyk ngmg orgnya krn kerja pagi ikut kung2 gw jd koki masakan org bule di perusahaan airlines, udh itu nyokap ga pernah ngadu ke bokap lg jd dh telan pahit sendiri hikss...nyokap jg kasian bokap gw ktnya dr dulu bebannya berat krn kudu cari makan buat seisi rumah sedangkan sodaranya yg laen ga pernah mau share kl urusan duit krn bokap gw jg msh sanggup dan ga minta ma mrk yah dia org semua jg cuek2 aja tuh malah ada 2 sepupu gw yg ikut bokap, dijagain pho2 gw dr kecil.

Hbs semuanya merit agak lega seh emang nyokap tp tetep aja msh ada pho2 yg harus diurus sedangkan mantunya yg laen tetep ga mau tau. Sering berantem dh pokoke, mantu2nya yg laen berani adu mulut tuh ama pho2 sedangkan nyokap yg kena sasaran nanti. Tp nyokap gw ga ambil hati hbs itu tetep manggil pho2 gw lg suru mkn dll meskipun dicuekin nanti baek lg pho2 gw. aneh yah orgnya...

Stlh kita gede denger cerita nyokap digituin otomatis kesel dong yah, kdg mikir kok nyokap bego amat mo digituin ma ipar2nya. Untung skrg semua udh merit dan kita jg da pindah rumah sejak gw kuliah disini, ga tinggal di rumah kung2 yg lama lg. Waktu itu pho2 disuru milih mo tinggal ma anak yg mana eh blm apa2 semua da ngoceh dan berantem akhirnya pho2 gw tetep milih ikut bokap. Br sadar dia akhirnya bokap dan nyokap gw sayang ma dia selama ini *sigh* yg laen bener2 ga mau tau loh, pho2 gw aja ngmg ktnya matipun dia mo mati di tangan bokap gw. Kasian pho2 gw da tua 80an skrg tp anak2nya semua ga ada yg akur. Bokap doang yg akur ma semuanya tp ade2nya yg laen ada yg ga akur ma koko dan ini ga akur ma yg ini gitu. Pusing...

Moga2 pho2 gw bs sehat terus seh, dia baek cuman krn telinganya ringan aja kt nyokap suka digosipin ama anak cewenya ttg ini itu yg ga bener truss pualng ke rumah cari masalah ma nyokap *sigh* br brp taon terakhir ini dia sadar cuman nyokap yg mo nerima dia, kacau dh keluarga bokap gw dr dulu.

Kl keluarga dr pihak nyokap paling hebat tuh kl gw bil, ampe skrg tetep akur satu sama laen. Nyokap 11bersaudara 6 cowo dan 5 cewe. Nyokap termasuk cewe yg paling kecil tp ampe skrg jd tempat curhat semua koko,cici or ade2nya. Jd ada apa2 pasti semua larinya ke nyokap minta saran krn nyokap gw lbh pengertian orgnya, pd minta saran kl ada masalah keluarga atau anak sakit misalnya. Krn ini jg pho2 gw dan anak2 cewenya ga senang dulu aneh kan pdhl ade2 nyokap cuman dtg bntr. Kt ciu2 gw nyokap hebat bs tahan ama keluarga bokap puluhan tahun. Ciu2 gw semuanya kan tau keluarga bokap spt apa dulu.

Kdg gw mikir kasian jg tuh nyokap, dulu sewaktu lahir kita ampe 4 anak cewe diketawain org tuh..dulu msh tinggal di perumahan dalam gang kecil. Malah ada sodara jauh yg nanya ke nyokap apa ga malu lu bw 4 anak cewe lu keluar jj. Nyokap bil napa musti malu, lha bokap gw jg ga masalah, pho2 dan kung2 gw jg ga masalah kok tuh org yg sewot. Hbs itu selang brp taon kemudian ternyata nyokap hamil lg dan lahirlah ade cowo gw yg paling kecil.

Sampai hr ini, nyokap gw bs ngebuktiin ke org2 kl anak cewe jg sama hebatnya ama anak cowo :) ama tuh org yg suka sindir nyokap dulu semua anaknya kan cowo tuh, ampe skrg msh blm bs lepas dr tanggungan mrk even satunya da merit dan punya anak msh tinggal bareng serumah. Jd suami istri itu msh kudu kerja ampe skrg padahal umur anaknya sepantaran gw dan ade2 gw loh :p sedangkan gw dan ketiga ade cewe gw semenjak lulus kuliah dah lepas dr tanggungan bokap, tinggal ade cowo gw yg paling kecil yg msh kuliah di binus skrg.

Kebetulan ade gw yg ke2 dan ke4 itu ballerina. Udh dr kecil mrk bljr balet skrg da lulus dan ngajar balet di kursus yg msh milik keluarga hubbynya. Krn ade ke2 gw itu lg hamil terpaksa cuti dan ade gw yg paling kecil inilah yg bantu ngurusin kursusnya sedangkan ade gw yg ke3 ini merit muda da punya 2 anak skrg. Udh senang hidupnya haha...keluarga lakinya oke siy ;) tinggal ade cewe gw yg paling kecil yg blm merit tp da punya cowo.

Jd, bs dibilang gw dan ade2 gw semuanya da lepas dr tanggungan bokap nyokap dr dulu malah kita yg selalu yg ngsh duit ke bokap nyokap skrg krn da bs cari duit sendiri. Nah liat keadaan kita yg berhasil begitu sepupu2 gw dr pihak bokap banyak yg ga senang tuh, heran suka cari info sana sini nanti pho2 gw yg jd suka berulah kl da begitu, apalagi hbs telp or ke rumah anak2 cewenya. Pulangnya pasti resehin nyokap lg, ada aja nanti ini itu sakitlah ampe nyokap ga bs kemana2.

Dr kecil kt nyokap kita ada apa pasti sepupu2 gw lgsg dibeliin ama mamanya, ga mau kalah. Tiap kali nyokap beli baju sincia eh dia org jg sengaja beli model yg sama truss lgsg dipake pdhl dia org tau nyokap beli buat simpen untuk sincia nanti. Jadinya nyokap sebel kan hbs itu nanti sincia pas kita pake diketawain anak2nya. Nyokap bil sewaktu kecil gw suka nanya napa tp hbs dijelasin nyokap kita semua ngerti siy. Untungnya kt nyokap sewaktu kecil semua anak2nya kuai tuh, dengerin apa kt dia dan ga berani bantah. Kita diksh pengertian truss ga minta lg kl ga diksh...ga rewel spt anak laen. kok bs yah hehe...emang anak dulu ama anak skrg beda :p

Hm..jd curhat panjang lebar dh gw, jd lupa mau masak buat wilbert :p makanya skrg udh merit dan punya anak gw lbh bs berasa penderitaan nyokap spt apa. Kl gw pribadi ga bakal digituin, emang nyokap selalu wanti2 jd mantu org kudu ngalah dan harus bersikap baek terhadap org tua biar cari mkn gampang dan lancar. Tp kl ketemu org tua yg keterlaluan gitu apa bs dimaklumi? kesabaran kita kan ada batasnya yah..untung mertua gw ga begitu orgnya, msh taraf yg wajar2 aja hihi...that's why gw jg ga mau tinggal serumah seh biar lbh wangi kl jauh :p gw tau nanti kita jg bakal jd mertua org makanya belajar dr pengalaman jd orang tua nanti ga boleh nyusahin anak2nya yah hehe...

Get well soon mom...love u...

Ini niy bokap nyokap ama angel2nya hehe...dr kiri ke kanan gw, vivi(ade ke4), bonyok, juli(ade ke3) dan terakhir yenny(ade ke2) yg lg hamil. Foto ini diambil sewaktu kita jalan2 ke simalem resort, bulan juni kmrn :p

Dan ini foto keluarga gw sewaktu gw merit dulu :)

Tuesday, November 11, 2008

3rd anniversary + Wilbert 2y1m

Ga berasa tgl 9 nov kemaren da jalan 3 taon gw merit ^_^
Si wilbert jg da masuk 2 taon 1 bulan skrg :p cepat yakk apalagi semenjak balik kesini, gw berasa waktu berjalan lbh cepat drpd di pekan baru haha...aneh yah pdhl jkt dan pekan baru ga ada perbedaan waktu tp kok disini gw bs berasa hari2 lewatnya lbh cepat sebentar da sore dan malam, disana lbh lama loh ;)

Kmrn aja laki gw hampir lupa tuh kl ga disinggung hikss...
Emang siy blkgan doi sibuk bgt ama kerjaan, ada sdkt masalah proyeknya ampe skrg kepikiran truss dia blm beres2 *sigh* terpaksa dh kudu balik ke pekan baru lg selasa kmrn. Rabu dpn baru balik lg ke jkt. Moga2 urusannya cepat selesai dh.

Krn msh blm dpt maid, sementara gw msh stay di jkt dulu ampe akhir taon. Kebetulan jg skulnya wilbert mulai tgl 15 des da libur :) terpaksa daddynya yg sering bolak balik pku-jkt skrg sampai gw dapet maid nanti. Udh minta tolong sodara dan temen nyokap bantu cariin tuh tp blm dpt, bener2 susah yah cari maid skrg. Gw blm ke yayasan seh takut ga cocok nanti kudu pulangin ke jkt repot hehe...jd ampe skrg ga bs online lama2 dh, sambil online sambil beres2 dan jagain wilbert :p refottt spt kata mami patrick haha...

Liat temen2 yg laen da pada hamil lg anak kedua pengen jg seh kadang :p tp kok gw merasa blm siap yah pdhl org2 pd bil biar repotnya sekalian tunggu anak gedenya bareng da enak :p kl gw malah mikirnya ga gitu tuh, ga sanggup gw haha...punya satu ekor aja pusing skrg hihi, tp gw pgn punya anak cewe satu lg seh kl bisa :) liat next year dh.

Denger mommy jeslyn yg share ttg uang skul anak skrg tambah takut gw punya anak lagi. Gila jg yah uang skul skrg, brp digit tuh :p emang siy kudu diplanning dr awal pendidikan anak kita tp blm apa2 aja uang masuknya da bikin pusing tujuh keliling gmana caranya coba hehe.. sebenernya gw ma hubby pengen masukin wilbert di int'l skul tp bingung jg takut stgh jalan nanti ga mampu bayar gmana *sigh* ngeliat keadaan ekonomi skrg makin susah rasanya dan untuk ke depannya lg siapa yg bs prediksi bakal lbh baik *sigh* so emang kudu dipikir matang2 siy kl mo masukin ke skul int'l or gak.

Sebenernya kl dipikir2 ulang sayang jg siy da bayar mahal2 di skul int'l sini tp kurikulumnya ga 100% ngikutin yg diluar, pasti sdkt banyak kudu ngikutin program akademik sini. Kl mau diitung2 bs hbs brp ratus jt tuh sampai anak kita lulus SMA nanti? Udh itu blm tentu anaknya mampu dan demen sekolah (baca: pinter) soalnya kl dr awal da masuk skul inter nanti mo balik lg ke nat/nat+ gitu susah ngikutin kali yah anak kita, kudu seterusnya di inter sampai lulus. Kdg gw pikir apa mending masukin ke skul national biasa dulu truss duitnya ditabung buat dia kuliah nanti biar sekalian keluar negeri gitu. Taulah bingung jg gw hehe...gw lbh pusing lg nanti krn wilbert ga ngerti bhs indo samsek, di rumah ngmgnya bhs mandarin dan inggris *sigh*

Skrg aja dia bs minta skul tuh, tiap pagi nyanyi2 sendiri lagu2 yg diajarin di skul mulai dr lagu good morning, 3 little monkeys dll. Gw bil nanti dh kl pho2 da dtg mommy bw skul lg ke tumbletots sini. Skrg gw sendirian ga berani bw dia kemana2 dulu, terlalu aktif anaknya kl da di luar hehe...kdg liat dia kasian jg siy di rumah aja, gw jarang ajak dia turun ke taman krn suka mendung dan hujan tiba2, takut batpil lg kek kmrn. skrg kan lg musim pancaroba tuh banyak yg sakit terpaksa dh kl ga penting2 amat gw ga bw dia keluar dulu, di rumah aja ntn barney :p sampai daddy dan pho2nya kesini minggu dpn :D

Wednesday, November 5, 2008

Wilbert batpil parah neh...

Kmrn sore badan wilbert tiba2 panas, emang dia lg batuk pilek siy akhir2 ini tp minggu lalu waktu pas balik kesini kan udh diksh obat ama dr.hanifah tp herannya cuman baek sehari trus nongol lg tuh batuk pileknya malah tambah parah kali ini :(

Kasian dh tidurnya jd ga nyenyak brp hari ini, nafasnya berat dan ngoroknya kenceng bgt ampe kedengeran dr luar kamar *sigh* susah nafas dan ngigau melulu tidurnya manggil2 daddynya, mimpi kayake. Gw bangunin susah amat tuh jd nangis sambil merem gituh, stgh mati gw diemin br deh tidur lg hikss...gw jg lupa seh kmrn harusnya baju daddynya jgn dicuci dulu, biasanya gw tinggal gantung di blkg pintu incase kl tengah malam dia inget daddynya bs gw ksh.

Akhirnya gw minta tolong mommynya jovan anterin ke dokter dh takut tengah malam panasnya kl tambah tinggi ga ada org di rumah repot gw, udh itu termometer gw hbs batere :( blm diganti2 ma hubby, sebel tuh kl gw da ngmgin soal ini, laki gw suka nunda2 kl disuru...tarsok2 melulu jd lupa kan. skrg lg butuh baru inget, sebel gw kdg pdhl kl gw bs beli sendiri keluar pasti ga minta dibeliin tuh. da tau di pekan baru gw susah kemana2, ga ada kendaraan pula eh sampai sini lupanya keterusan, pas dia da berangkat gw coba cari ke mal tp ga ada yg jual type batere omron itu *sigh* bete dh...

Akhirnya gw ksh jg termorex kmrn sblm ke dokter, hbs ga tau panasnya brp...taunya cuman panas bgt gw pegang. Untung dh dadakan gitu msh terima dokternya, akhirnya dijmpt anas truss ke sunter. Nunggu 3org br giliran wilbert, sampai sana da lupa tuh sakitnya. Sampai di ruang tunggu liat ada maenan rumah2an little tikes dan lari2an dh *sigh* trus waktu ketemu dokter nangis ga mau diperiksa. Dokternya ksh free konsul kmrn krn keluhannya sama spt seminggu yg lalu batpilnya ga kunjung sembuh, obatnya doang yg diganti ama diksh antibiotik krn batuknya da parah bgt dan dahaknya banyak.

Udh itu disuru inhalasi, tambah parah krn dia ga mau jd teriak2 disana :( aneh jg tuh masa ruangan inhalasinya disatuin ma ruang tunggu, jadi bahan tontonan gw kmrn *sigh* batal dh jadinya sayang pdhl da bayar hiks...

Tp pupnya da mulai bagus tuh 2 hr ini, masuk type 4 dan warnanya jg da kuning gak spt dulu yg ijo tua gitu. Dokternya suru naikin dosis sorbital sirupnya jd 2x10ml, pupnya mau dibikin spt type 5 (agak hancur gitu tp berbentuk) pdhl kl ga ada keluhan kt dokternya type 4 da normal. Gw disuru tetep pantau dan catet pupnya spt apa setiap hari nanti 2 minggu balik lg ke dia. Hr ini gw liat pupnya lbh bagus lg dr yg kmrn, mulai besok gw mo coba stop pepaya 2hr biar tau pupnya spt apa hbs kasian jg tiap hari mkn pepaya melulu bosen dia.

Monday, November 3, 2008

Back to jakarta

Fiuhh..akhirnya gw bs apdet skrg pdhl gw dah disini dr tgl 28 kmrn, pikirnya sampai di jkt bs nyantai eh mbak sri, maid harian gw yg lama itu kecelakaan jatoh dr motor sewaktu dibonceng suaminya jd sementara ga bs kerja dulu hikss..nasib gw apes bener kali ini :( moga2 mbak sri cepet sembuh dan bs kerja lg di tempat gw dh. Gw da minta tolong suru nyariin maid yg nginep tp sampai hr ini msh blm dpt hikss..

Untung siy apartment gw kecil jd ga terlalu cape bersihinnya cuman tetep berasa jg sambil jaga wilbert soalnya tp betah bgt tuh dia hbs balik kesini nafsu makannya jd gede haha... Hr itu sampai di jkt sorenya gw lgsg bawa ke dr.hanifah konsul pupnya sekaligus imun mmr & vaxigrip II. Tingginya skrg 88cm dan beratnya 13.5kg :D tempat prakteknya jg ok tuh, bersih dan rapi. Dokternya jg baek, bs diajak ngobrol. Hbs diperiksa perutnya wilbert ktnya banyak feses yg ga kebuang tuh jd konstipasi so kudu di-treatment.

Dokternya suru gw baca di komputer dia ttg konstipasi pd anak truss tunjukin type2 pup dr yg jelek ampe yg bagus spt apa, ada gambar2nya. Pup wilbert termasuk yg type 3 :( total type pup ada 7 atau 8 lupa, yg pasti pupnya wilbert ga gitu bagus dh misah2 gitu kadar airnya kurang pdhl da tiap hr makan pepaya dan minum air putih lmyn banyak *sigh*

Gw ksh liat semua hasil cek darah wilbert yg lalu ke dokternya. Dokternya resepin sorbitol sirup diminum sehari 2x, ada jg zinc sirup untuk daya tahan tubuhnya biar ga gampang sakit ditambah puyer batpil krn waktu itu wilbert lg batpil truss gw disuru catet type pupnya setiap hari sampai 2 minggu ke dpn hbs itu balik lg ke dia. Moga2 pupnya bs jd bagus nanti, kt dokter kudu diobati tuh kl ga bs kebawa sampai dia besar nanti.

Daddynya da brgkt ke china kmrn, jumat ini br balik lg ke jkt jd sepi dh rumah tinggal gw dan wilbert. Bosan jg, nyokap br bs dtg nanti minggu dpn. Tp seneng jg siy disini waktu lbh cepat berlalu hehe...kmrn da puas2in mkn seafood ma anast, yul dan feb :p skrg gw jd harus di rumah dulu sementara krn si wilbert ga bs diem kl diajak pegi *sigh* repot ga ada yg bantuin gw jaga dia kl lg ke mal, aktif bgt dia cape ngejernya :p