Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Monday, November 24, 2008

Keadaan nyokap

Nyokap sudah mulai membaik sejak pulang ke medan jumat kmrn. Udh bs duduk agak lama meskipun msh sakit. Kt dokter msh harus bed rest sekitar 2-3 bulan, ga boleh jalan terlalu lama kecuali mandi or ke toilet. Nanti kudu balik lg kesana check up stlh obatnya habis. Untung dh ga harus sampai dioperasi, gw da tau pasti bakal disuru bed rest krn kena tulang gitu kan lama sembuhnya hikss...moga2 nyokap bs lbh sabar dh...

Tiap gw telp msh aja selalu ngmg kl org2 ke penang buat berobat, dia malah yg sehat2 kesana pulang bw penyakit nyusahin org ini itu. Sedih siy emang denger dia ngmg gitu secara dia andalan bokap, anak beserta cucunya. Berasa jg kita2 yg sbg anaknya selama ini dah terbiasa minta bantuan nyokap ini itu skrg jd ga bs, apalagi ade ke2 gw yg lagi hamil itu lbh kasian lg nasibnya soalnya selama ini nyokap yg masakin buat dia semenjak hamil.

Ade gw ini br ikut program bayi tabung di m'sia soalnya. Dulu sempat hamil sekali tp keguguran dan ga hamil2 lg stlh itu. Pdhl duluan dia merit drpd gw tuh, kasian jg udh konsul ke bbrp dokter kandungan dr dulu dan mereka laki bini sehat2 aja kt dokter. Jd bulan juli lalu nyokap ikut temenin dia disana 2 bulan untuk jalanin proses bayi tabung ini. Thanks God ternyata jadi :) malah kembar lg kt dokter hehe...skrg da 4bulanan dan due datenya diperkirakan awal mei taon dpn.

Tp krn catatan medis ade gw ini ga gitu bagus terpaksa kudu bed rest total kt dokter, dianya sendiri jg takut napa2 makanya ga berani keluar rumah semenjak hamil. Udh itu sejak kecil dia alergi ma bermacam2 obat lg terutama obat pereda sakit jd yah rada susah kl sakit, ga bs sembarang minum obat2 yg dijual di pasaran bs bengkak mata or mukanya *sigh* jd kurang enjoy dh di masa2 hamil gini.

Dulu 2-3 taon yg lalu jg pernah operasi batu empedu di penang. Nasibnya emang kurang beruntung ade gw yg satu ini terpaksa skrg mau ga mau harus dijaga hati2 kandungannya, kl ga perlu bgt ga keluar rumah. Sejak hamil nyokap yg masakin dia sayur hbs itu bokap or ade gw anterin ke rumahnya, kdg nyokap ikut sekalian temenin dia makan dan ngobrol ampe sore br pulang. Kebayang jg seh lg hamil kudu di rumah terus pasti bete bawaannya, ampe skrg kontrol kandungan tiap bulan msh harus brgkt ke penang tp ada cadangan dokter kandungan di medan jg utk jaga2. Moga2 lancar dh kehamilannya.

Skrg malah nyokap jg harus ikutan bed rest *sigh* terpaksa dh semua plan batal. Tdnya nyokap mo kesini temenin gw, sekalian belanja barang2 sincia truss br pulang ke medan bareng nanti. Gw sendiri jg jd bingung mo gimana skrg :( nyokap da ga jd kesini sedangkan laki gw kudu bolak balik pekan baru. Kmrn dtg miting cuman brp hari truss td pagi da balik lg kesana, pdhl gw rencananya mo disini ampe akhir taon nanti hikss...pikirnya kl nyokap disini kan gw ada temennya dan laki gw ga ush bolak balik tiap minggu kesini sedangkan mo balik mdn skrg nanggung gw pikir ngapain lama2 disana kasian wilbert nyariin daddynya melulu. Skrg aja tiap hari manggil daddynya tuh kl ada yg dtg dia bil itu daddynya pulang. Gw lg pikir mau balik ke pekan baru aja awal des nanti.

Ditambah gw blm dpt maid lg skrg, susah kan bw wilbert ke medan ber2 doang nanti malah disana gangguin nyokap yg mau rest. Bingung gw, mana cape bener lg jaga wilbert sendiri tanpa maid, ponakan mbak sri cuman dtg 2hr sekali setrika dan beres2 truss pulang sisanya tetep gw yg harus turun tangan sendiri buat masak nyuci dan ngepel. Punya anak kecil di rumah kan ga bs rapi tuh, lantai cepat kotor terpaksa harus sering dipel :(

Sebenernya ada bbrp maid yg dikenalin sodara bokap tp semuanya ga mau gw ajak ke pekan baru, aneh...ada yg ga berani naek pesawat ampe ga diksh emak, kakak dll. Yasudlah gw pikir sementara ga pk maid dulu nanti coba cari di yayasan sana aja kl ada. Pdhl enak kan gw kemana dia ikut, ga bakal ditinggal sendirian di rumah. Ga ngertilah mungkin taon ini gw blm jodoh kali ama yg namanya pembantu hehe...

3 comments:

Arman said...

kalo nyari maid langsung di pekanbaru gak ada ya ver?

moga2 nyokap lu cepet sembuh ya...

Vera said...

@ arman : ada man, spt yg gw cerita di blog dulu disono kudu kontrak setaon dan bayar minimal sejuta lg diluar admin :( plus gaji maidnya min 500an disana dan tiap bulan setor lg 25rb buat yayasan..mahal bgt kan :p

Anonymous said...

Wah, seneng denger nyokap dah baean ... moga2 nyokap lebih cepet sehat daripada perkiraan dokter deh, nyokap kan kuat dan banyak yang butuhin .... hehehhehe :)

Oya, dede lu plan lahiran Mei ya?? waaah, moga2 semua sehat2 dan baik2 aja yaa ... kesian juga yang hamil gag bisa jalan2 kemana2 :(