Wednesday, April 30, 2008

Mommies' day out part II

Cerita jalan2 ke bandung neh emak2 ber3 hehe :)
Yg part I ga sempat gw posting hr itu gara2 blooger gw error jd kisahnya bs baca di blog yulian-mommy jeslyn yah hehe..
Berawal dr hasrat terpendam seh sebenernya hihi..dr akhir taon lalu kita da pengen belanja bareng ke bandung tp ga kesampaian sampai mommy jovan kmrn ini kesana truss ga puas krn ga sempat belanja akhirnya senin pagi kita2 diajak lg. Chat deh ber3, plan next week ke bandung tp yul ga bs krn babenya da pulang..yasud ntar cari waktu lg eh ga taunya tiba2 gw ditelpin yul ktnya besok aja ke bandungnya...welehh, kaget jg gw mana ini hidung msh meler plus batuk yg blm sembuh bener hehe..ampe 2 ibu2 da rela cabut dr kerjaan hahaa...ayoo deh :)

Peginya ontime tuh, dijmpt anas jam 7.30 br jmpt yul truss jalan deh kita. Enak, jalanan ga macet samsek, jam 9.30an gitu da nyampe bandung. Krn tempat makan blm pd buka kita masuk ke outlet dulu, dpt celana pendek buat tidur :) truss sarapan di cabe rawit yg deket sana, enak tuh pisgor keju ma strawberry juicenya..yummy :) ga berasa tau2 da jam 11. Hbs bayar lgsg jalan lg ke outlet selanjutnya. Gile jg ga berasa tuh kl da belanja gitu tp enak siy sepi, kl liburan kan rame bgt. Tp kali ini belanjanya ga brutal kok dikit2 ajah hehe..banyakan makanan malah hihi...

Untung ada ade cowonya anas yg kuliah di bandung, jd tau jalan bs bawa kita keliling2 outlet. Udh puas ke bbrp outlet kita mkn di roemah nenek, recommend dr yanti-mommy callis. Paginya da sibuk sms nanya lokasi hehe...potato skinnya enak tp nasi merahnya kurang tuh rada keras tp ayamnya enak :) hbs mkn lanjut lg ke bawean, rumah mode, kartika sari, batagor riri ampe beli sosis babi yg ktnya enak. Lupa gw nama tempatnya, outlet2nya jg saking banyaknya yg kita pegi :p rencana mo pulang jam 3 dr bandung molor ternyata ampe jam 5an hehe...sampai jakarta jam 8 malam, gawat jg yah kl emak2 da belanja lupa waktu :p tp seru siy bs cerita2 di mobil, pulangnya ada 2 temen anas yg ikut ^_^

Hasilnya gw dpt kaos 2 biji, yg satunya kaos zara. Celana tidur 2 pcs buat gw dan 2pcs buat laki gw hehe..baju father & son edition buat wilbert & daddynya masing2 1pc sisanya kemeja lengan panjang wilbert 1 pc dan kemeja 2 pcs yg lucu2 truss gw beli celana hawai buat wilbert lucu deh cute bgt gw ksh coba pake kmrn, cuman 25rb, dalemnya da ada kolornya bs pake buat renang nanti...rencana outing jumat nanti gw mo pakein ah...msh ada next mommies' day out part III lg neh ke the jungle-bogor ;)

Monday, April 28, 2008

about sms for wilbert

Hi temen2 semua, thanks buat yg udh kirim sms utk ngedukung wilbert jd pemenang favorit PPCI 2008 yah. Bagi yg msh mau kirim sms, langsung aja ketik: ppci(spasi)230502 truss kirim ke 9386.

Untuk acaranya sendiri nanti tgl 10 mei jam 8 pagi di TMII, disana nanti br dipilih lg finalis 30 org. Doain yah mudah2an wilbert bs masuk final hehe..

Thanks....

Sunday, April 27, 2008

Wilbert 18m+

Wilbert skrg dia da 1.5 taon :D cepet yah. Skrg dia lg batuk ringan da hampir seminggu blm sembuh total, malah gw yg kena batpil parah da 3hr hikss..suara ilang samsek :( paling sengsara neh kl da begitu barusan mommy edward telp tp ga bs ngobrol. Sorry yah sementara sms dulu hehe...

Ini wilbert baru bangun ma boneka wawanya :)
Berikut bbrp kemajuan2 yg dia skrg :
1. Ngomongnya da lmyn lancar, gw da mulai ngerti bahasa planetnya cuman yg gw ga ngerti napa ampe skrg msh suka lempar barang yah, masukin barang ke mulut siy da mulai jarang kadang2 doang gw liat. Da seminggu ini gw simpen semua maenan dia di kamar, tidak satupun gw kasih krn sebel dilempar2 m'lulu ma dia. Paling gw keluarin 1-2 macam, kl dibuang lg langsung gw simpen ulang *sigh* moga2 kebiasaan jeleknya ini bs ilang deh. Maenan2nya da pada rusak semua :( mobil2an yg pk remote jg da patah antenanya ma dia hikss...

2. Liat sesuatu yg dia tau namanya bs ksh tau ke kita kl ditanya mis kl gw bw belanja ke mal bs bilang apple, banana, potato sambil nunjuk2 hehe...kl liat ikan di aquarium jg bs bil ke kita itu fish. Binatang2 cuman bbrp yg gampang2 spt cat, dog. truss bs bil ball, ketok pintu sambil bil knock knock knock. Manggil gw ma daddynya jg da tau bs teriak2 mamiii or dediii pho2 ma adek gw yg cowo dia inget kl hrs manggil ciu2. Diksh liat foto sendiri bs bil wibet (nama dia maksudnya) kl ditanya what's your name lgsg jawab wibet, kl liat foto ada gw dan dia gw tunjuk dia bs bil itu mamii..wibet hehe..paling demen liat air mancur truss ngmg phen-shui-che artinya air mancur krn sering diksh tau nyokap pk mandarin jd dia ingetnya itu cuman msh ga jelas bilangnya pencheche tp iramanya da bener hehe...liat anak2 bil dedek dedek. truss car, feiji (pesawat), truck dll.

3. Paling seneng niru2 org tuh, ini niy yg rada bikin gw puyeng...da harus hati2 ngmg sesuatu or ngapain, kdg kl da terlalu emosi kan dia gw pukul tuh krn ga sabar :( takutnya ntar dia ikut2an mukul org jg gak yah...serba salah kl gak dipukul tangannya dia ga tau itu salah kan *sigh* liat hairdryer gw di meja bs diambil truss ambil colokan..nyari lubang colokan di dinding truss mo nyolokin biar bunyi krn dia pencet2 ga bs, liat catokan rambut gw jg gitu pernah sekali gw lg nyalain dia pegang kan panas tuh hbs itu ga berani pegang lg dia kl gw bil itu hot..tiap kali gw bil wilbert, no no no sambil goyang2in jari telunjuk gw truss dgn tampang iseng liat ke gw dan ngikut gerak2in telunjuknya bilang nononono yah? :p demen habisin tissue basah di kamar ikut mbak ngepel dan lap sana sini hehe....


4. Udh bs menghitung tuh 1-4, kl liat mobil2 di tempat parkir daddynya suka ksh tau one, two, three, four, five...jd skrg kl liat mobil ato brg banyak bs ngitung wan tu tii dan tatu, dua, ampat...selalu kelewat tiganya ga tau napa tp kl kita ngmg satu dia nyambung dua truss kita bil tiga dia nyambung empat hehe..kl itung sendiri tiganya suka ilang...tp da bs kenal angka 1, kl liat di tv langsung tunjuk2 bilang itu satu hehe..lucunya kdg kl kita da ngeh apa yg dia ngmg dia bakal pegang muka kita truss arahin ke dia...maksudnya jgn dicuekin gitu kali hehe..kl jauh dia bakal teriakin gw tuh...mami aaaaa....ampun deh ampe pekak telinga gw.

5. Mandi lbh suka pk shower, demen bgt maen bubbles. Br disabunin aja da minta phao2 phao2 yg artinya bubbles hehe..makannya skrg msh di high chair, untung deh kebiasaan ini bs gw terapkan ke dia sejak kecil. Cuman kl lg makan kudu nyetel dvd einstein buat dia tuh, paling demen seri "on the go" ada lagu yg dia seneng tuh..."the wheel on the bus go round and round...bla bla bla" dia bs ikutin peragain gaya anak kecil yg di tv bs ikut2an ngmg car, truck, stroller bicycle dll ma seri "numbers" & "neighborhood animals" discowering water ga demen yg laen2 jg kurang jd yah diulang2 truss yg dia demem ampe hapal tuh sblm kata2nya keluar dia da nyambar car, tak (truck) dll...bs muntah gw lama2 ntn itu truss hehe..makan sendiri msh blm bisa tuh..minum susu sendiri da bs 1 botol hbs ga ush dipegangin lg kecuali kl dimain2in ma dia :p

6. Semua maenan yg pk on/off dia tau cara nyalainnya. Kl dibawa ke mal liat maenan disana ga bunyi bs dicari2 tombol on/off nya tuh, truss da bs masukin uang coin ke celengan, kl maen ke timezone maunya gesek kartu timezone sendiri ga mau dibantuin dan yg paling senang skrg jg tukang parkir coba hahaa..kl liat kita lg markir mobil dia teriak tus..tus..tus..sambil tangannya melambai2 gitu kl udahan bil oopp. Paling demen maen mobil2an yg di mal, yg pk remote jd kayak mobil beneren jalan sendiri mas-nya ikutin dr belakang sayang rumah gw kecil kl gak ponakan gw dulu punya tuh mobil2an sayang kan sekali maen 3 puteran 10rb hehe...

7. Wilbert jg jago nyanyi loh hehe..bs nyanyi twinkle2 little star dr awal ampe hbs nadanya betul tuh ga pk kata2, ma bbrp lagu mandarin yg dia seneng..lucu tuh kl dia lg nyanyi jgn diketawain yah dia bakal malu truss samperin kita truss diem. Gw ma nyokap suka diemin dia kl lg nyanyi2, hbs kelar satu lagu kita tepuk tangan ntar dia seneng tuh :p sambil goyang2in badannya.

8. Skrg mulai belajar warna, gw beli bbrp buku pas pameran kmrn di mal, ada jg bbrp buku cerita singkat yg ada gambar dan kata2 mandarin dan english. Kdg dia seneng gw ksh story telling sblm tidur tp kdg rebutan bukunya ma gw akhirnya jd ngaco deh ceritanya gw karang sendiri hehe...




9. Makannya so far okelah...gw banyak bikin menu anak2 dr buku2 resep tp dasar males gw ga update ke blog :( uht yogurt jg doyan dia, gw ksh yg natural...semua rasa da gw ksh siy dan semuanya dia doyan tp gw ksh yg ga ada rasa skrg..doyan asem ternyata si wilbert sama ma gw hehe..yakult jg doyan dia, dingin2 kali yah taroh di kulkas. kl susu uht pas pegi2 aja gw bawa ma kl buat masak sup suka gw campur susu cair uht, susu uht diminum gitu doyannya rasa coklat yg plain ga doyan dia :p pupnya kdg msh suka keras tp da mendinganlah tergantung apa yg dia makan jg seh hbs kl makan minta pik-pik artinya keripik *sigh* kl gak mau dia bs bil pu-aaa..artinya puyaw (tidak mau) kl mau dia angguk2 yaoo hehe..
10. Da bs lari, gigi geraham jg da nongol semua tuh hehe...

Thursday, April 24, 2008

Polling sms ppci 2008

Aneh...gw msh blm bs masuk ke blog org2 termasuk blog gw sendiri tp kok masuk ke blogger bs yah, posting jg ga masalah tuh..payah neh, td hbs chat ma susan-mommy bryan truss diajarin masuk ke web http://studybook.info/ buat ngecek webnya keblokir ato gak dan ternyata gak tuh. Dr sana ternyata gw bs masuk ke blog gw. Sementara gw pk cara ini dulu deh drpd ga bs samsek :( moga2 errornya ga lama.

Hr ini chat ma liana-mommy celyn yg anaknya jg masuk semifinal ppci 2008 truss diksh tau kita bs milih pemenang favorit dgn cara polling sms. Walahh..kok gw ga dikabarin yah, waktu pendaftaran ulang jg ga diksh tau apa2 tuh. Mommy celyn jg diksh tau temennya yg disms-in panitia ppci, kok bs yah gw ma liana ga terima sms-nya pdhl kontes ini kan bersifat nasional *sigh* udh itu yg bikin gw bingung lg gimana org2 milihnya lha wong foto2 semua pesertanya ga ditampilin di multiply ppci ato dimana gitu...atau ada dimana kali tp gw ga tau hehe :p yg pasti infonya kurang neh...tdnya gw pikir pas final aza br ada polling sms gitu..

Untuk pilih pemenang favorit disuru ketik ppci(spasi)no.peserta dan kirim ke 9386, skrg emaknya wilbert mo minta dukungan neh dr temen2 semua. Kirim sms buat wilbert dong hehe....caranya ketik : ppci 230502 truss kirim ke 9386 :D thanks yah.

Monday, April 21, 2008

Help...

Hikss hikss...Gw ga bs buka blogspot niy da seminggu...ada yg bs bantu ga? heran pdhl gw ga kutak katik sama sekali....da telp ke provider inet ga masalah, yg laen2 spt yahoo multiply dll bisa tuh cuman blogger doang neh aneh hikss hikss...ga bs blogwalking kemana2, untung msh ada multiply yg bs cross posting ke blogger.

Pls kl yg ngerti ttg settingan ajarin dong...email gw v3ra1978@yahoo.com minta advicenya yah...thanks.

Tuesday, April 15, 2008

Wilbert masuk semifinal PPCI 2008 kategori A

Sabtu sore, hubby terima sms dr panitia PPCI ktnya wilbert berhasil masuk semifinal PPCI 2008. Surprise bgt yah pdhl tdnya ikut iseng tuh krn disamperin ma panitia PPCI di multiply gw truss wilbert disuru ikutan program PPCI ini, kl gak kan gak tau tuh ada acara ginian yasud gw suru daddynya kirim email dan foto2 wilbert ke panitia ternyata dr total 10rb anak yg ikut seluruh indonesia, yg dipilih masuk semi final cuman 120 dr jkt + 72 org luar jkt utk kategori A. Saingannya banyak yah, wilbert termasuk salah satu yg 120 org itu :p dan yg lolos disuru daftar ulang lg tgl 14-17 april di bondies cafe, jln ampera. Kebetulan senin kmrn ini daddynya cuti jd deh kita kesana daftar ulang :)

Jalan dr rumah jam 9an, mampir bntr ke commonwealth taroh barang di sdb truss ke jamsostek, ternyata kudu nunggu 6 bulan lg br boleh diambil duitnya *sigh* udh diksh tau mommy celyn siy krn gw ga liat comment di MP kmrn jd ga tau :( tp dpt info ternyata jamsostek da online skrg jd bisa ngurus dimana aja seluruh indonesia buat ambil duitnya, untung deh ga harus balik jkt buat ngurus ini hehe...

Hbs itu lgsg jalan ke bondies cafe, sampai sana jam 11 kurang ternyata msh sepi. Bagus jg tuh cafenya ada playgroundnya buat anak2 tp kudu bayar 30rb, disana dianterin ke satu ruangan khusus pendaftaran ulang semifinalis PPCI 2008, hbs ngantri 1 org lgsg giliran kita. Ternyata pemilihan untuk masuk final nanti di TMII, tgl 10 mei. Hbs bayar 100rb keanggotaan diksh name tag buat dipake nanti hari H dan free 1 nomer baru mentari yg jd sponsor, dpt kaos tp ambilnya disana nanti pas hari H-nya. Untuk kategori wilbert ktnya nanti cuman disuru naik panggung bbrp anak sekaligus jd blm ada talent performance apa2 krn msh kecil, penilaiannya mungkin dr keberanian ma juri mau liat fisik anaknya lgsg.

Yg pasti bs lolos semifinal aja da seneng banget gw hihi..norak yah gw, kmrn smpt kirim foto ke 2 agency yg di majalah eh 2x di telpin minta foto2 terbaru wilbert lg, udh gw kirimin tp ga ada kabar, yasud gw jg ga telp nanya seh :p

Moga2 wilbert bs masuk final deh :p nanti dipilih lg 30 anak finalis, yg pasti saingannya banyak hehe...biarinlah yg penting moodnya pas hari H nanti ok so gw minta dukungannya yah teman2 ^___^

Hbs itu makan ke urban kitchen-senci, pk hsbc disc 50% oke tuh tempatnya hehe...jam 2an br jalan ke airport jmpt nyokap, my big helper has come..senengnya. Besok2 gw bs diajak jalan lg neh ma lu org terutama anas dan yul yg da setia menunggu haha...

Weekend + New maid

Bbrp hari ini gw ma hubby sibuk ngepak2 barang masukin ke dus utk dikirim ke pku, ternyata bawaan lmyn banyak tuh hehe rencana semua tinggal cuman bawa baju2 tp pikir2 lg bbrp panci kesayangan gw yg buat masak kudu ikut kesana, ada blender, dish dryer, microwave, sepatu2, maenan2 wilbert plus koleksi2 tupperware gw hehe udh 4 kotak tuh ternyata...sayang gw pikir kl semua beli baru lg disana. Sabtu dan minggu akhirnya kelar packing2 tahap I :D

Sabtu siang, rencana mo ikut beauty class lancome di summit ma mommy jovan ga jadi hehe..semua schedule jd kacau deh kmrn. Hrsnya hbs beauty class mo berenang bw anak2 tp ga jadi jg. Awalnya mo ikut session jam 1 siang batal krn wilbert msh tidur truss jovan malah melek ga tidur2 dr pagi jd deh ganti ke yg jam 4, eh sampai jam 4 gw jd rada males ikut krn wilbert da mulai rewel minta susu sdgkan daddynya susah tuh disuru handle kl anaknya da ngantuk akhirnya gw cancel deh peginya truss mampir ke alfa sunter bntr beli procal yg harga promo 129rb :) dan pulang.

Minggu pagi, maid baru dtg :) namanya yuni, umurnya 16an. Mbak sri yg kenalin ke gw, sblmnya kerja satu tempat ma mbak sri di blkg mkg sana, jaga anak yg umur 3taonan. Jd dia jaga anak, mbak sri yg beres2 rumah. Menurut mbak sri, anaknya baek dan rajin. Selama ini yg punya rumah jg ninggalin anaknya ke dia ampe bawa pulang pergi skul naek sepeda. Selama kerja bareng mbak sri jg anaknya ga itungan msh mau bantu2 sana sini. Kebetulan kmrn si yuni ini pulkam krn omanya meninggal sekalian dia mau quit dr sana krn cape kudu bantu ngurus org tua yg sakit jg kt mbak sri. Ada ngkong yg sakit ginjal disana ternyata. Truss ditawarin mbak sri ke tempat gw dan ternyata dia mau...yasud, gw da bil mo keluar kota dan dia oke.

Hmm..moga2 yg ini ga bikin mkn hati deh :p tp pertama kali ketemu si yuni ini gw punya feeling beda siy ma yg sebelumnya. Gw berasa lbh bs dipercaya ga tau napa, menurut mbak sri anaknya jujur. Yg paling penting wilbert mau digendong dia :) Minggu wkt ikut gw pergi jg wilbert mau disuapin makan ampe hbs malah dan minum susu jg ma dia. Krn sering bawa sekolahan anak kecil si yuni ini jg bs sdkt bhs inggris tuh, pertama kali ketemu wilbert diajak shake hand truss sewaktu ksh maenan bs tanya wilbert "say what?" minta dia bales say thank you :) anaknya jg sopan siy meskipun cuman lulusan smp tp okelah anaknya rajin dan bersih. Mamanya msh muda tuh 32 taon suster jg tp da ga kerja krn punya adek lg br umur 4m+. Ortunya da cerai dr kecil, mamanya merit lg :)

Udh itu, anaknya jg inisiatif ga ush disuru2 beda pola kerjanya, gw demen! :) liat dia cepet bs handle wilbert langsung gw ajarin cara mandi, ksh mkn ampe pup. Ampe gw masak pun dia bs bantu2 gw potong ini itu, bersih anaknya untung deh meskipun tdnya gw liat kulitnya item banget hihi...Wilbert jg ga rewel tuh mau diajak maen, ga bosen. Dia pinter alihin perhatian wilbert kl da bosen. Lega deh moga2 dia betah dan ga bikin masalah spt yg sblm2nya. Anaknya emang ga banyak ngmg tp ada apa2 bs nanya gw, mau pegi2 bs siapin brg2 wilbert tanpa gw suruh. Sering2 ksh minum air putih dan lap2 tangannya kl hbs maen. Krn mamanya bekas suster jd dia punya bbrp stel baju suster yg diwarisin mamanya :p

Sorenya gw coba ke alfa sunter lg eh dpt lg susu procalnya hehe..total gw dpt 6 kaleng selama promo lumayan kan skrg harga per kaleng da 170an :(

Friday, April 4, 2008

Things to do on friday

Hr ini hubby sengaja cuti, banyak yg kudu diberesin mulai dr urusan wilbert imun ampe urusan bank. Sehari sebelumnya gw da bikin list neh kl gak pasti ada yg kelupaan maklum belakangan suka lupa ini itu jd gw suka nempel2 memo di kulkas hehe...
1. Imun DPaT IV + Polio booster --> done
Jam 8 lwt dikit jalan dr rumah, sampai di hermina pas stgh 9 sesuai jadwal. Banyak perubahan tuh hermina..da 3 bulan gw ga kesana soale hehe...bagian depan informasi da diganti mejanya, parkir jg kudu ninggalin kunci ke tukang parkir biar ga pusing disuru2 geser mobil nanti diksh no kartu parkir waktu mo balik tinggal minta ma masnya. Bagian ukur dan timbang berat badan jg da dipisahin untuk bumil dan anak2. Oke jg siy lbh teratur jadine kl dulu kan kesannya rame krn digabung hehe..
Wilbert beratnya 12.2 kg, tinggi 83cm. Hbs nunggu stgh jam br giliran kita, dokter agusnya jg da pindah ruangan tuh. Kali ini wilbert nangisnya parah, mungkin da gede kali yah biasanya kan ga pernah nangis tuh dr kecil waktu disuntik. Td begitu ketemu dokternya waktu diperiksa lgsg nangis tuh, ga tanggung2 lagi ampe muntah sehabis ditetesin vaksin polio :( ga tau tuh kaga bs diboongin kali ini ampe waktu disuntik jg kudu dipaksa kl ga berontak *sigh* akhirnya ngulang deh polionya untung ga disuru bayar 2x hehe..tp murah siy yg mahal DPT krn gw milih yg ga bikin demam. Nanti Juni disuru balik lg utk vaksin Hib, MMR nanti aja kt dokternya tunggu 2 taon yasud :) truss gw konsul bntr ttg pupnya wilbert yg kdg msh suka keras dan diresepin vit vistrum, dulcolactol buat lembekin pupnya kl ga bs pup dan salep myco-z untuk lubang anus kl ampe sakit dan merah. Krn vistrum dan salepnya gw da punya dulu, gw cuman beli dulcolactol...siap2 kl ampe pupnya ga bs keluar br gw ksh hbs ga doyan sayur siy masa buahnya hampir tiap hari pepaya doang yg laen2 jarang, ampe skrg cuman pear, jeruk, melon, pepaya, pisang...buah2 yg laen spt jambu, alpukat, apel gitu blm gw ksh anggur pernah sekali, sayur aja kudu rebus terpisah truss gw blender campurin ke nasi br mau tp kdg jg oek2 tuh truss dilepehin kl tau itu sayur *sigh* hbs chat ma mommy ken, gw akhirnya pegi beli yogurt uht spt yg diminum ken kmrn blm ksh siy besok paling gw mo coba kasih..aneh gw pdhl minum da banyak mungkin ga siy turunan gw secara emaknya kan rada susah p*p jg hihi...makanya mkn apa jd daging gimana mo kurus coba :p
2. Urusan bank --> done
Kelar dr hermina da jam 10an, langsung balik gading ke bca & mandiri yg di boulevard. Urus ganti buku sekalian nanya bbrp produk invest, wilbert da mulai teler krn ngantuk tp apa bole baut terpaksa gw ksh minum susu sambil nunggu disana tp ga tidur jg tuh anak malah rewel ga mo digendong cape deh mana cs-nya lama lg :(
3. Nyari SDB --> done
Berhubung kita da mo pindah makanya kudu nyewa SDB alias safety deposit box buat naroh surat2 rumah dan barang2 berharga laennya yg ga mungkin dibawa. Tdnya sempat minta tolong yul nanyain di UIB gedung tempat dia kerja tp habis truss coba2 ke bank commonwealth untung dpt yg small ukuran 7.5x25x60 pengennya siy ambil yg medium tp sisa 1 dan letaknya paling atas pulakk, kebayang dong kudu manjat2 pk tangga hehe...ukuran box yg medium beda 5cm tingginya akhirnya hbs pikir2 yasudlah ambil yg small aja sementara yg medium kita da masuk waiting list ntar kl ada yg available dikabarin kt org banknya drpd ntar kehabisan lg, yg ini aja jg sisa satu yg letaknya msh terjangkau tangan sisanya semua tinggi2 hehe...biaya setaon 400rb+10% ppn jd 440rb + biaya deposit kunci 550rb, syaratnya hrs buka account disana jd td ngurus lg ke cs-nya. Ternyata oke jg tuh bank-nya keluar masuk lewat penjaga dan pintunya pk scan fingerprint ga bs tau deh atau semua tmpt sama yah hehe..udh itu disini da atm bersama dan bs internet banking so sekalian ngurus td biar ga bolak balik. Biaya admnya jg murah, paling ntar dijadiin saving account aja kt hubby. Kelar2 da jam 1an ga berasa bgt, wilbert ga bs cooperate samsek krn ngantuk hiikkss...apa boleh baut yah nak mumpung daddy lg cuti banyak urusan yg harus dikelarin :(
4. Jamsostek --> ga sempat!
Ini niy yg gw sesalin pdhl harusnya keburu ngurus kesana buat keluarin duit gw yg selama bertahun2 gw kerja disetorin kantor tp ga keburu gara2 kelupaan bawa kartu jamsostek-nya hiikkss yasud...kelar ngurus SDB jg da jam 1an, kasian wilbert yg da laper lgsg deh kita cabut ke healthy choices-la piazza...pesenin wilbert nasi putih dan sup brocoli yg yummy :D enak bgt tuh doyan dia hehe...hbs mkn langsung balik rumah, liat jam da stgh 3 :( kasian anak gw da ngantuk berat ga tidur dr pagi, hbs gw gantiin baju ga ampe 20min tidur dia...
5. Ngurus telkom --> done
Sementara gw tidurin wilbert, hubby ngurus telkom ke pengelola. Ga bs lgsg ngurus sendiri ke telkom kl disini kudu lwt bgn engineering dulu isi form blabla bla...Tdnya kirain telp rumah gw rusak krn sering dibanting2 ma wilbert ternyata bukan hehe..emang dr telkomnya sana yg rusak kasian deh anak gw da difitnah ma emaknya sendiri hihi...pd nanya kok telp rumah gw bs dihubungi tp kaga ada yg angkat gw nyalahin wilbert :p sorry yah nak tp emang siy sempat rusak wirelessnya tp hbs ganti baterai nyala tuh, cuman sehari truss ga bunyi lg gw pikir pesawat telpnya pasti da rusak eh brp hr yg lalu sengaja nyari telp murah ke hypermart coba2 ternyata tetep ga bs hehe...ternyata emang rusak dr sananya. Untung lgsg dibenerin td skrg da bs telpnya moga2 ga dibanting lg ma wilbert yakk hehe...
6. Haircut --> ga sempat!
Rencananya wilbert & daddy mo gunting rambut hr ini, ga jadi lg krn wilbertnya bangun kesorean, stgh 6 br bangun pdhl gw da ga sabar pgn bw dia gunting ke mal tuh hbs kasian da gerah banget dia ampe kl ketemu org2 pd bil kok rambutnya gondrong hehe...gw liat siy ga jelek2 amat kl hbs keramas tp kok kl da keringatan jd keriting yah...ampun dehh...harusnya da dr minggu lalu bawa gunting cuman daddynya kan lg dinas hehe..besok harus bawa ke kiddy cut neh..1st thing to do tomorrow! ga boleh lupa lagi...
7. Ke dokter gigi --> ga sempat!
Harusnya ada appointment ama dokter gigi anak di hermina jam 5 sore tp ga keburu, ga tega bangunin hikkss...miss again deh, da berapa kali tuh gw pgn bawa dia cek ke dokter gigi, sekedar pgn tau aja kondisi giginya soale nyikat giginya rada susah, mau siy mau tp ga maksimal kayake ga bs diajak kompromi si wilbert. Pernah gw pk yg sikat jari tp tangan gw digigit ampe bengkak so ampe skrg emaknya ga berani lg masukin jari buat bersihin lidahnya :( waktu nyikat giginya jg penuh perjuangan tuh kudu pelan2 boongin pk 2bh sikat gigi celupin ke air kulkas biar dingin2 dia demen, satunya gw pegang satunya dia gosok sendiri tp lbh demen diemut truss digigit ma dia dan kl disuru buka mulut mau tp ga lama, yg bawah lbh gampang gw sikat tp yg atas suka ga mau dia, cape deh pdhl da dicontohin jg kdg suka sikat gigi bareng gw :( pgn nyari sikat gigi yg pk baterai niy kmrn suru daddynya nyari di china tp ga ketemu susah nyarinya ada yg tau ga beli dimana?
8. Ke star studio --> ga sempat!
Tdnya gw pikir kl sempat gunting rambut hr ini gw mo bawa foto studio lg di star studio hbs dr dokter gigi :p bntr lg kan dia 1.5 taon tuh sblm pindah ke pkb pengen bw dia foto2 bareng gw dan hubby..kan susah dapet waktu yg pas kayak hr ini mumpung daddynya bs cuti kl wiken kan suka rame banget tuh :( postpone again deh....

Hbs wilbert bangun sore td gw ksh mkn pepaya lg semangkok, tumben td pepayanya merahh banget dan manisnya lbh berasa jd gw ga campur susu lg deh :) biasa gw suka beli pepaya california yg kecil2 kmrn ini blm pd mateng jd dipilihin mas yg di sogo yg gedean yah gw ambil deh ternyata enak tuh hehe...hbs mam pepaya jalan ke mal truss dinner di hhb, mampir ke star nyari dompet gw krn kartu2 gw yg buanyak banget da ga muat lg di dompet gw yg lama hehe..parah tuh isi dompet gw penuh ma kartu2, bukan kartu kredit ato kartu atm yg banyak tp kartu2 member sana sini buat dpt disc kl beli2 barang glegg..stlh gw itung2 total hampir 20 biji percaya gak hehe...4 kartu kredit, 2 atm, ktp+sim, metro yours, kose, kiddy cuts, pigeon, century, next, paperclip, friendship card mkg+sogo, ama kartu2 timezone wilbert hampir tiap mal hihi...semua harus dibawa tuh kdg tiba2 mo beli ini itu kl ga bawa sayang lumayan kan disc 10% atau ada yg dpt poin bs tuker hadiah hehe..dasar emak2 :p

Senengnya lg gw ketemu tuh dompet yg bs isi 22 kartu hahaa...lmyn disc 20% modelnya oke jg hbs coba2 bbrp disana td takut ada yg bikin tebel kl da dimasukin kartu ga bs nutup hehe...yg ini untung gak..norak yah gw :p

Thursday, April 3, 2008

rencana pindah

Hmm...banyak yg ksh tau gw 1-2 taon terakhir ini emang lg susah nyari maid yg bener, banyak yg ga betah kerjanya, ada yg menyebalkan sampai yg sombong ugghhh..mungkin krn merasa dibutuhkan kali yah..gw siy da pasrah, dpt yah syukur ga dpt jg gw bs kerja sendirilah cuman lbh cape aja tp gw msh berharap bs dpt yg bener siy :) soale sekitar bulan juni nanti gw rencana mo pindah ke pekan baru jd biar bs gw bawa sekalian takutnya disana susah nyarinya, rencana untuk setaon ke depan hubby bakal ditugasin utk handle branch office disana drpd sering bolak balik jkt-pku spt selama ini babenya nawarin untuk netap disana bawa anak istri hehe...tp msh bolak balik jg siy cuman frekuensinya ga sesering dulu secara head officenya kan msh disini.

Sebenernya rencana pindah ini da ditawarin babenya dr akhir taon lalu makanya gw sempat brp kali ikut pulang kesana sambil nyari2 rumah yg mo disewa, ga pasti bakal brp lama netap disana takut wilbert ga betah tp minimal kita coba dulu untuk setaon ke depan, kasian jg babenya kurang orang yg bs bantu urusan kantor sana sedangkan hubby disuru bolak balik gitu gw jg takut. Jd hbs pikir2 panjang kita oke-in tawaran babe untuk pindah, itung2 refreshing dulu dr kehidupan jakarta yg semakin stress ini, kl cocok br kita nerusin tp kl ga betah kita msh bs balik lagi kok hehe..ini jg salah satu alasan napa gw resign :p

Untuk rumah siy da dpt, sementara msh sewa dulu setaon sambil liat2 sikon...semua dibiayain kantor termasuk fasilitas2 yg laen disediain kantor, sekalian kita pikir bs sambil nabung jg buat wilbert, cita2 gw siy pengen masukin dia ke skul yg bagus nanti krn sana kan deket ma sing dan m'sia tuh moga2 bahasa mandarinnya bs tambah bagus kl disana. Rumah yg mo kita sewa itu jg lmyn deket ma rumah mertua, sana mah kemana2 deket paling lama jg 15min kl macet hehe...dr office hubby cuman 10min jd siang hari hubby msh bs pulang lunch truss balik kantor lg asiikk yah hehe...bs hemat jg kan ;) kebetulan yg punya rumah ini temen baeknya mertua, anaknya jg dulu seangkatan ma kita, mereka mo pindah ke batam tp kudu nunggu rumah barunya jadi sekitar mei or juni.

Yasud, kita da jadiin tuh rumah, mei nanti gw jg rencana mo pulang medan dulu krn ponakan gw ultah hbs itu baru ke pkb. Semua barang2 di rumah tinggal, paling bawa baju ma barang2 wilbert, gw minta ade gw tiap wiken pulang truss suru mbak dtg beres2 krn gw pasti bakal jarang pulang nanti kecuali hubby pas ke jkt gw ikut :( sedih jg seh ga bs jalan2 bareng lg ma temen2 disini tp yasudlah ganti suasana dulu sementara moga2 prospek disana lbh bagus, doain yah friends ^_^ oh ya paspor gw ma wilbert bs ke sg & m'sia bebas fiskal tuh hehe...lmyn kan kl bosen wiken tinggal nyebrang :p