Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Sunday, April 27, 2008

Wilbert 18m+

Wilbert skrg dia da 1.5 taon :D cepet yah. Skrg dia lg batuk ringan da hampir seminggu blm sembuh total, malah gw yg kena batpil parah da 3hr hikss..suara ilang samsek :( paling sengsara neh kl da begitu barusan mommy edward telp tp ga bs ngobrol. Sorry yah sementara sms dulu hehe...

Ini wilbert baru bangun ma boneka wawanya :)
Berikut bbrp kemajuan2 yg dia skrg :
1. Ngomongnya da lmyn lancar, gw da mulai ngerti bahasa planetnya cuman yg gw ga ngerti napa ampe skrg msh suka lempar barang yah, masukin barang ke mulut siy da mulai jarang kadang2 doang gw liat. Da seminggu ini gw simpen semua maenan dia di kamar, tidak satupun gw kasih krn sebel dilempar2 m'lulu ma dia. Paling gw keluarin 1-2 macam, kl dibuang lg langsung gw simpen ulang *sigh* moga2 kebiasaan jeleknya ini bs ilang deh. Maenan2nya da pada rusak semua :( mobil2an yg pk remote jg da patah antenanya ma dia hikss...

2. Liat sesuatu yg dia tau namanya bs ksh tau ke kita kl ditanya mis kl gw bw belanja ke mal bs bilang apple, banana, potato sambil nunjuk2 hehe...kl liat ikan di aquarium jg bs bil ke kita itu fish. Binatang2 cuman bbrp yg gampang2 spt cat, dog. truss bs bil ball, ketok pintu sambil bil knock knock knock. Manggil gw ma daddynya jg da tau bs teriak2 mamiii or dediii pho2 ma adek gw yg cowo dia inget kl hrs manggil ciu2. Diksh liat foto sendiri bs bil wibet (nama dia maksudnya) kl ditanya what's your name lgsg jawab wibet, kl liat foto ada gw dan dia gw tunjuk dia bs bil itu mamii..wibet hehe..paling demen liat air mancur truss ngmg phen-shui-che artinya air mancur krn sering diksh tau nyokap pk mandarin jd dia ingetnya itu cuman msh ga jelas bilangnya pencheche tp iramanya da bener hehe...liat anak2 bil dedek dedek. truss car, feiji (pesawat), truck dll.

3. Paling seneng niru2 org tuh, ini niy yg rada bikin gw puyeng...da harus hati2 ngmg sesuatu or ngapain, kdg kl da terlalu emosi kan dia gw pukul tuh krn ga sabar :( takutnya ntar dia ikut2an mukul org jg gak yah...serba salah kl gak dipukul tangannya dia ga tau itu salah kan *sigh* liat hairdryer gw di meja bs diambil truss ambil colokan..nyari lubang colokan di dinding truss mo nyolokin biar bunyi krn dia pencet2 ga bs, liat catokan rambut gw jg gitu pernah sekali gw lg nyalain dia pegang kan panas tuh hbs itu ga berani pegang lg dia kl gw bil itu hot..tiap kali gw bil wilbert, no no no sambil goyang2in jari telunjuk gw truss dgn tampang iseng liat ke gw dan ngikut gerak2in telunjuknya bilang nononono yah? :p demen habisin tissue basah di kamar ikut mbak ngepel dan lap sana sini hehe....


4. Udh bs menghitung tuh 1-4, kl liat mobil2 di tempat parkir daddynya suka ksh tau one, two, three, four, five...jd skrg kl liat mobil ato brg banyak bs ngitung wan tu tii dan tatu, dua, ampat...selalu kelewat tiganya ga tau napa tp kl kita ngmg satu dia nyambung dua truss kita bil tiga dia nyambung empat hehe..kl itung sendiri tiganya suka ilang...tp da bs kenal angka 1, kl liat di tv langsung tunjuk2 bilang itu satu hehe..lucunya kdg kl kita da ngeh apa yg dia ngmg dia bakal pegang muka kita truss arahin ke dia...maksudnya jgn dicuekin gitu kali hehe..kl jauh dia bakal teriakin gw tuh...mami aaaaa....ampun deh ampe pekak telinga gw.

5. Mandi lbh suka pk shower, demen bgt maen bubbles. Br disabunin aja da minta phao2 phao2 yg artinya bubbles hehe..makannya skrg msh di high chair, untung deh kebiasaan ini bs gw terapkan ke dia sejak kecil. Cuman kl lg makan kudu nyetel dvd einstein buat dia tuh, paling demen seri "on the go" ada lagu yg dia seneng tuh..."the wheel on the bus go round and round...bla bla bla" dia bs ikutin peragain gaya anak kecil yg di tv bs ikut2an ngmg car, truck, stroller bicycle dll ma seri "numbers" & "neighborhood animals" discowering water ga demen yg laen2 jg kurang jd yah diulang2 truss yg dia demem ampe hapal tuh sblm kata2nya keluar dia da nyambar car, tak (truck) dll...bs muntah gw lama2 ntn itu truss hehe..makan sendiri msh blm bisa tuh..minum susu sendiri da bs 1 botol hbs ga ush dipegangin lg kecuali kl dimain2in ma dia :p

6. Semua maenan yg pk on/off dia tau cara nyalainnya. Kl dibawa ke mal liat maenan disana ga bunyi bs dicari2 tombol on/off nya tuh, truss da bs masukin uang coin ke celengan, kl maen ke timezone maunya gesek kartu timezone sendiri ga mau dibantuin dan yg paling senang skrg jg tukang parkir coba hahaa..kl liat kita lg markir mobil dia teriak tus..tus..tus..sambil tangannya melambai2 gitu kl udahan bil oopp. Paling demen maen mobil2an yg di mal, yg pk remote jd kayak mobil beneren jalan sendiri mas-nya ikutin dr belakang sayang rumah gw kecil kl gak ponakan gw dulu punya tuh mobil2an sayang kan sekali maen 3 puteran 10rb hehe...

7. Wilbert jg jago nyanyi loh hehe..bs nyanyi twinkle2 little star dr awal ampe hbs nadanya betul tuh ga pk kata2, ma bbrp lagu mandarin yg dia seneng..lucu tuh kl dia lg nyanyi jgn diketawain yah dia bakal malu truss samperin kita truss diem. Gw ma nyokap suka diemin dia kl lg nyanyi2, hbs kelar satu lagu kita tepuk tangan ntar dia seneng tuh :p sambil goyang2in badannya.

8. Skrg mulai belajar warna, gw beli bbrp buku pas pameran kmrn di mal, ada jg bbrp buku cerita singkat yg ada gambar dan kata2 mandarin dan english. Kdg dia seneng gw ksh story telling sblm tidur tp kdg rebutan bukunya ma gw akhirnya jd ngaco deh ceritanya gw karang sendiri hehe...




9. Makannya so far okelah...gw banyak bikin menu anak2 dr buku2 resep tp dasar males gw ga update ke blog :( uht yogurt jg doyan dia, gw ksh yg natural...semua rasa da gw ksh siy dan semuanya dia doyan tp gw ksh yg ga ada rasa skrg..doyan asem ternyata si wilbert sama ma gw hehe..yakult jg doyan dia, dingin2 kali yah taroh di kulkas. kl susu uht pas pegi2 aja gw bawa ma kl buat masak sup suka gw campur susu cair uht, susu uht diminum gitu doyannya rasa coklat yg plain ga doyan dia :p pupnya kdg msh suka keras tp da mendinganlah tergantung apa yg dia makan jg seh hbs kl makan minta pik-pik artinya keripik *sigh* kl gak mau dia bs bil pu-aaa..artinya puyaw (tidak mau) kl mau dia angguk2 yaoo hehe..
10. Da bs lari, gigi geraham jg da nongol semua tuh hehe...

1 comment:

Anonymous said...

aduhh makin pinter aja niy si wilbert.. hahaha jangan muntah ver.. itung2 dia belajar banyak kosa kata dari dvd lhoo.. apalagi klo diulang2 jadi apal kan...