Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Friday, April 4, 2008

Things to do on friday

Hr ini hubby sengaja cuti, banyak yg kudu diberesin mulai dr urusan wilbert imun ampe urusan bank. Sehari sebelumnya gw da bikin list neh kl gak pasti ada yg kelupaan maklum belakangan suka lupa ini itu jd gw suka nempel2 memo di kulkas hehe...
1. Imun DPaT IV + Polio booster --> done
Jam 8 lwt dikit jalan dr rumah, sampai di hermina pas stgh 9 sesuai jadwal. Banyak perubahan tuh hermina..da 3 bulan gw ga kesana soale hehe...bagian depan informasi da diganti mejanya, parkir jg kudu ninggalin kunci ke tukang parkir biar ga pusing disuru2 geser mobil nanti diksh no kartu parkir waktu mo balik tinggal minta ma masnya. Bagian ukur dan timbang berat badan jg da dipisahin untuk bumil dan anak2. Oke jg siy lbh teratur jadine kl dulu kan kesannya rame krn digabung hehe..
Wilbert beratnya 12.2 kg, tinggi 83cm. Hbs nunggu stgh jam br giliran kita, dokter agusnya jg da pindah ruangan tuh. Kali ini wilbert nangisnya parah, mungkin da gede kali yah biasanya kan ga pernah nangis tuh dr kecil waktu disuntik. Td begitu ketemu dokternya waktu diperiksa lgsg nangis tuh, ga tanggung2 lagi ampe muntah sehabis ditetesin vaksin polio :( ga tau tuh kaga bs diboongin kali ini ampe waktu disuntik jg kudu dipaksa kl ga berontak *sigh* akhirnya ngulang deh polionya untung ga disuru bayar 2x hehe..tp murah siy yg mahal DPT krn gw milih yg ga bikin demam. Nanti Juni disuru balik lg utk vaksin Hib, MMR nanti aja kt dokternya tunggu 2 taon yasud :) truss gw konsul bntr ttg pupnya wilbert yg kdg msh suka keras dan diresepin vit vistrum, dulcolactol buat lembekin pupnya kl ga bs pup dan salep myco-z untuk lubang anus kl ampe sakit dan merah. Krn vistrum dan salepnya gw da punya dulu, gw cuman beli dulcolactol...siap2 kl ampe pupnya ga bs keluar br gw ksh hbs ga doyan sayur siy masa buahnya hampir tiap hari pepaya doang yg laen2 jarang, ampe skrg cuman pear, jeruk, melon, pepaya, pisang...buah2 yg laen spt jambu, alpukat, apel gitu blm gw ksh anggur pernah sekali, sayur aja kudu rebus terpisah truss gw blender campurin ke nasi br mau tp kdg jg oek2 tuh truss dilepehin kl tau itu sayur *sigh* hbs chat ma mommy ken, gw akhirnya pegi beli yogurt uht spt yg diminum ken kmrn blm ksh siy besok paling gw mo coba kasih..aneh gw pdhl minum da banyak mungkin ga siy turunan gw secara emaknya kan rada susah p*p jg hihi...makanya mkn apa jd daging gimana mo kurus coba :p
2. Urusan bank --> done
Kelar dr hermina da jam 10an, langsung balik gading ke bca & mandiri yg di boulevard. Urus ganti buku sekalian nanya bbrp produk invest, wilbert da mulai teler krn ngantuk tp apa bole baut terpaksa gw ksh minum susu sambil nunggu disana tp ga tidur jg tuh anak malah rewel ga mo digendong cape deh mana cs-nya lama lg :(
3. Nyari SDB --> done
Berhubung kita da mo pindah makanya kudu nyewa SDB alias safety deposit box buat naroh surat2 rumah dan barang2 berharga laennya yg ga mungkin dibawa. Tdnya sempat minta tolong yul nanyain di UIB gedung tempat dia kerja tp habis truss coba2 ke bank commonwealth untung dpt yg small ukuran 7.5x25x60 pengennya siy ambil yg medium tp sisa 1 dan letaknya paling atas pulakk, kebayang dong kudu manjat2 pk tangga hehe...ukuran box yg medium beda 5cm tingginya akhirnya hbs pikir2 yasudlah ambil yg small aja sementara yg medium kita da masuk waiting list ntar kl ada yg available dikabarin kt org banknya drpd ntar kehabisan lg, yg ini aja jg sisa satu yg letaknya msh terjangkau tangan sisanya semua tinggi2 hehe...biaya setaon 400rb+10% ppn jd 440rb + biaya deposit kunci 550rb, syaratnya hrs buka account disana jd td ngurus lg ke cs-nya. Ternyata oke jg tuh bank-nya keluar masuk lewat penjaga dan pintunya pk scan fingerprint ga bs tau deh atau semua tmpt sama yah hehe..udh itu disini da atm bersama dan bs internet banking so sekalian ngurus td biar ga bolak balik. Biaya admnya jg murah, paling ntar dijadiin saving account aja kt hubby. Kelar2 da jam 1an ga berasa bgt, wilbert ga bs cooperate samsek krn ngantuk hiikkss...apa boleh baut yah nak mumpung daddy lg cuti banyak urusan yg harus dikelarin :(
4. Jamsostek --> ga sempat!
Ini niy yg gw sesalin pdhl harusnya keburu ngurus kesana buat keluarin duit gw yg selama bertahun2 gw kerja disetorin kantor tp ga keburu gara2 kelupaan bawa kartu jamsostek-nya hiikkss yasud...kelar ngurus SDB jg da jam 1an, kasian wilbert yg da laper lgsg deh kita cabut ke healthy choices-la piazza...pesenin wilbert nasi putih dan sup brocoli yg yummy :D enak bgt tuh doyan dia hehe...hbs mkn langsung balik rumah, liat jam da stgh 3 :( kasian anak gw da ngantuk berat ga tidur dr pagi, hbs gw gantiin baju ga ampe 20min tidur dia...
5. Ngurus telkom --> done
Sementara gw tidurin wilbert, hubby ngurus telkom ke pengelola. Ga bs lgsg ngurus sendiri ke telkom kl disini kudu lwt bgn engineering dulu isi form blabla bla...Tdnya kirain telp rumah gw rusak krn sering dibanting2 ma wilbert ternyata bukan hehe..emang dr telkomnya sana yg rusak kasian deh anak gw da difitnah ma emaknya sendiri hihi...pd nanya kok telp rumah gw bs dihubungi tp kaga ada yg angkat gw nyalahin wilbert :p sorry yah nak tp emang siy sempat rusak wirelessnya tp hbs ganti baterai nyala tuh, cuman sehari truss ga bunyi lg gw pikir pesawat telpnya pasti da rusak eh brp hr yg lalu sengaja nyari telp murah ke hypermart coba2 ternyata tetep ga bs hehe...ternyata emang rusak dr sananya. Untung lgsg dibenerin td skrg da bs telpnya moga2 ga dibanting lg ma wilbert yakk hehe...
6. Haircut --> ga sempat!
Rencananya wilbert & daddy mo gunting rambut hr ini, ga jadi lg krn wilbertnya bangun kesorean, stgh 6 br bangun pdhl gw da ga sabar pgn bw dia gunting ke mal tuh hbs kasian da gerah banget dia ampe kl ketemu org2 pd bil kok rambutnya gondrong hehe...gw liat siy ga jelek2 amat kl hbs keramas tp kok kl da keringatan jd keriting yah...ampun dehh...harusnya da dr minggu lalu bawa gunting cuman daddynya kan lg dinas hehe..besok harus bawa ke kiddy cut neh..1st thing to do tomorrow! ga boleh lupa lagi...
7. Ke dokter gigi --> ga sempat!
Harusnya ada appointment ama dokter gigi anak di hermina jam 5 sore tp ga keburu, ga tega bangunin hikkss...miss again deh, da berapa kali tuh gw pgn bawa dia cek ke dokter gigi, sekedar pgn tau aja kondisi giginya soale nyikat giginya rada susah, mau siy mau tp ga maksimal kayake ga bs diajak kompromi si wilbert. Pernah gw pk yg sikat jari tp tangan gw digigit ampe bengkak so ampe skrg emaknya ga berani lg masukin jari buat bersihin lidahnya :( waktu nyikat giginya jg penuh perjuangan tuh kudu pelan2 boongin pk 2bh sikat gigi celupin ke air kulkas biar dingin2 dia demen, satunya gw pegang satunya dia gosok sendiri tp lbh demen diemut truss digigit ma dia dan kl disuru buka mulut mau tp ga lama, yg bawah lbh gampang gw sikat tp yg atas suka ga mau dia, cape deh pdhl da dicontohin jg kdg suka sikat gigi bareng gw :( pgn nyari sikat gigi yg pk baterai niy kmrn suru daddynya nyari di china tp ga ketemu susah nyarinya ada yg tau ga beli dimana?
8. Ke star studio --> ga sempat!
Tdnya gw pikir kl sempat gunting rambut hr ini gw mo bawa foto studio lg di star studio hbs dr dokter gigi :p bntr lg kan dia 1.5 taon tuh sblm pindah ke pkb pengen bw dia foto2 bareng gw dan hubby..kan susah dapet waktu yg pas kayak hr ini mumpung daddynya bs cuti kl wiken kan suka rame banget tuh :( postpone again deh....

Hbs wilbert bangun sore td gw ksh mkn pepaya lg semangkok, tumben td pepayanya merahh banget dan manisnya lbh berasa jd gw ga campur susu lg deh :) biasa gw suka beli pepaya california yg kecil2 kmrn ini blm pd mateng jd dipilihin mas yg di sogo yg gedean yah gw ambil deh ternyata enak tuh hehe...hbs mam pepaya jalan ke mal truss dinner di hhb, mampir ke star nyari dompet gw krn kartu2 gw yg buanyak banget da ga muat lg di dompet gw yg lama hehe..parah tuh isi dompet gw penuh ma kartu2, bukan kartu kredit ato kartu atm yg banyak tp kartu2 member sana sini buat dpt disc kl beli2 barang glegg..stlh gw itung2 total hampir 20 biji percaya gak hehe...4 kartu kredit, 2 atm, ktp+sim, metro yours, kose, kiddy cuts, pigeon, century, next, paperclip, friendship card mkg+sogo, ama kartu2 timezone wilbert hampir tiap mal hihi...semua harus dibawa tuh kdg tiba2 mo beli ini itu kl ga bawa sayang lumayan kan disc 10% atau ada yg dpt poin bs tuker hadiah hehe..dasar emak2 :p

Senengnya lg gw ketemu tuh dompet yg bs isi 22 kartu hahaa...lmyn disc 20% modelnya oke jg hbs coba2 bbrp disana td takut ada yg bikin tebel kl da dimasukin kartu ga bs nutup hehe...yg ini untung gak..norak yah gw :p

9 comments:

Arman said...

huahaha gile lu banyak banget yang mau diurusin dalam sehari... :P

setia said...

haii ver, baru tau kalo lu mao pindah ke pkb. emang stress banget kalo liat keadaan jakarta sekarang ini yah ver. wilbert sih kayanya pasti betah, mami nya nih yg belom tentu. kartu2 shoppingnya gak bisa dimanfaatin lagi tiap hari dong. hahaha. untung dah sempet ketemu lu yah ver. moga2 sempet ketemu lagi sebelom lu pindah ke pkb. wish you all the best deh pokoknya.

Unknown said...

ver,mo pindah keluar kota ya? pdhl kita blm sempat copy darat. hiks :(

jangan lost contact ya. tetep rajin update blog. kalo ganti no hp, sms gue ya. duh lu blm pindah tp gue udah merasa kehilangan nih.

eh soal gosok gigi,dhika jg susah tuh.tp gue blm kepikiran bawa dia ke dr gigi sih. emangnya perlu ya?

trus soal imun DPaT IV + Polio booster.dhika belum sempat tuh.abis ketunda karna dia sakit mulu.

dhika kalo pup jg suka nangis.pdhl pup ga keras.kenapa ya?apa perlu gue beli salep kyk lu itu?

Vera said...

hi lim..iya niy mo pindah bntr lg :p pdhl blm ketemu yah kita hehe...

soal gigi anak gw pgn ke dktr gigi ktn pgn tau pertumbuhan giginya spt apa bagus gak, utk gosok gigi ga bs tiap hari gw lakuin tp 2-3 hr sekali, dia demen siy tp gosok sendiri makanya gw pgn nyari sikat gigi yg pk baterai skrg gosok sendiri mana bisa paling digigit ma dia :( truss kl bersihin lidah da susah stgh mampus :( ga bs lagi mo pk kaen kek ato sikat ga bakal mau dianya jdnya kan putih2 tuh sebel kan dulu waktu kecil msh mau dibersihin nyokap truss diolesin obat cina yg ijo2 itu.

dpat ma polio kl cuman flu gpp kok imun kecuali demam kan? tp yah bagusnya siy nunggu sehat siy emang :)

kl wilbert pup malah ga nangis tuh lim pdhl ujungnya pasti keras duluan yg keluar hehe..blm gw pakein siy salepnya dulu waktu kecil pernah sekali, lu bs coba dulu pk baby cream olesin ke lubang pantatnya dikit bs kurangin merah2 jg tuh kecuali kl ampe parah br beli salepnya.

yhalim said...

ver, si fang2 doyan tuh kalo makan sup labu siam / oyong gitu. cobain aja kasih, kan warnanya ga ijo2 banget. fang2 malah bilang labu itu kentang. hehehe die soalnya suka kentang.

Anonymous said...

wah Ver kamu rajin amat ke dakter gigi juga... sarah aja baru aku mau bawa skrg gara2 suka ngedot kalau tidur gigi gerahamnya udah bolong2.. wilbeert berat juga ya... sarah aja masih 12.5 kg skrg...

Anonymous said...

Ver,kamu tuh rajin banget ya... apalagi kalau buat wilbert. sarah aja baru mulai mau ku bawa ke dokter gigi. emang kata dr nya kemarin dari kecil udah harus di rawat biar kalau udah gede jd bagus. Sarah juga kalau ketemu Hanifah takut bgt di suntik skrg ganti dr mendingan tp blm imun dulu krn kata drnya dia traumanya lumayan serius.

Anonymous said...

Eh Ver, dokter gigi anak yang bagus dimana emangnya?
dah lama mau bawa anak2 ke dokter gigi juga niy gue, man blom semept2 ...

Trus, sikat gigi batere maksud elu kyk yang model oral B gitu2? Anak2 gak takut emangnya kalo pake yang gituan? Bukannya banyak dijual di century or supermarket? Harganya 70-150 rb an?

Vera said...

@ susan : gw beluman niy bw ke dktr gigi :p btw lu kok bs salah nelp gw kmrn hehe...pasaran yah nama gw san ;)

@ feb : ga tau bagusan dokter mana feb, gw siy rencana ke dktr gigi anak aja di hermina ada 2 org kl ga salah tp ampe skrg blm sempat kesana lg tuh :p truss sikat gigi yg gw maksud yg pk batere itu bener tp ga ada di century or supermarket, kl yg buat org dewasa banyak..lu kl ketemu bilangin gw yah....