Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Tuesday, December 23, 2008

Maid baru

Akhirnya gw dpt maid baru stlh hampir 3 bulan vacuum hehe....gilee susahnya minta ampun nyari pembantu jaman skrg pdhl sewaktu balik jkt kmrn gw dah minta tolong mbak gw cariin tp krn dianya sendiri jg lg sakit jd ga bs nyariin buat gw akhirnya gw minta bantuan kuku gw nyariin.

Dpt 3 org kl ga salah wkt itu tp sewaktu diksh tau kudu ikut gw keluar kota pd ga mau, alesannya banyak mulai dr yg takut naek pesawat ampe ga diksh emak bapaknya *sigh* gw jadi pasrah dh waktu itu...

Sampai gw da balik kesini seminggu tau2 mbak gw kabarin ada pembantu yg mau kerja. Gw jd bingung gmana caranya bawa kesini secara gw kan dah ga di jkt. Mbak gw kabarinnya dadakan pulaakk senin malam lalu, akhirnya gw coba interview maid baru itu lwt telp apa beneren dia mo ikut gw di pku takutnya gw da beliin tiket tiba2 ga jadi kan rugi gw. Tiket pswt mahal lg...eh dr jawabannya siy serius bilang mau. Dr pembicaraan lwt telp siy gw merasa maidnya ok krn mbak gw jg bil ke gw orgnya serius mau kerja, da pengalaman momong anak.

Mbak gw bil ambil aja, kebetulan maid ini ponakan dr tetangganya yg da lama kenal jd msh jelas asal usulnya. Kl jelek mbak gw ga mungkin kenalin biasanya. Truss gw suru berangkat sendiri kesini ga berani, pusing bgt deh gw minggu lalu ampe sempat berantem kecil ma hubby.

Hubby bil ga ush lg krn omongan maid ga bs dipercaya, skrg bil iya bsk bs gak takut nanti ga betah minta pulang kan repot. Gw pikir2 bener jg siy, udh itu kl jadi tiketnya kudu diissue hr itu jg. Truss yg kedua siapa yg mo bawa kesini ktnya? Suru gw balik jkt lg ga mungkin krn wilbert ga bs ditinggal *sigh*

Akhirnya gw mutusin coba telp mommy jovan selasa pagi, siapa tau pagi itu doi blm brgkt ke kantor jd maidnya bs nebeng ke rumah sodara gw yg di dutamas. Gw pikir kl maidnya dah disana kan kemungkinan berubah pikiran lbh kecil, br gw berani issue tiketnya drpd dia nungguin di tmpt kontrakan sodaranya itu nanti diambil org.

Bener2 dh da kayak barang berharga dh maid skrg hehe...Eh ternyata pagi itu mommy jovan brgkt siang ke kantor jd maidnya bs nebeng ktnya :D seneng bgt dh gw pdhl tdnya gw pikir kl ga bs nebeng anas ke dutamas yasudlah...gw ga jd ambil maidnya, ga mau ambil resiko. Bistu gw lgsg telp ade gw suru dia ijin kuliah 2-3 hari buat anterin maidnya kesini :p

Jd tuh maid nginep semalam di dutamas br rabu pagi2 brgkt kesini bareng ade gw. Sekitar jam 8an rabu pagi kmrn da sampai di pku. Aman berarti hahaa...untunggg :p

Dr penampakannya siy lmyn, bukan tipe yg centil or gmana gituh...agak item, pendek dan montok. Namanya sarifah, dipanggil sari, umurnya br 26taon tp dah punya 2 anak. Satunya kelas 6SD dan satunya lg kelas 2SD, udah cerai setaon yg lalu dr suaminya krn suaminya ga bertanggung jawab, suka minum dan jarang ksh duit ke dia dan anak2. Kasian jg seh denger dia cerita gitu ampe merah matanya.

Hbs itu gw lgsg bikin bbrp perjanjian awal dulu ama dia, mulai dr gaji 500rb/bln truss setaon pulang sekali dan kl mau balik or ga betah dll boleh pulang tp ongkos sendiri/potong gaji. Gw da belajar pinter neh kudu tegaan ma maid, percuma dibaik2in maid skrg ga guna :p

Truss gw jg ksh sdkt ceramah ke dia mulai dr soal jujur, bersih dan make hp jg gw singgung hihi ampe kopernya jg gw periksa kmrn. Bodo ahh, biasa koper maid gw jarang cek tuh, ini gw takut dia bawa barang2 aneh ke rumah gw nanti repot. Barang2nya dikit siy cuman bbrp potong baju dan celana jeans plus hp. Gw suru pk baju suster yuni aja yg msh banyak di lemari.

Ternyata bersih tuh orgnya, gw puas ama hasil kerjanya. Malah gw merasa kerjanya lbh okeh dr si yuni. Ini ampe detil2nya dia bersihin, lemari2 tmpt taroh plastik belanjaan dilipet satu2 dan ditatakin koran biar rapi, lemari2 dapur jg tanpa disuru da bersih gw liat, barang2 disusun ma dia mulai dr tmpt kentang, bawang dll pdhl gw cuman ksh tau seadanya pgn liat dia kl ga disuru jalan gak hehe...laki gw jg bil kerjanya rapih tuh.

Cuman anehnya wilbert ga mau ikut dia tuh, ga tau napa. Mungkin brp bulan ini tanpa maid da lengket ma gw kali yah. Ampe si sari ga enak bil ke gw kl dia ga bs komunikasi ama wilbert krn ga ngerti mandarin or inggris. Gw bil gpp ngmg bhs indo aja wilbert jg ngerti dikit2.

Kl si yuni kan pinter inggris tuh, bs nyanyi lagu2 barney dan lagu2 di sekolahan jd otomatis anak pasti demen dong, udh itu dia lbh tau gmana bikin wilbert senang. Bs alihin pk maenan or nyanyi2 jd anak kecil cepet lupa ama keselnya.

Sedangkan si sari ini lbh diem orgnya jd kurang bs ngambil hati anak kecil kl gw liat, apa mungkin kebentur di bahasa jg kali jd canggung bgt dia di dpn wilbert. Pdhl gw da ksh tau biasa aja kayak maen ama anak dia gitu pk bhs indo jg ga masalah...

Br 2hr ini gw ksh dia pegang wilbert suru suapin dan mandiin, keliatannya siy mulai mau dia. Tp tiap kali gw suru manggil mbak ga mau loh dia, menurut dia mbak itu nama buat si yuni. Jd dia lbh sering manggil sari pk sebutan "kakak", di medan kmrn jg manggil maid ade gw "kakak" tuh ga mau manggil mbak. Kl di daerah panggilan "kakak" sama dgn panggilan "mbak" di jkt :)

Moga2 betah deh si sari, gw demennya dia bs masak. Sabtu kmrn ikut gw ke pasar, gw suru beli bumbu2 apa yg biasa buat masak. Eh kmrn dia bikin soto ayam bening dan hr ini masak sayur asem, goreng tahu tempe ampe uleg sambel terasi. Enak jg masakannya...

Lmynlah yah, gw suru dia masak satu macam sayur setiap hari dan gw masak satu macam jg plus sup buat wilbert. Biar adil dia jg bs makan kl ga selera dgn masakan gw yg banyakan sayur skrg haha...

2 comments:

Rina said...

Hehe...naseb kita serupa tapi tak sama Ver. Gue sejak lebaran juga puyeng 12 keliling ama pembokat. Bayangin setelah 2 bulan kosong ngak ada pembokat, begitu dapat dalam sebulan gonta ganti 7 orang..rata2 cuman betah 2-3 hari doank. gileeee ngak?? padahal belom diapa2in wakakak....skrg dah dpt BS ama pembokat. Ternyata pembokatnya emang oke banget....pembokat paling oke yg pernah gue pake. moga2 pembokat2 kita sama2 betah ya....

Anonymous said...

hi Ver... senang ya udah dpt prmbokat.. aku blm dpt nih.. sedih bgt.. kl ada info lg aku mau ya ver... thx a lot