Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Tuesday, June 3, 2008

Last day in medan

Besok hari terakhir di medan, kamis siang berangkat ke pekan baru nyusul hubby. Ga berasa bgt gw da di medan 3 mingguan hehe..blm puas siy sebenernya tp gpplah deket ini kpn2 bs maen lg ke medan. Wilbert seneng bgt disini krn rame ada ponakan gw yg bs ajak dia maen. Udh sehat lagi kok skrg, da ga mimisan moga2 cuman sekali itu doang krn dia korek terlalu dalam pk jarinya :p thanks yah teman2 yg da ngsh komen2 terutama arman-daddynya andrew yg da jelasin panjang lebar hehe gw ga bs bales di blogspot neh aneh..yg pasti gw da ga worry kok :)

Sabtu lalu ada kejadian lg tuh, ceritanya kita lg maen di rumah barunya uncle robin, cowonya ade gw yg paling kecil truss nginap rame2 eh pulang2 minggu gw liat pergelangan kaki kirinya bengkak kayak digigit serangga lg spt wkt itu yg di pkn baru. Haiyahh..sempat demam lg malam itu, tidurnya rewel jadine garuk2 melulu krn gatal tp besoknya da gak, gw pakein zambuk dan kompres pk air anget. Eh rupanya ga mempan, senin pagi malah tambah merah yasudlah terpaksa minta obat ma uncle widynya lg. Diksh puyer anti alergi dan radang plus salep hydrocortisone. Kasian betul deh nasib anak gw kudu minum obat lagi hikkss..

Hr ini da mendingan tuh kakinya tp msh merah2 akhirnya td sore gw ga tahan, hbs pai2 ke vihara gw bawa ke dokter kulit, kenalan dr uncle widy. Rame bgt tuh, namanya Prof.Dr.dr.Irma D.Roesyanto, SpKK. Gw pgn konsul soale wilbert da 2x digigit serangga gitu ampe bikin demam takutnya dia alergi apa gitu. Kali ini malah jd sdkt pilek, kt dokter sih gpp, obat alerginya diganti pk fenistil truss diksh bedak cair racikan dan disuru kompres pk cairan intravenous infusion yg kayak org buat infus itu tempelin 10min gitu br olesin bedak cairnya. Td hbs dia bobo br gw jd suster obatin kakinya hehe...Moga2 besok da sembuh total.

Lucu loh dia skrg, da jago kl nyapa2 org. Bs bedain ie2nya, kl liat yg tua2 manggilnya ie-pho cuman blm bs manggil kung2 ampe skrg hehe..ga jelas tuh selalu nyasar ke dudu kl gak jiujiu hehe...da bs niup2 peluit, liat apa2 yg dia tau bs ksh tau kita itu flower, hot air balloon. Paling lucu ngmg "ot eh bulun" bs bedain mana yg car, bus, truck ditambah becak skrg hehe...kl liat bus paling seneng krn jarang disini ada bus gede gitu kl liat ada bus sekolah teriak2 basss basss, ngmg huruf "S" da jago tuh..kl truck bs pk "tak kh" jd 2 kata ikutin nada belakang kita. Warna br sebatas merah dan hijau yg dia kenal, kl merah bs teriak stop dan hijau go. Kebetulan hr itu ke pasar nemu 4cd yg buat belajar chinese-mandarin sambil nyanyi dia demen tuh, akhirnya ada gantinya jg selaen seri einstein "on the go" yg da tipis cdnya krn keseringan diputar hihi..

Ada yg buah2 dan makanan dia bs teriak2 sendiri kl lg ntn itu..phin kuo-apple, siang jiao-banana, grape, orange, potato, rice, noodle. Yg kebun binatang jg ada spt duck, lion, bird, monkey dia bs sebutin tuh truss yg sebutan papa papa daddy, mama mama mommy, keke/titi-brother, ciecie/meimei-sister, dll..yg berhitung jg ada...dia bs ikutin sendiri tuh sambil nyanyi2. Lucu ternyata kl anak lg belajar ngomong yah :p nyanyinya jg da makin jago bs nyanyi "papa blacksheep hv u any wool" dia bs nyanyi sendiri tuh "yes sir yes sir 3 bags full" nadanya betul tp kata2nya ngaco :p

Untung maid gw si yuni ini pinter anaknya, br kerja blm 2 bulan bhs mandarinnya da jago tuh skrg ngmg ma wilbert pk mandarin campur inggris..yg gampang2 semua dia bs hihi..kt nyokap dia makan b2 siy :p jd cepet bisanya. Aneh yah muslim loh pdhl, tiap mkn jg berdoa dulu truss sholat jg masih. Malah dia sendiri yg bilang ke gw kl dia ma mamanya makan b2 kok ga ada pantangan jd yah lbh gampanglah kt nyokap bs ikut kita makan soale. Anaknya sabar dan sayang ma wilbert, wilbert jg mau ma dia. Jodoh kali yah, moga2 dia betah deh. Orgnya jg jujur dan bertanggung jawab, ga pelupa jd bs gw titip pesan ini itu ma dia kl gw pegi, udh itu mau bantu2 lagi di rumah nyokap tetep ngepel, nyuci dan bantu nyokap masak pdhl rumah gw jg ada bibi tua yg da kerja 30an taon ma nyokap tp pulang hari. Rencana gw mo naikin gaji dia nanti di pekan baru, hr itu br gw beliin dia anting emas baru. Bukan beliin siy sebenernya tp ganti baru soale wilbert narik antingnya waktu kita lg maen ke the jungle-bogor truss ilang, terpaksa deh emaknya kudu gantiin punya org :( lg mahal pula emas skrg hikss..yasudlah dia jg rajin ini gw pikir, truss gw ksh tau kl dia rajin kerjanya ntar gw beliin lg cincin emas ato apa eh dia senengnya bukan maen ampe nangis coba..ampunn deh. Nyokap da wanti2 ktnya maid kudu disogok gitu2 biar betah secara org mereka kan demen emas2 kuning meskipun kecil2 gramnya hehe..

2 comments:

Arman said...

dulu andrew juga telat ngomong kung2 nya. awal2 ngomongnya selalu ng-ng. aneh... hehe. ntar lama2 bisa sendiri.. :)

btw canggih banget maid lu ya... :D

Anonymous said...

Ver, dulu si Andrew juga ngga bisa manggil kung2. Baru aja setelah kita pindah, tiba2 dia ngomong kung2 dengan jelas dan lantang. Sampe kaget juga gua. Dulu kalo bilang kung2, mulut musti sambil tutup, dengan suara terpendam kaya orang batuk2. Hahahahaha. Kalo dapet maid yang sayang anak enak sih, tapi hati2 yah, namanya juga Wilbert bukan anak dia sendiri kan. Kita tetep musti waspada loh. Selamat memulai hidup baru di Pekan Baru yah (wah cocok nih rhyme nya, Hehehehe).