Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Monday, June 16, 2008

Our new journey....

Akhirnya kelar jg layout baru gw ^_^ da seminggu gw pindahan tp kok msh berasa tulang2 satu badan pegelnya ga ilang2 eh ujung2nya flu deh da sejak 2 hr yg lalu. Br pagi ini mendingan kepala ga cenat cenut lg :) bs terusin postingan gw yg da pending brp hr hehe...

Layout baru ini wilbert yg pilih tuh, stlh pusing nyari sana sini ga nemu layout yg sreg eh pas lg preview layout yg satu ini wilbert tau2 teriak "ot-e-bulun ot-e-bulun" :p emang kegemaran dia tuh kl lewatin jalan2 suka nyari hot air balloon di udara dan feici (pesawat) kl ga nyari2 air mancur di sepanjang jalan hehe. Ga pikir panjang lg lgsg gw comot kode htmlnya, pindahin ke blog :) pas sesuai yg gw mau...simple ^_^ Ternyata susah2 gampang ganti layout baru. Thanks to mommy ken yg da ksh advices, dr dulu gw ga pernah berhasil hihi tp kali ini berhasil jg meskipun blm sebagus punya teman2 hehe...Ga susah kok tp repotnya itu loch hehe..kudu save semua kode page element yg dulu2 ke word br nanti mindahin satu2 balik ke layout baru kita. Semua link kudu diketik ulang satu persatu, gw ampe beli buku ttg pernak pernik blog di gramed, lmyn membantu jg hehe..itung2 buat belajar drpd bengong di rumah :p eh ternyata sampai disini tau2 gw bs buka blogspot lg tuh hahaa...ga jd ganti provider deh, senengnya :D gw jd bs update cerita temen2 lg.

STORY ABOUT OUR NEW HOME
Senin, 9-6-2008 kmrn kita pindahan masuk ke rumah baru di pekan baru. Cape bgt bersih2nya, untung ada nyokap dan maid yg bantuin. Gw bagian beli2 barang yg kurang hehe...nyampe pekan baru tgl 5, besoknya lgsg bersih2 tuh rumah...taman belakang pohon2nya gw tebang semua tinggal pohon jeruknya saja yg masih berbuah. Sayang siy sebenernya krn banyak pohon buah2an yg laen yg msh bagus tp gw males rawatnya, belum lg kulit wilbert yg sensitif dan alergi, takut banyak nyamuk...ampe skrg aja suka digigit ampe bentol2 dan bengkak *sigh* akhirnya gw putusin ratain aja tanah belakang.

Stlh 2-3 hr beres2 br bs bersih total rumahnya. Orgnya baru pindah pertengahan bulan mei kmrn ke batam tp ga tau kok bs kotor bgt tuh rumah, banyak barang2 jadul punya aie-nya yg gw buang. Untung ada satu ruangan tmpt taroh mobil yg da dijadiin gudang, ternyata disana msh bejibun barang2 aienya yg da dikotakin tp blm diangkut, mo nitip sementara ktnya. Yasud gw jg ga pake ruangan itu, ada tempat parkir mobil jg di halaman depan. Stlh bersih br deh mulai mindahin barang2 masuk yg dititipin di rumah mertua.

Rumahnya sendiri dalam kompleks kecil, lmyn deket ma rumah mertua gw sekitar 15min gitulah ga jauh hehe..sini mah kemana2 deket kok kaga lewat jalan tol :p truss rumahnya gede bgt secara gw kan selama ini tinggal di apartment yg mungil hehe..ukuran rumahnya kurleb 8x28m ada taman depan dan belakang + 4 kamar tidur :) dapurnya jg gede, ada dapur kotor dan dapur bersih so kl teman2 yg mo maen ke pekan baru bs nginap tempat gw nantine hehe...

Lantai 2 ada 3 kamar, semua ada ac dan kamar mandi didalam. Nyokap ambil kamar paling depan dan gw ambil kamar utama di paling belakang, kamar tengah sementara kosong jd tempat simpan mainan wilbert...gw rencana pgn jadiin kamar bermain wilbert nanti sedangkan kamar gw sendiri ukurannya 8x5m, seluas satu apartment gw yg di jkt hehe..rumahnya lega bgt krn barang gw ga banyak. Rumahnya semi furnished, udh dpt 3 ac, 2 kompor, mesin cuci, parabol, tv kecil 21", sofa, meja makan dan tempat tidur yg msh bagus. Yg parah kulkas tua yg da jadul bgt gw suru angkut pegi krn kondisinya da jelek karatan pula. Tempat sembahyang-an ditinggal aienya buat kita pai2, krn aie ini tipe org tua yg deman pai2 jd ada meja sembahyang kwan im dan tua pekong yg ditinggal, wilbert jd bs pai2 truss deh tiap hari :)

Hr pertama disini wilbert tidurnya nyenyak tuh sampai pagi, lega deh gw pdhl waktu sblm pindah di rumah yeyenya msh suka nangis2 tuh kl tengah malam, moga2 skrg dia betah di rumah baru ini. Kmrn gw bw dia imun HIB booster ke Dr. Hary Mangunsong, Sp.A yg menurut org2 sini bagus dan rame. Gw pegi bareng uncle wilbert, sekalian konsul ttg kulit wilbert yg suka bengkak kl digigit nyamuk. Lmyn komunikatif dokternya. Gw ksh liat kaki wilbert yg banyak totol2 tuh, truss ceritain ttg pergelangan kakinya yg bengkak di medan kmrn, ampe disini telinganya jg sempat bengkak kek dulu skrg pergelangan tangan kanannya :( bengkaknya ga nanggung2 soale bs ampe keras dan merah gitu.

Menurut dokter wilbert sudah pasti alergi, soale dia suka batuk2 1-2 jam truss ilang sebulan terakhir ini, kdg hidung meler jg. Dokter bil ga ush tes alergi krn menurut dia sama aja hasil2 yg keluar. Gw ampe pusing pdhl da tiap hari pakein lotion anti nyamuk j*h*s*n, tp tetep aja suka digigit serangga. Satu kamar da gw bongkar semprotin baygon brp hari kmrn, halaman depan dan belakang jg. Kt dokter kudu dicari tau penyebab alerginya apa, sementara diksh minum obat buat nyembuhin lukanya hbs itu kl msh suka bengkak2 gitu gw disuru balik lg, wilbert kudu minum vitamin buat ningkatin daya tahan tubuh terhadap alerginya, lama minum vit sekitar 3-4 bulan br diobserve ulang. Hmm..sedih deh gw ntar kl balik jkt mo coba tes alergi deh..sekarang makanannya kudu dijaga kt dokter, ikan laut sementara stop dulu. Pdhl di jkt ga pernah ampe gitu. Aneh yah...

Disini gw jarang keluar2 krn panasnya ampun2..menyengat ampe ke kulit! Br kmrn sempat turun hujan lmyn deras. Seminggu sekali gw ke pasar, enaknya pasar sini lega dan bersih. Pertama kali janjian ma yeye truss dikenalin ke penjual2 yg biasa mertua gw beli ini itu dr sayur, daging ampe tahu tempe telur kampung :p Da kayak apaan aja deh gw dikenalin satu2 gitu haha...mertua gw yg cowo rajin tuh bangun pagi2, jalan2 pagi ke pasar sambil jogging truss beli sarapan buat kita2 kl sabtu minggu, kl hr kerja banyakan di pabrik. Nah, beliau jg yg biasa belanja sayur mayur ke pasar hihi..kebalik yah biasanya kan cewe yg belanja ke pasar..malah mertua cewe gw jarang tuh ke pasar :)

Dr dulu gw emang lbh klop ma bokapnya hubby ga tau napa, bs ngobrol apa aja ma beliau tanpa ragu haha...kl nyokapnya hubby lbh cuek soal ginian tp kl soal bersih nomer 1 sampai ke hal2 yg kecil imut hehe...so bs dibilang gw beda persepsi ma dia, ampe maid gw takut bgt tinggal di rumah mertua gw kmrn haha...mo ngapa2in ga leluasa, ini itu ada aturan ampe ke lap2 segala jd bs bikin org salting diliatin mulu kl lg kerja. Yah mau gimana lg semua anak2nya jg da pada tau hehe..gw jg da biasa ini..cuek haha...semua org jg mau bersih tp kl tipe nyokapnya hubby da bs dibilang over kl menurut gw :p resehnya soal kebersihan doang, yg laen2nya dia tetep baek kok selama ini ma gw.

Kerjaan hubby jg lmyn lancar disini, awal yg bagus deh :D Bntr lg kantor barunya jadi, sekitar awal juli nanti bs pindah. Kt bossnya kantor lama ini kurang bagus fengshuinya hehe...moga2 semua berjalan lancar deh. Bosnya yg disini jg baek orgnya, waktu kita pindahan kmrn smpt mampir ma istrinya. Gw pernah diajak keliling perumahan2 di pekan baru waktu kita lg sibuk nyari2 rumah awal taon kmrn ini. Hmm..hope everything's going smooth yah dear. Akhir bulan nanti hubby jg kudu balik jkt lg moga2 pengumuman ppci cepat keluar siapa tau gw dan wilbert bs ikut balik jkt ^_^

6 comments:

Anonymous said...

wah seru banget ceritanya... sekarang enak dong ya ver.. kemana2 deket.. ngak kenal macet.. klo disini mah makin parah deh perasaan... 3 hari kemaren malah ujan lho ver.. cuaca makin aneh deh...

btw, alergi kadang2 ngak langsung timbul lho ver.. ada yg waktu kecil ngak alergi.. tau2 jadi alergi.. bisa jadi baru nongol akibatnya gitu...

Susan Harsono said...

wah rumah kamu gede banget ya Ver, kapan2 fotoin donk ama sekalian suasana di pekanbaru.
Wilbert udah dapat temen baru belum?

Vera said...

@ leli : iya neh enak kemana2 deket paling lama 15min hehe..gw bingung neh hr ini nongol lg bentolan baru mulai merah2 hbs digaruk :(

@ susan : iya neh kegedean san jd sepi deh, kpn2 maen kesini nginep tempatku yah hehe..wilbert da punya temen baru bbrp anak tetangga :p

Anonymous said...

Wah Ver, senengnya denger kalo pindahan lancar2. Btw, bagus nih lay out yang baru, yang dulu juga ok, tapi ini lebih ok lagi. Putih bersih gitu loh. :) Btw, mertua elu yang laki mirip bokap gua tuh, dia juga yang suka belanja ke pasar. Nyokap gua malah jarang.

Vera said...

@ esther : haha..sama yah bokap lu ma mertua gw :p tp lumrah yah kayake skrg, bokap gw jg mau belanja ke pasar malah disini gw liat banyak bapak2 yg belanja di pasar, bagus jglah sekalian jalan pagi :D kl laki gw mah ogah kecuali bareng gw hehe...

ternyata para bapak2 jg ada gengnya loh kayak mertua gw itu suka ngopi dan sarapan bareng temennya sehabis belanja di kedai kopi hihi...

edward said...

Layout nya fresh oi. Jadi pengen dandanin jg. Tapi belom ada waktu nih.

Pasti berasa ya Ver, pindah dari apart ke rumah gede gitu. Dulu g jg pernah tinggal di apart, rasanya tembok lagi, tembok lagi. Tapi begitu pindahan, ngepel koq ga beres2 yach. Hahaha.. Tapi tetep lebih nyaman rumah lahh.. Apalagi ada anak. :)

Moga2 betah di rumah baru nya ya.. Btw, koq kata temen g yg org pekan baru, di sana sih banyaknya ruko, jarang ada rumah. Emang gitu Ver?