Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Thursday, October 23, 2008

Wilbert 2 years old

Krn sering ngedumel soal maid gw jd lupa posting ttg si wilbert hehe...
Ga berasa anak gw da 2 taon loh :p seneng bgt dh da besar dia skrg tp akhir2 ini gw berasa dia tambah nakal tuh, ga tau apa semua anak cowo kek gitu tp ini anak bener2 susah dibilangin, sifatnya keras banget sedangkan ngmg pelan ke dia kadang nurut kadang gak, dikerasin sama sekali ga bisa loh *sigh* jd pusing neh gmana cara ngajarinnya.

Kt nyokap anak kecil ga boleh terlalu sering dipukuli, bs jd auban lama2. Gw jg tau seh ga boleh terlalu keras mendidik anak secara mereka msh kecil blm ngerti. Tp kl dibiarin aja bener2 ga tahan liatnya :( gw bukan type emak yg sabar soalnya tp biasanya hbs gw pukul tangan or pantatnya gw ksh tau salahnya dimana kok cuman emang si wilbert ini adatnya keras, ga mau say sorry lg skrg ama org laen meskipun kita paksa pdhl dia tau itu salah. Ampun dh...

Di sekolahan siy performancenya bagus, ga nakal sampai mukulin anak org or rebutan maenan ama anak2 laen paling lari2an biasa tp so far sosialisasinya bagus gw liat, disuru ngapain ama miss-nya di kelas mau nurut dan msh friendly spt dulu ^_^ selalu say hi dan shake hand ke semua org yg dia temui. Anak gw ini sdkt jago kandang tuh sptnya, beraninya cuman di rumah kl di skul ga berani apalagi waktu rebutan maenan ma si collin cs pdhl dia pgn maen tp collinnya ga mau share hehe galakan 2 temennya itu siy jd terpaksa dia yg ngalah :p

Herannya seminggu terakhir ini dia agak rewel di kelas, ga mau ditinggal samsek pdhl biasanya mau tuh...ga tau apa krn br pindah ke kelas baru jd agak asing, kt kepseknya kelas sebelumnya kegedean jd anak2 kurang fokus demen lari sana lari sini terpaksa diganti ke kelas yg lbh kecil, atau bs jadi trauma krn gw da terlalu sering ninggalin dia sewaktu lg tidur siang? hikss..jgn dong...

Kasian jg siy kdg tp apa boleh buat gw lg ga ada maid, terpaksa harus nunggu dia tidur dulu br ada waktu beres2 rumah, ngepel or masak. Kl dia lg melek maunya nempelll terus ma gw ga boleh kemana2 ama dia *sigh* kdg terpaksa bangun pagian siapin bahan2 sup buat makan siang dia truss cemplungin ke slow cooker jd siangnya tinggal makan. Bener2 ga ada waktu lg buat masak skrg lbh sering makan di luar jadinya, mau catering jg nanggung minggu dpn da mau balik jkt.

Kecuali kl dia ga mau tidur br deh gw ajak turun ke bawah, bukannya ga mau ksh turun tp krn lantainya ga tiap hari dipel ditambah nyamuk2 sini yg nempel mulu ma wilbert *sigh* parah nyamuk sini, udh itu kulit wilbert kl da digigit pasti bekasnya susah ilang :( cape dh, gw da coba olesin pk segala macam balsem lotion ampe salep dokter jg percuma tuh, dr yg murah goceng ampe yg ratusan ribu jg ga efek awal2nya doang cocok hbs itu gak lg *sigh* kasian dh anak gw jd ga mulus lg skrg banyak bentol2 di kaki tangan hikss makanya gw ga berani ksh maen lama2 di bawah.

Udh itu cape jg sambil masak sambil jagain dia, blm lg demen bongkar isi lemari dapur bawah *sigh* kentang bawang dll satu2 dikeluarin ma dia truss ksh tau gw ini potato, garlic, onion stress gw kl da kek gini, semua berserakan di lantai :( terpaksa biarin dia maen dh sampai gw kelar masak baru beresin. Kerjaan lg kan tp at least gw bs masak sambil liatin dia siy drpd biarin dia maen sendiri di ruang tamu ntar ngumpet lg ngerjain emaknya.

Pokoknya rumah ga bakal bs rapi lg dh sejak punya anak apalagi kamar tidur gw tuh..hampir tiap hari kayak kapal pecah :( percuma jg diberesin berulang2 nanti dibongkar lg maenannya *sigh* demen loncat2 diatas tempat tidur lg skrg. Gw da pasrah, biarin dia bongkar sepuasnya sampai sore kl daddynya da mau pulang br gw suru clean up, dia mau tuh biasanya kl lg nurutt :)

Yg paling parah kl jalan ke mal tuh, bs amsiong gw kl daddynya ga ikut. Ga mau digendong samsek, maunya lari2 truss naek escalator sendiri ga mau digandeng jg. gmana ga serem coba? dipaksa gendong dia teriak truss lemesin badannya minta turun, ampe diliatin org2 tuh malu kan :( tenaganya kuat banget loh daddynya aja kalah, kl dibiarin jalan sendiri liat gw ikutin dr blkg dia pikir gw lg maen kejar2an ma dia truss larinya kenceng bgt eh gw cuekin pura2 mau tinggal kl dia ga mau ikut jalan malah duduk dia di lantai tunggu gw yg samperin *sigh* gw angkat tangan dh makanya sekarang jarang ke mal lg tuh kl ga bareng daddynya paling cuman bntr hbs beli barang or makan truss pulang...

Tp dr semua keisengan dan kenakalan dia diatas, msh banyak nilai plusnya kok hehe...udh tambah pinter skrg, da lancar sebutin A to Z truss angka 1-25 jg da bs, berhitung da jago :D dia bs ngitung brp pcs kl ditanya tp cuman 1 to 10. Udh itu bs suru yeyenya "sit down yeye" hehe..kosa katanya da banyak bgt, org ngmg apa suka ikut2an tp dia lbh ngerti inggris, kosa kata mandarin msh kurang kayake apalagi bhs indo cuman bs satu s/d sepuluh, makasih dan enakk :p laennya ga ngerti. Ngomong jg da panjang tuh bs sebutin one to ten sekaligus ga kebalik2 malah bs count down dr 10 ke 1 :p

Udh itu dia jg da bs spell nama sendiri, dia yg suru kita nulis di white board sambil sebutin satu2 hurufnya "w i l b e r t" truss hbs itu dia br bacain "wilbert" :) apa lagi yah..oh yah udh bs tunjukin jarinya satu2 tuh ksh tau satu dua tiga s/d sepuluh. waktu kmrn belajar keluarin 3 jari susah bgt, yg nongol 4 jari hehe..skrg da bs loh ternyata. dia belajar sendiri tuh, seru kl liat dia lg belajar keluarin jari2 tangannya satu persatu..mulutnya manyun kt daddynya :p

Utk warna jg da bs bedain mulai dr red, blue, green, yellow, black, white sampai pink dan brown. yg msh lupa melulu warna abu (grey). truss bs nulis zero (0) dan 1. dia bs bedain kl di alfabet itu sebutannya "O" dan di angka itu "zero" :) sedangkan pelajaran menempel dan mewarnai msh kurang tuh blm bs rapi msh harus dibantu tp kl ditanya bentuk (shapes) da tau semua mulai dr circle, square, triangle dan rectangle. dia bs bentuk triangle pk tangannya tuh ksh liat ke kita :p lucu kadang liat dia :D

Ampe skrg msh demen nyanyi, banyak lagu2 di film barney yg da bisa loh truss bs nyanyi sendiri lagu good morning dan good bye yg diajarin di skul rame2. Skrg gantian dia yg nanya ke gw sehabis bgn tidur "good morning mommy how r u?" truss gw jawab "i'm fine" hbs itu ask daddynya ampe nai2nya jg kdg hehe...nai2nya bengong ga ngerti mo jawab apa :p da bs suru kita "turn off the light" kl mau tidur. Hbs jalanin perintah dia truss dia bil "good" ke kita sambil keluarin jempolnya hehe iseng yah :p kl minta diambilin apa2 jg ngmgnya "mommy/daddy, please" hbs itu "thank you"

Pipis dan pup jg da bs bilang tuh, ngmgnya pee-pee kl mau pipis..da jarang ngompol di celana lg. Di rumah jg da lepas diaper kecuali skul dan malam hari msh pake. Pupnya jg da kayak org dewasa tuh mau duduk di kloset hehe...

Mulai minggu dpn wilbert cuti dulu dr sekolahnya krn mo balik jkt, ga berasa da hampir stgh taon gw ninggalin jkt tuh, da kangen bgt ma apartment gw ^_^ rencana sampai jkt nanti mo bw wilbert gunting rambut dulu. 1st thing to do neh soalnya rambutnya da gondrong bgt ga mau dipotong di salon sini, kmrn coba di medan jg nangisnya parah ga jadi akhirnya :(

Hbs itu mo langsung ke dokter beresin imunnya, msh blm tipoid hepatitis dan mmr tuh sekalian jg gw mo cek alergi plus konsul pupnya yg msh suka keras pdhl da banyak minum dan pepaya tiap hari *sigh* sebenarnya ga keras bgt seh tp kadar airnya kurang ga menyatu gitu bentuknya hehe..kali ini gw mo coba konsul ke dr.hanifah secara dia ktnya ahli pencernaan moga2 dpt solusi yg ok dr dia ^_^

6 comments:

Arman said...

biasa lah ver kan lagi tahap terrible two. :)

setia said...

Wah Ver .. pinter banget si wilbert. Sampe kaget bacanya. Pasti paling pinter yah di kelasnya. Nathan warna aja kebalik2 melulu. hehehe.

Dr Hanifa itu praktek di mana Ver? Ada nomer telfonnya gak? Pengen periksain pencernaan Nathan juga.

Nanti di Jakarta berapa lama Ver? Sapa tau bisa ketemuan.

Unknown said...

happy birthday ya dd wilbert! :)

ver, semua kenakalan yang lu ceritakan gue maklumi bgt. karna dhika jg sama aza. emang anak cowok umur segitu lagi nakal2nya kali ver.

Anonymous said...

Wahh..Wilbert 2 thn udah jago banget yah Ver Englishnya.Ga napa deh badung2 dikit, itu artinya anaknya pintar :)

Susan Harsono said...

yach met melewati terrible 2 ver, yg sabar aja, bentar lagi juga lewat dan datang yang lebih heboh hahaha..

Vera said...

@ arman : haha iya niy harus get used yah :p

@ setia : dr.hanifah prakteknya di kiddiecare sunter, ruko2 deket mal sunter atau ruko dalam malnya lupa gw. telpnya 6452121/6455858. sekali konsul da 200rb skrg ktnya tp so far dokternya ok tuh banyak yg cocok. oh ya kl mo kesana hr itu jg baru bs booking no antrian, telp pagian aja say prakteknya mulai jam 4 sore :)

gw br ke jkt selasa dpn, mungkin bs sebulanan disana hehe..hp lu msh yg dulu kan? bs kopdaran nanti :)

@ limmy : thanks lim, lu sendiri piye kabare? lama gw ga update cerita di blog lu neh ga sempat blogwalking skrg hehe... berarti emang anak kita lg masa2 nakal yah :p

@ flora : hi mommy grace, salam kenal :p gw link blognya yah thanks :D

@ susan : haha..yg bener san? lu da ngalamin yah :p