Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Friday, October 10, 2008

Maid baru

Finally hr ini gw dpt maid baru :)
Susah bener jaman skrg nyari pembantu, gw coba telp bbrp yayasan semua jawabannya sama blm ada stok ktnya. Msh pada betah di kampung kayake, tunggu duit hbs dulu br nyari kerja lg ke kota :p akhirnya gw coba nanya2 di sekolahan, ternyata para moms jg lg pd ngeluh maid lamanya ga balik lg hehe..

Hbs curhat2an soal maid ternyata mama yina yg tinggal di seberang tumbletots itu baru dpt mbak tukang cuci yg pulang hari. Lgsg terbinar2 gw ada harapan hehe...bistu gw minta tolong suru tanyain ke mbaknya siapa tau mau kerja cuci gosok di tempat gw, mumpung deket ini dan ternyata mbaknya mau. Jadi dh td sepulang dr sekolah gw suru ikut pulang biar tau jalan :)

Jd dh gw pk tuh mbak, sehabis beres2 di rumah yina truss ke rumah gw. Mbak ini msh muda, namanya utami, 27taon asli org padang. Suaminya da meninggal 4 taon dan ga punya anak. Kasian jg, orgnya ndut tp sdkt bawel kayake. Dr penampilannya siy ga gitu meyakinkan hehe...gw ga gtu sreg krn pakaiannya ga gitu rapi apa mungkin hbs kerja di rumah yina jd keringatan gitu yah :p tp kan ga boleh nilai org dr luarnya hihi moga2 kerjanya ok dh, menurut mama yina siy kerjanya lmyn rapi, let's see gimanalah...

Td aja blm apa2 da berani minta 400rb ma gw, tinggi amatt yahh akhirnya gw tawar jd 300rb untung dia mau. Lagian di rumah gw cuman ber3, baju jg ga banyak cuman cuci gosok beres2 dan pulang. Gw pikir sementara pk yg pulang hari dulu dh drpd cape ngurus rumah dan anak, minggu dpn mau catering rantangan ajah biar ga repot masak hehe paling masakin menu wilbert doang :p

Mama yina bil dia br samperin ke bbrp yayasan kmrn, rame bgt yg kesana nyari pembantu ampe kayak pasar pd buking2 gitu pdhl blm ada stok maid satupun yg dtg. Ampun dh, gw denger gitu jd males samperin ke yayasan lg, tunggu ditelpin aja nanti kl ada. Gw coba pk mbak yg ini dulu siapa tau kerjanya bagus jd gw ga ush nyari maid yg nginep lg drpd makan hati kdg liat tingkah maid yg ngelunjak hehe...

Udh gitu, yayasan sini mahal bgt loh uang admnya mulai 850rb ampe 1.2jt tp rata2 1jt. Pk sistem kontrak setaon dan gaji maid sendiri paling murah 500rb belom tiap bulan setor ke yayasan 75~100rb. Total2 gaji maid sebulan jd 575rb, sedangkan yayasan yg laen gw telp ada yg gaji maidnya tiap bulan 600rb all in ga setor lg ke yayasan, uang admnya tetep 1jtan. Mahal bgt kan? untungnya buat kita selama setaon ga ush worry maid berhenti mendadak or pulkam krn pasti lgsg dicariin yg baru, kl ga cocok boleh ganti.

2 comments:

Rina said...

Busyet dah Ver. Itu biaiya ambil pembantu koq dah lebih hebat dr biaya ambil BS ??? Untung di jkt bisa pake makelar. Kalo ngka kanker juga buat buat biaya cari pembokat

Rina said...

Busyet dah Ver. Itu biaiya ambil pembantu koq dah lebih hebat dr biaya ambil BS ??? Untung di jkt bisa pake makelar. Kalo ngka kanker juga buat buat biaya cari pembokat