Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Monday, August 25, 2008

Wilbert jj ke sin & hkg

Weleh welehhh...bw anak liburan keluar negeri ternyata capenya lbh dr yg gw nyangka, tdnya rencana cuman ke sing eh tau2 sampai ke hongkong hehe...di luar planning neh :p jadinya sehabis pulang kmrn satu badan sakit semua so puas2in tidur seminggu kmrn biar capenya ilang hahaa...ini yah cerita jalan2nya ^_^

Wilbert @ s'pore 14/8
Sesuai rencana, tgl 14/8 kmrn rame2 kita berangkat ke s'pore. Total ber-6 nai2, kuku rita, uncle widy, gw, hubby dan wilbert. Ye2 ga bs ikut krn kudu stand-by di pabrik, lg ada kayu yg mau masuk. Sekitar jam 7 pagi kita dijmpt pak amri, supir kantor daddy ke airport. Wilbert tau aja mau pergi, pagi2 jam 6an da bangun sendiri hehe...kita brgkt naek pswt air asia jam 8.30 pagi, kebetulan tgl 14 kmrn itu 1st flight to s'pore (rute baru pku-sin) jd lmyn rame krn banyak guests dr pihak airasia yg ikut dlm pesawat sampai disyuting segala ma riau tv :p Wilbert ga tidur lg di pswt, untung dpt satu seat kosong buat dia jd bs duduk sendiri dipasangin seat belt, sepanjang perjalanan anteng tuh, maen2 sendiri. Ga lama nyampe dh kita di s'pore, dr pekan baru cuman sekitar 35-40min :)

Sampai di s'pore kita naek taxi ke Beo-Crescent, Tiong Bahru. Mampir ke rumah tua-ko nya hubby. Di dlm taxi wilbert mulai ngantuk truss bobo dh. Sampai di rumah tua-ko jg msh bobo, dipindahin ke ranjang jg ga bangun hehe...ampe jam 1an br bangun. Hbs lunch di food court Tiong Bahru plaza, kita naek MRT ke outram park, samperin hotel kita di People's park centre. Kmrn salah tuh harusnya turun di china town biar lbh deket ke hotel akhirnya jd jalan kaki lmyn jauh dh. Untung bw stroller jd wilbert kemana2 ga nyusahin tinggal dorong :) akhirnya kita nyewa apartment kenalan nai2, unitnya di lt.9 dan diksh harga SGD75. Rumahnya besar banget tuh, kamar yg kita tempati jg gede, ada twin bed dan single bed plus kamar mandi didalam. Kuku rita tinggal di hotel bareng kita sedangkan nai2 dan uncle widy nginep di tempat tua-ko di beo-crescent.

Hbs check-in, kita jalan2 ke bawah...masuk plazanya yg msh satu building dgn apartment tmpt kita tinggal truss iseng samperin satu travel (Giamso International Tours Pte Ltd) buat nanya2 package tour ke KL, Genting dan Bangkok. Tdnya mo jln sendiri aja krn da pernah kesana tp pikir2 lg bw si wilbert lmyn repot jg mending ambil package tour ajalah biar segala sesuatu da diatur disana jd ga pusing lg soal hotel, transport dll. Eh taunya pas lg nanya2 gitu mereka lg ada promo tour ke hongkong dgn harga paket yg lmyn murah sekitar SGD 600an selama 4D3N. Jadi tergoda jg hehe...wilbert gratis pula krn blm 2 taon :p jd dh kita nego packagenya akhirnya total package yg kita ambil jd SGD763/pax. Gw minta upgrade ke hotel bintang 4, Kimberley hotel kudu nambah SGD30 plus ganti pesawat naek United airlines nambah lg SGD30. Krn wilbert br pertama kali naek pesawat yg lmyn lama gw pikir biar lbh comfort krn pesawatnya lbh gede, 2 tingkat plus dpt makan. Kl jetstar ga dpt, udh itu wilbert cuman bayar tiket infant seharga SGD92 (tiket pp) jd total package yg kita ambil selama 4D3N da termasuk :
1. Tiket PP Sin-Hkg-Sin by United Airlines
2. Airport pick up & transfer from airport-hotel-airport
3. Nginep di hotel Kimberley, Tsim Tsa Tsui
4. Half day tour ke Victoria peak, Repulse bay, Aberdeen dan toko jewelery + toko obat cina
5. Disneyland HK 1 day pass + transport

Nah..gitu dh ceritanya napa gw bs nyasar ampe ke hongkong hehe...pdhl tdnya yg mo berangkat cuman mertua gw dan uncle widy. Gw ma hubby msh planning ke yg deket2 aja krn blm berani bw wilbert bepergian jauh takut dia rewel di pswt. Akhirnya berani jg coba2 haha...stlh confirm semua tiket, buru2 balik hotel dan beres2 truss tidur krn pesawatnya besok pagi2 jam 6.40. Ga berani jalan2 malam lg dh takut wilbert kecapean nanti rewel di pswt so di s'pore kmrn ini ga jalan2 sama sekali :p

Wilbert @ Hongkong 15/8 ~ 18/8
Next day, tgl 15/8 semua bangun pagi2 termasuk wilbert. Jam 4an da brgkt ke airport naek taxi. Pesawatnya ontime, wilbert tidur begitu pesawat mulai take off. Perjalanan ke hkg kurleb 3.5 jam. Untung si wilbert ga rewel di pswt, hbs bangun maen2 sendiri ntn tv sambil dengerin earphones, paling bntr2 rewel minta turun gw ga ksh tp so far oklah hehe. Nyampe hkg sekitar jam 10an, lgsg clearance di custom. Rame bgt tuh gilaa untung daddy tau jalan pintas ;) tinggal samperin officernya bil kita bw baby hehe...ga pake ngantri jadine :p untung ada si wilbert kmrn kl gak bakal ngantri lama tuh kayak gw dulu, stgh jam jg blm tentu dpt giliran :p

Keluar dr custom ambil bagasi truss dijmpt org win's travel ke hotel. Hbs check in kamar, naroh koper lgsg nyari mkn di sbrg hotel. Namanya yuen kee resto, mie-nya enak tuh, harganya jg reasonable. Hbs itu br balik lg ke hotel mandi, dpt 2 kamar sebelah2an ma nai2 dia org. Wilbert diksh baby box sendiri tp kecil, mana mau dia tidur disana hehe akhirnya gw suru org hotelnya bw keluar drpd bikin sempit di kamar :p hbs itu wilbert berendam ma daddy ;)

Ga lama ie2nya hubby samperin kita di hotel truss bw kita jalan ke avenue of stars. Begitu keluar hotel wilbert didudukin di stroller, untung dh dia mau kl gak bs gempor gendongnya. Jalannya jauh soale hehe...cuman kasian dia kepanasan disana, lg musim panas siy biasa dia kan ga tahan panas, kali ini keringatan terus seharian :p sampai di avenue of stars dia bangun truss nangis ga mau digendong yg laen kecuali gw *sigh* gw liat hidungnya mulai meler plus batuk dikit yasud gw ma hubby ga mo ikut dia org jalan lg takut masuk angin si wilbert, hbs ntn symphony of lights jam 8 malam kita balik hotel. Grand auntienya beliin mkn buat wilbert tp ga doyan dia, makannya dikit malah lbh enjoy ntn symphony of lights hehe...seneng bgt liat dia nunjuk2 ke langit lampu kelap kelip dr gedung truss org2 tepuk tangan dia ikutan :p Hbs ntn buru2 nyari taxi pulang ke hotel. Lmyn deket ternyata, naek taxi cuman HKD22. Sebelumnya gw mampir ke watson samping hotel beli obat batpil buat wilbert. Sampai hotel, ksh minum obat, susu dan tidur dh dia. Daddy mommynya jg ikutan tidur :)

Hr ke-2, bangun jam 7 pagi krn mo dijmpt org travel jam 7.45 untung wilbert da sembuh, ga meler lg hidungnya. Bobonya pulas dr jam 9 ampe pagi tuh ampe gw yg bangunin utk siap2, waktu di s'pore tidurnya kurang krn acnya kurang dingin. Ga lama ditelp org hotel suru turun..da dijmpt :D Total satu bus belasan org, banyakan org s'pore. Pertama dibawa mkn dimsum dl br jalan ke monumen apa lupa yg buat mengenang kembalinya hkg ke china, truss ke victoria peak tp ga sampai puncak, repulse bay, aberdeen naek sampan liat org2 hkg sana yg sebagian hidup di atas kapal. Ada jumbo floating restaurant tp kita ga mampir ke restonya cuman lewat. Hbs itu ke toko jewelery dan toko obat cina br lunch di hoi tin resto, daerah tsim tsa tsui. Hbs lunch jam 3 sore, pulangnya kita jalan kaki ke hotel. Total breakfast & lunch kita bayar lg HKD120/org + tips HKD50/org untuk tour guidenya.

Hbs rest bntr, kita jalan lg ke store2 di tsim tsa tsui br naek taxi ke mongkok, ladies market. Peginya ber4, nai2 pusing jd rest di hotel. Sampai di mongkok mo nyari mkn tp semua tempat rame, pusingg akhirnya mampir ke KFC aja ksh mam wilbert. Gw bikin bubur susu buat dia hbs mkn br ke ladies market. Ga belanja apa2 tuh, pusing liat org rame gitu hehe..pas wiken lg parahh...wilbert ampe bosan minta gendong. Akhirnya gw cuman beli apel kecil buat taroh di mobil yg bs gerak2 kl kena sinar matahari. Lucu jg harganya HKD35. Hbs itu langsung balik hotel naek MTR. Turun di Tsim Tsa Tsui harganya HKD 4.4 :D wilbert demen bgt tuh naek train hehe...

Hr ke-3, pas tgl 17 agustus kita ke disneyland ^_^ dijmpt org travel jam 9 di hotel truss didrop di dpn pintu masuk disneyland, diksh voucher buat nuker tiket masuknya. Sampai sana semua tas kudu dicek krn ga boleh bw makanan, untung makanan wilbert bs lolos krn gw bw bubur kemana2 takut dia ga cocok ama makanan sana untung so far banyak yg dia doyan kecuali yg rasanya aneh2 hehe...sewaktu masuk liat ada mickey & minnie lgsg antri buat foto, lmyn panjang tuh krn disana lg musim liburan anak2 sekolah jg. Panasnya parah tuh :( untung gw ma wilbert ga ush ngantri, daddy cs yg antri. Gw mampir ke mainstreet store yg deket sana, udh nyampe giliran kita br samperin :p disana gw beli maenan kipas yg pooh buat wilbert, isinya permen truss beli botol air minum yg mickey krn tas skulnya mickey :D yg pooh dan tiger udh gw beliin dulu ;) excited bgt tuh si wilbert, impian gw ma hubby pgn bw dia kesana suatu hari akhirnya tercapai sudah hehe...senenggg bgt dh liat dia enjoy disana, dia berasa aneh kali kok karakter yg di tv bs muncul dpn dia, bs dia pegang truss nyium2 dia pula hehe. Sepanjang jalan didalam sana nunjuk2 ksh tau kita ada mickey mouse, donald duck, snow white, cinderella, pooh, tigger, piglet dll :p dia kenal semuanya loh hehe...

Meskipun panas bgt tp seru, wilbert banyakan duduk di stroller krn jalannya jauh sedangkan daddy dan uncle widy ambil fast pass utk bbrp maenan biar ga ush antri. Wilbert sempat bobo bntr disana. Gw banyakan keliling store sedangkan daddy cs ngantri maen. Hbs wilbert bangun br dh kita lanjut lg :) Wilbert masuk ke istana boneka (it's a small world), naek dumbo flying elephant dan jam 4 ntn water works parade. Baru tuh water works parade ini, taon lalu gw kesana blm ada. Ini lbh seru krn paradenya sambil semprot2in air ke penonton. Ga ampe basah siy tp lucu, wilbert berdiri paling depan truss sorak2 teriak begitu disemprot ma karakter2 disney, mobil2nya semua jg bs nyemprot ternyata hehe..hbs itu br ntn golden mickey show, pooh's adventures, 4D cinema dan terakhir naek kuda2an cinderella carousel. Banyak jg lho permaenan yg wilbert bs join ;)

Untung sempat tidur bntr dia jd ga rewel, yg paling lucu sewaktu masuk istana boneka dan pooh's adventures, sptnya dia bengong kok bs masuk ke dunia pooh haha..yg 4D cinema jg ttg donald duck dia pk tuh kacamata 4Dnya. Anteng bgt ga gerak sewaktu ntn, mungkin aneh jg dia kok bs barangnya keluar dpn mata dia tp ga bs disentuh haha...hebatnya dia ga takut tuh samsek. good boy kt daddynya ;) Terakhir sblm pulang kita mampir lg ke store buat beli kaos yg samaan ber3, msh gedean buat si wilbert jd simpen buat sincia taon dpn hehe..sengaja ambil yg warna merah :p truss beli gantungan kunci jg, hbs ntn fireworks jam 9, kita pulang hotel dianterin bus travel. Wilbert waktu liat fireworksnya teriak2 tuh hehe..org teriak wahhh..dia ikutan truss tepuk tangan jg hehe..akhirnya sampai hotel jam 10.30, krn keringatan mau ga mau kudu mandiin wilbert, diksh berendam bntr ma daddynya truss ganti baju tidur, mik susu dan bobo :D cape...

Hr ke-4, last day tgl 18/8 pada angun kesiangan, sekalian packing2 untuk balik malamnya. Naek pesawat jam 8 malam. Sblmnya lunch lg di yuen kee resto :p krn dr semua resto masakan yg paling sreg di lidah resto yg ini hehe..sambelnya ok bgt, pedes :) hbs mam baru check out hotel dan naek MTR ke prince edward. Shopping ke flower market (hua yuan jie) ^_^ Sampai sana mampir ke toko aji ichiban beli peanuts & coklat dulu, ternyata barang2 di flower market ok2 tuh drpd ladies market yg di mongkok sayang waktunya mepet gw ga sempat liat2 semua hikss...bawa si wilbert repot, kl da bosan ga mau di stroller minta gendong ma gw *sigh* jd ga bs liat barang dh, gw cuman sempat beli sepatu crocs transparant buat dia. Sana banyak jual baju2 anak, murah lg sekitar HKD20~HKD40 ngiler gw liatnya :( tp apa boleh baut waktunya mepet, ga sempat liat lg cuman smpt beli bbrp atasan lengan buntung buat wilbert dan ponakan gw. Jam 3 da kudu balik hotel krn bus travel jmpt kita jam 4an ke airport. Untung gw sempat beli bbrp macam biskuit baby food buat wilbert. Enak2 tuh biskuitnya :D

Jam 5 kurang busnya dateng, nai2 dan uncle widy hbs check out di jmpt auntie polly ke rumahnya krn mrk msh stay seminggu lg disana sedangkan kuku rita ikut kita pulang indo. Sampai di airport kepagian, wilbert tidur sewaktu turun dr bus pdhl gw mo ksh tidur ntar aja di pswt *sigh* tp udhlah liat dia ngantuk gitu kasian jg. Beneren dh sampai di pswt ga mau tidur lg tuh anak, untung pesawatnya comfort...dpt tempat duduk yg depan ada pembatas dinding tv jd wilbert bs maen di lantai tanpa gangguin org2. Makanannya jg enak tuh, dpt baby food tp krn wilbert da gede bs ikut kita makan gw ga ambil. Pulangnya agak rewel tuh si wilbert, krn ngantuk mungkin :( untung ga lama hbs itu bobo. Waktu pulangnya lbh cepet ternyata, ga ampe 3.5 jam da nyampe di s'pore.

Krn sampai s'pore da jam 11an malam, hubby coba nanya2 di bgn informasi kalau ada airport transit hotel buat nginep jd ga ush balik lg ke apartment a-ie kmrn, ternyata ada tuh kebetulan kita turun di terminal 3 (terminal baru changi). Ktnya ada fasilitas airport transit hotel yg baru namanya ambassador transit hotel. Gile kamarnya bagus banget ternyata, gede lg ada tv lcd nempel di dinding, kita ambil yg 3 single bed harganya SGD 89 nett utk 6 jam sedangkan kl yg 2 single bed harganya SGD 66 nett. Kl lbh dr 6 jam, setiap additional hour + SGD 14nett/jam. Murah kan :D drpd kudu keluar lg naek taksi truss besoknya balik lg ke airport itung2 sama aja malah lbh cape. Sampai di s'pore wilbert msh tidur tuh..ga bangun samsek. Sewaktu turun dr pesawat lgsg diksh stroller-nya. Enak tuh di luar sana, stroller udh ready begitu kita turun pesawat jd bs langsung dipake, ga cape gendong anak kita ;)

Sampai di kamar, semua lgsg bobo tanpa mandi lg kecuali hubby hehe..krn bagasi kita ga bs diambil jd percuma ga ada baju ganti dll, kl mau ambil kudu custom clearance dl tp hbs itu ga bs masuk lg ke dalam sedangkan hotelnya didalam *sigh* jd bagasi kita br bs diambil besok pagi stlh check out. Disuru ambil di lost & found aja gpp ktnya yasud :D Hotelnya ok bgt tuh, kebetulan pesawat kita selasa pagi jam 10.30 balik ke pku. Drpd bolak balik keluar cari hotel lg mending stay di airport, enak lg bs shopping hehe...Paginya jam 7 kurang kita check out, custom clerance dulu truss ambil bagasi di lost & found dan sarapan bubur di imperial treasure ;) Wilbert jam 6 da bangun tuh, nyenyak bgt tidurnya dr pswt ampe masuk hotel ga bangun hehe...paginya wilbert mam bubur phitan dan la mien. Pas lg makan ketemu anak kecil dr india, namanya sanjay umur 3 taon truss maen dh berdua hbs mkn :D lucu kt daddynya berdua mirip yg di film "harold and kumar", satunya sipit dan satunya item hehe...aneh jg tuh, pdhl br ketemu da bs lgsg klop berdua, ngobrol2 bhs planet ga ngerti apaan :p sewaktu sanjay pegi wilbert lambai2 tangannya suru balik hehe.

Hbs mkn check in tiket di counter air asia. Ternyata pesawatnya delay jd 11.20. Kelamaan, bosan bgt krn kita da naek skytrain ke terminal 1. Disana ga banyak store, jd ga bs shopping :( cuman beli minyak kwan loong buat papinya feb ama beli vitamin buat hubby dan wilbert. Hbs itu duduk di ruang tunggunya, ga lama disuru naek ke pswt. Wilbert dpt satu seat sendiri lg krn ga rame, da ga tidur lg tuh dia, agak rewel krn bosan naek pesawat melulu kali yah. Untung cuman 35min nyampe, sampai di pekan baru mendung banget cuacanya..tumben, tp enak jd ga panas. Gila tuh di hongkong panasnya lebih2 dr sini kayake, jd item dh si wilbert. Hbs ambil bagasi, lgsg cabut keluar...dijmpt pak amri truss pulang ke rumah. Home sweet home :)

Oh ya, tips2 kl mau bawa anak kecil bepergian jauh naek pswt :)
1. Kudu bw stroller, yg ini penting bgt :p
2. Bw stok susu dan bubur susu kesukaan si kecil incase kl ga cocok makanan sana
3. harus banyak minum air dan ksh vitamin bila perlu
4. tidur harus cukup, kl yg ini hotelnya hrs yg comfort krn penting utk stamina
5. bw obat penurun demam just incase butuh sewaktu2
6. bw cemilan biskuit anak buat ganjel perut kl lg rewel krn laper hehe..
7. bbrp maenan kecil baru buat ngalihin perhatian dia di pswt kl da bosen
8. bawa bantal dan guling si kecil, kl wilbert kmrn gw bw guling kecilnya di tas selalu kl kemana2 mau bobo tinggal keluarin "chou2"nya hehe..nama panggilan utk guling kecilnya ;)
Kira2 gitu dh mungkin ada moms laen yg bs nambah ;)
Foto2nya menyusul yah blm diresize ^_^

Arman said...

wah seru... tapi rasanya cape juga ya ver. hahaha.

ditunggu foto2nya yaaa :)

MarvelLicia corner said...

wah senengnyaa... pengen deh bawa marv jalan2 tapi waktu & budgetnya belom ada.. :) pasti berkesan banget ya ver :)
idem arman, ditunggu foto2nya hihih.. :)

Mamana Clo said...

wahh.. tips-nya bermanfaat banget nih soalnya gw baru mau nyoba bawa anak naik pesawat..
thanks yaa..

yhalim said...

enak ya liburannya.. pk ke disneyland lagi.. seru deh..

Anonymous said...

Ver, ditunggu deh foto2nya Wilbert yah.. Untung selama holiday kmrn Wilbert so far so good aja yah..
Jd skrg uda pulang rmh, bnrn istirahat bgt dg? :)

Wilbert uda sklh lg dg?

Vera said...

@ arman : iya cape bgt ternyata bw anak sekecil wilbert jj man tp liat dia excited gitu seneng dh :p

@ ariany : iya niy ar..apalagi kl liat dia lg enjoy gitu rasanya senengg bgt jd terbayarlah rasa capenya haha...dr dulu emang pgn bw wilbert ke disneyland siy :p pgn tau dia se-excited apa disana haha...

@ clo : hi...kl di pswtnya lmyn lama jgn lupa atur jam susunya, biar bs ngepas waktu take off diksh susu biar bs bobo jd ga rewel krn br pertama kali ;) oh ya jgn lupa guling kecilnya buat meluk di pswt biar cepet bobo...

@ yulia : yul, lu kudu kesana dh bw fang2 & memei kl da agak gedean nanti..pasti seru anak2 disana :p

@ fen : akhirnya gw dpt jg sikat gigi elektriknya di watson-hkg fen ;) skrg da di rumah kok, kmrn ini da puas2in tidur seminggu hehe... wil da mulai skul lg tuh :D

Anonymous said...

Wilbert uda coba pake blm sikat giginya? Kyknya jauh lebih bersih ya drpd sikat biasa? Bs menjangkau yg dalam2 pula..

Kl Wilbert skul gitu, elu tungguin ga? Ato tinggal pulang Ver?