Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Sunday, August 10, 2008

cerita salon sinting

Hr ini gw ngalamin hal bete lg disini :(
Ceritanya poni gw da lmyn panjang, pgn nyari salon yg ok buat gunting. Sedangkan disini gw jarang bgt nyalon, cuman sekali waktu ade gw kesini pernah nyoba ke salon johnny andrean tp hasilnya kurang ok, kali org yg megang gw kurang prof yah :p biasanya gw ngurus rambut kl lg pas pulang ke medan, untuk sekedar gunting or ngecat. Kl di jkt paling nyalon buat keramas or creambath, jd tiap pulkam gw pasti spare time seharian di salon langganan gw disana. Di medan salonnya lbh ok2 tuh menurut gw, spt salon johan tmpt langganan gw ini. Mulai dr nyokap dan ade2 gw jg cocok ama dia, meskipun harganya lmyn mahal tp worth. Johan ini enak bgt buat discuss, pokoke kl sampai sana ga ush bingung pgn model apa, nanti dia yg saranin bbrp option..kita tinggal pilih dh yg mana. Dulu wkt pertama kali gw ngecat rambut jg takut hasilnya ga ok tp untung bagus di tangan dia :) dia yg pilihin warna yg cocok di kita, atau kita milih sendiri nanti dia yg campur warnanya, dia bs liatin muka kita cocok apa ga dan hasilnya pasti bagus tuh, ga nyesel dh pokoke :p

Kayak mei kmrn pas pulang sana gw ngecat ulang dan keriting di tempat dia, sebenernya da lama gw pgn ngeriting rambut hehe..tp kaga diapprove2 ma laki gw, dia lbh demen rambut gw panjang dan item...jadul bgt kan :p ga boleh tuh yg namanya potong pendek, ngecat dll sedangkan hbs lahiran gw rada maksa pgn ganti model rambut jd dh gw ngecat rambut utk pertama kalinya stlh wilbert lahir taon 2006 kmrn dan taon ini gw coba lg keriting rambut hehe..bohuat laki gw :p thanks yah dear...gw hbs hampir 2jt soale buat gunting, cat, glossy treatment dan keriting kmrn hihi...untung hasilnya ok ^_^ skrg gw mau ga mau harus keluarin duit extra buat ngerawat rambut neh biar ga pecah ujung2nya, terpaksa semua perawatan rambut gw skrg ganti pk kerastase hikss..berasa jg tuh.. Tp enaknya skrg gw kaga ush nyisir hahaha...kl mau pegi buru2 tinggal pk sdkt cream styling jd dh :D

Back to topik, skrg stlh gw terdampar di pekan baru sini kok berasa susah bgt nyari salon yg ok yah, meskipun cuman sekedar cuci blow or creambath tp hasilnya beda bgt ma di jkt or medan *sigh* tdnya gw pgn gunting poni sendiri di rumah tp takut hasilnya jelek krn poni gw rada susah diatur, kl salah gunting dikit aja kaga bs nyisir ke samping, jd mau ga mau gw harus ke salon.

Yasud, td sore gw mampir ke satu salon di mal ciputra namanya amran team, sebelumnya da keliling bbrp salon truss liat yg satu ini dr luar keliatannya ok, gw coba dh cuci blow disana sekalian minta orgnya gunting dikit poni gw biar ga kena mata. Salonnya biasa aja tuh, kecil tp bersih, dr pricelist yg tertera di dpnnya jg make sense menurut gw. Disana sekalian gw minta rapiin alis, dan tdnya gw mau cuci blow catox tp ktnya digulung aja lbh bagus yasudlah gw pikir biarin mrk yg atur gw pgn tau hasilnya gimana, kl ok next time kan gw bs kesana lg.

Ternyata.....pas udahan, gw mau bayar tau ga total billnya brpan? 295rb. busettt..di salon johan aja kl cuman cuci blow set biasa gitu cuman 35rb! gw kaget bgt dengernya truss gw minta detil bonnya, masa gunting poni 200rb teman2? ga make sense kan? gw nanya ke mbaknya cuman sisip poni dikit 200rb? ga salah? ktnya yg gunting poni td bpk, jd mau gunting poni kek satu kepala kek yah emang segitu kl dipegang bpk..mana gw tau? siapa tuh org? pantesan waktu lg gunting poni itu org maksa suru gw potong dikit ujung rambut gw dan gw bil ga ush, barusan gunting soale...darah tinggi ga dengernya? malah orgnya smpt nanya gw rambutnya bagus bikin dimana? gw bil salon johan di medan, dia aja kenal bbrp salon2 top mdn tuh..untuk gunting poni di salon ternama medan paling mahal jg cuman 30rb/50rb. di jkt jg gw pernah gunting di salon rudy-mkg ga ampe segitu...beraninya dia minta 200rb ma gw! poni gw cuman sisip seimpritttttt dan ga ampe semenit masa disamain seh ma satu kepala? gila kali gw kudu keluarin duit segitu buat gunting poni doang! ogah gw......

Gw sebel ma org kek gitu tuh...apa tau gw bukan org sini yah soale smpt jg chat ma yg cewe maupun cowo nanya2 gw dr mana asalnya dll...yg guntingin poni gw emang cowo dan yg do the rest mbak satu lg..sblmnya dia nanya gw biasa ke salon mana dan gw bil blm nemu salon yg cocok disini, truss ktnya nanti disini pasti cocok bla bla bla ga punya otak kali tuh org, akhirnya dgn muka bete gw samperin tuh bapak yg lg guntingin org laen truss gw tanya kok bs gunting poni doang kena 200rb? yg bener dong pak, ktnya bpk tau salon2 ternama di medan, disana aja gunting poni cuman 30rb..50rb. gila apa ini 200rb? saya ga mau bayar..gw gituin aja ampe org2 liatin tuh..salonnya ga lg rame siy tp ada satu cewe cengengesan liat gw ngomel2 gitu hehe...enak aja mo meras duit gw! truss akhirnya bpk itu bilang ke kasirnya udh ga ush diitung aja..gw disuru bayar 95rb aja. Itu jg da mahal menurut gw, gw da ga sempat lg liat detail bill-nya tp krn gw dipakein alat gulung ini itu plus rapiin alis ya udhlah gw pikir td jg paling mahal segitu termasuk gunting poni.

Eh yg bikin gw tambah kesel lg itu cewe yg handle gw samperin gw minta tambah 50rb lg dh ktnya, duit gunting poni...pdhl cowo itu da bil ga ush bayar! lgsg tambah naek darah gw!!! gw bil ke dia..bpk itu da bil ga ush bayar napa lu minta gw tambah 50rb? pdhl tangan gw da siapin 20rb buat tips ke dia tuh kaga jadi gw ksh sangking sebelnya huh..gw lgsg keluarin duit 100rb ke kasirnya minta kembaliin 5rb. Total gw bayar 95rb! bodo amat lah org2 liatin gw, sinting kali tuh salon..mending salon ternama gitu loh...siapa tuh org? aneh..br pertama kali ketemu yg begitu tuh...sini bnyk bgt org yg ga reasonable..sebel gw ugh! bukannya gw ga sanggup bayar cuman ga make sense bgt kan? aneh2 aja! nyokap jg pernah tuh sekali disini ke salon pinggir jalan dkt rumah mertua gw...minta cuci blow set tp ama orgnya cuman dikeramasin truss keringin asal2an..ampiunnn dh ada org kek gitu..gimana tuh bosnya kaga ngawasin, pas mau bayar satunya mau ksh tau brp duit ke nyokap, temennya lgsg bil 50rb! pulang dr salon nyokap lgsg bete..masa 50rb rambut begini ktnya hehe...

12 comments:

Amey said...

Buset deh salon apaan tuh mahal amat? kekekeke
Eh Ver..gue punya temen di pku..dia uda lama tinggal di sana..mungkin kalo lu perlu tanya apa2 bole minta saran ke dia tuh secara dia uda lama banget di sana..
Ini gue kasi dia punya YM IDnya ya lu bisa kenalan ama dia..dia juga ibu2 uda punya 2 anak, anaknya yg ke2 juga seumuran wilbert cowo juga..
IDnya hsu_yie_phink..namanya sansan, gue uda kenal dia lama banget dari taon 2000..sapa tau kalian bisa jadi temen hehehe

Fani said...

Salut, nih, sama kamu karena bisa langsung ngelabrak tuh salon (salon sinting pol).
Kalo aku pasti gak berani protes (paling ngomel dalem hati aja sambil sumpah gak bakalan kesitu lagi).

Bagi dong keberaniannya... ^^
Salam kenal.

Yulian said...

gilee juga, poni doang segitu. kudu ngamuk haha
lah gw dah beberapa kali potong poni free, ver :P

hasil potong poni gmn ver, oke ga?

-mandayandalove2T- said...

nyokap gw prnh jg tuh pengalaman sama salon semprul kek gitu, ver tp msh ada syukurnya, hehehhe....

jd ceritanya sama, nyokap minta diseset poninya trus di blow dikit rambutnya krn malemnya mo ada acr lamaran gw, heehhehe ....
tau gak brapa billnya 200 rb....
padahal nyokap udah langganan hampir setaun sama salon itu, dan sama kapster yg itu, nyokap dah deket banget scr sering maen2 ke rmhnya tuh kapster segala

wkt itu nyokap curhat sama gw, tulung bayarin plus samperin tu kasir, tanya mo men gila apa ya?
hahahha.....gue samperin aja tu kasir, dia jwb ga bisa apa2 krn nyokap itu minta diblow yg pake setrikaan digulung2 ga jlas deh...
trus gw bilang, tp jgn men gila donggg....yg bener ajee...

trus gw minta aja no hp yg punya tu salon, gw sms CINTA sekalian
bistu gw blg, ya dah gue byr deh niy 200rb, sementara itu gw pjm duit ipar gue yg juga lagi pgn potong rambut tp akhirnya ga jd, gw liat di dompet gw cuma ada 50rb soale, tus gue serahin ke kasirnya
gue balik pulang....

sampe rumah,
gue bayar dong utang gue ke ipar gw 200, tau ga ipar gue bilang apa
"loh mbak, td kan minjem uangku cuma 20rb...ko dibyr 200rb?"

HEEEEEE.....brati td gue bayar tu salon cuma 40ribu dong, ko kasirnya juga ga notice ye?
wakakakkakakakkak

aje gile dah hari itu....
di rumah akhirnya kita b3 ketawa2 ngakak2.....
dan yg punya salon sms2 gitu minta maaf sama gw, suruh gw balik lagi ke salon die, mo diservice gratis full body buat 2 org

hahahh....
udh males dah gue....
lagian klo gue balik, dosa gue belipet2 ntar....musti balikin 160rb dong...wahahhahahah

Vera said...

@ amey : thanks mey..gw da add tp blm diapprove ma sansan :D mungkin gw msh baru disini kali yah kirain bs ditipu hihi oh ya btw gw minta ym lu dong kl punya..

@ fani : haha..salam kenal jg fan... gw jg bingung kok bs berani bgt damprat tuh org salon kmrn tp bohuat..ga rela gw bayar 200rbnya hehe...blog lu gw link yah say..thanks ;)

@ yulian : itu dia yul biasa mah mo narik pelanggan ksh free kek cuman gunting poni gitu doang tul ga? payah, ga pinter dagang emang tu org. hasilnya biasa aja yul cuman pendekin 1cm paling poni gw :D

@ sofie : haha..lu jg pernah kena yah..gw br pertama kali neh emang kudu hati2 siy yah next time kl ke salon..kapok gw sof, kmrn hbs labrak tu org salon semalaman gw kaga bs tidur hehe..ga nyangka kok gw bs berani gitu :p

Anonymous said...

hebat oi, berani labrak tuh yg pny salon.. emang dikira dia sapa ya, gunting dikit aja 200rb.. buset deh...

Arman said...

wah gile.. parah bener!!
ya udah lain kali jangan kesono lagi.

Unknown said...

ck ck ck semahal2nya salon di jkt masih lebih mahal salon di pku ya ver? hehe

tp lu hebat lho berani ngelabrak gitu.
kalo gue plg ngedumel dalam hati doang.

Anonymous said...

Bete bgt yah ketemu ky gitu?! Untung elu hebat bisa cpt ambil tindakan..

Next time bnrn harus jd pelajaran qta.. Jgn ampe kejeblos lagi kaya gitu deh. Bs naek darah kl ky kena gitu lagi..

edward said...

Hehe.. Keren boo, bisa ngelabrak gitu. G kaga berani, paling nanya n ngedumel ke kasirnya tapi ujung2nya bayar jg (sambil gondok 1/2 mati pastinya) n malemnya ga bisa tidur karena kesel. Hahaha..

Jadi inget adegan "nawar ke kepsek", emang uang skul bisa ditawar ya Ver?

Amey said...

YM gue ameykiyut

Anonymous said...

Hebaaaaat!!! Pernah pengalaman harga beda dari brosur, sekarang gue kalo mo apa2 di salon pasti tanya sama kasir dulu Ver ....

tapi kebangetan tuh salon nge'cia'nya!! Bagus gag elu masupin koran yeee???

Ntar kalo ke Jakarta, kita nyalon rame2 yaaaaa :)

eh, mana poto rambut barunyaa??