Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Thursday, July 31, 2008

ac dan rumah lebah

Gw lg stress berat 2 hr ini :( gimana gak coba? satu masalah ac di kamar gw dan satunya lg lebah2 yg bermunculan di rumah gw hiks...pdhl libur sehari kmrn harusnya bs istirahat di rumah ntn dvd.

Selasa malam sepulang dr hypermart, wilbert da keburu tidur di mobil. Sampai di rumah buru2 gw bw naek ke kamar eh begitu masuk kamar kok berasa panas, ughh...ternyata ac-nya ngadat lg alias ga dingin! sebel dh pdhl sblm pegi da gw nyalain biar cepat adem mumpung malam itu lg ga kena giliran mati lampu gw pikir, bs tidur nyenyak. Ga tau napa itu ac selalu gitu, suka tiba2 ga dingin tp tau2 bener sendiri. Jd begadang deh gw semalaman kipasin wilbert pk kipas tangan :( panas gitu mana bs tidur dia, gw jd ikutan ga tidur.

Paginya bangun2 baju basah ma keringat, ga enak bgt dh. Minta hubby telp org ac suru dtg cek. Tukang ac-nya br dateng jam 2 siang, stlh dicek ktnya kompresornya bocor kudu dilas sekalian bersihin dan tambah freon total biaya hbs 350rb. mahal bgt yah, kaget jg gw diksh tau hubby kena segitu bukannya minta kurang kek ama ngkonya, gw pikir paling banyak jg 200rb. Emang seh benerinnya repot dan lmyn lama ampe jam 5sore br kelar tp tetep aja itu ac malamnya msh ga dingin plus bocor pula airnya netes kemana2 sebel gw, kerjaan lg deh...kasian si wilbert ga bs tidur again. Td pagi tukang acnya gw suru dtg lg betulin, akhirnya tukeren kompresor ma ac kamar yg laen br dingin. Moga2 malam ini ga mogok lg ac-nya *sigh*

Truss ttg lebah, sewaktu tukang ac-nya lg benerin ac kmrn tiba2 diksh tau kl banyak lebah beterbangan di halaman depan rumah. Langsung hubby ksh tau jgn buka pintu depan dulu takut lebahnya masuk. Gw trauma bgt ama yg namanya lebah krn 2 mingguan yg lalu sewaktu ke pasar gw pernah dientup lebah ampe bengkak. Sakitnya nusuk ampe ke tulang rasanya. Ceritanya gw lg berdiri dpn tukang sayur waktu itu tau2 ada binatang hinggap di lengan gw, buru2 gw hentakin tangan gw tp ga bs lepas sedangkan tangan gw lg repot megangin kantong2 sayur dan telur, buru2 suru hubby usir tuh binatang tp ga sempat. keburu disengat gw, ternyata itu lebah ninggalin duri kecil di lengan gw hikss..untung durinya keburu diambil ma hubby tp hbs itu tangan gw lgsg nyeri :( Untung da hbs belanja waktu itu, sampai di rumah langsung bengkak, lama loh sembuhnya...gatel dan sakit brp hari tuh, ampe bekas gigitannya jd merah memar kl digaruk. Br mendingan stlh diksh obat ma ipar gw.

Hmm...skrg malah rumah gw kedatangan lebah, gimana donk? Kt hubby kayake tuh lebah mo bikin sarang di atas plafon halaman depan rumah kita...ihh ngeri gw liatnya, ada puluhan lg terbang sana sini akhirnya gw telp bokap dan bokap mertua nanya gimana cara ngusir lebah *sigh* Ktnya diasapin, coba bakar apa gitu biar pegi lebahnya tp kt hubby coba nunggu sehari deh siapa tau ntar pegi sendiri. Gw cuman takut kl ampe bikin sarang di halaman belakang krn disana ada pohon jeruk yg lmyn besar, tanah kosong pula. Eh apa yg gw takutin beneren terjadi hiks..td pagi sewaktu tukang ac-nya dtg gw bukain pintu truss bw tangga ke halaman belakang ngeliat ada sarang lebah gede amat nempel di batang pohon jeruk. Seremm...pdhl kt maid gw paginya sewaktu dia lg nyuci blm ada tuh, gw msh suru dia petik jeruknya buat sembahyang besok. cepet bgt tuh da keliatan sarangnya gede...

Gw jd takut bgt keluar rumah skrg. Sementara ga berani ksh wilbert maen sepeda lg di luar, berenang di pool jg stop dl. Gw diajarin ma tukang ac-nya matiin semua lampu rumah truss bakar segenggam hio, tancepin di tanah dkt tuh pohon ama halaman dpn rumah jg biar bau asapnya bs bikin lebah2 itu pegi. Tdnya gw mo semprot pk baygon, ktnya ga boleh mending dibiarin aja kl mau dibunuh. kt ngkonya kl ada satu yg mati nanti kita bakal dicari dan dikejar ma temen2 lebah laennya. masa seh yah? tp gw tetep mau ngusir tuh lebah, takutnya ada yg masuk rumah. Pintu belakang ga mungkin ditutup selamanya krn ada mesin cuci, nyuci jemur selama ini jg disana..bener2 first time gw nemu masalah ginian, kok bisa2nya lebah2 bermunculan di rumah gw yah :(

4 comments:

Amey said...

aduhs erem bgt ya itu lebah..gue juga fobia serangga yg terbang2 gitu..

Arman said...

wah iya repot banget ya ver...
gua gak bisa ikut ngasih saran sih, gak tau juga gimana ngusir lebah.

ya moga2 bisa cepet pergi lebahnya ya.

Anonymous said...

Wah ngeri kaya gitu. Tp ga ada salahnya elu coba aja kata si engko tukang AC. Kali aja tuh lebah bs pergi..

Hrsnya elu jg tny org2 daerah sana biasanya usir lebah dimana? So far gw ga pernah ngalamin ky gini, jd ga bs ksh saran jg deh..
Tp moga2 tuh lebah tau diri stlh lu usir, mrk bisa pergi..

Debby said...

gw jg lg stress ma semut merah ni, Ver.... ASe n papinya dah bentol2 digigit ;(
kapan hr itu jg tangan gw bentol2 ampe 4, kirain nyamuk.... tp gak ada nyamuknya....baru hr ini ketauan lubangnya di mana, gw coba kasi kapur semut...
tp ternyata 2 anak bikin gw stress jg stl 5 bulan jd full time mother hehehehe... may be hrs share niy buat ngurangi stress ^__*