Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Friday, July 11, 2008

Wilbert 21 months old


Hr ini wilbert genap 21 bln ^_^ berarti 3 bulan lg da mau 2 taon...cepat yakk, bntr lg da masuk sekolah hehe. Msh blm ada kabar dr tumbletots tuh berarti undur ke minggu depan kayake. Seminggu ini tidurnya da 1x sehari, hbs lunch sekitar jam 2an tidur ampe jam 4-5 sore. Biasanya 2x, pagi bangun stgh 8an truss stgh 11 gitu bobo kurleb 2jam. Sore jam 4 bs tidur lg 1.5jam-an. Ga tau belakangan bangunnya rada siang, td aja bangun jam 9 pagi itupun gara2 mati lampu musiknya mati jd kebangun. Bagus jglah sekalian latihan biar nanti skul ga ngantuk dia. Skulnya masuk jam 10.30 soale :)

Udh itu da hampir seminggu ini tidur malam ga mau mik susu, pasti sisa stgh botol *sigh* jd banyak buang susu deh seminggu ini. Gw kurangin jd 120cc aja msh sisa :( yasudlah da 3hr ini gw ga ksh susu kl malam. Biarin minta sendiri aja kl mau. Eh beneren da 2 hr ini pagi jam 7gitu bangun rengek2 minta nenen. Hbs nenen tidur lg deh dia. Aneh yah, masa bs kenyang siy lha dinnernya ga pernah lwt jam 7 kok, tidurnya kan jam 10malam. Biasanya jg ga pernah nolak susu dia, gw curiga apa lubang nipplenya da kekecilan yah? dulu tiap mulai mogok susu gw ganti ukuran nipplenya jd normal lg tuh..Ntar pengen coba gunting dikit lubang nipplenya siapa tau beneren krn ini hehe..hbs mau nyari kemana lg nipple yg size gede, udh mentok :p

Skrg dia da bs macam2 tuh :
1. Sebutin huruf A s/d G da jelas, laennya msh blm bisa. Suka nyanyi lagu ABC.
2. Bs ngmg One to Ten ga kebalik2 loch :p kl ditanya angka brp cuman kenal angka 1,2 dan 10.
3. Bhs mandarin dan inggrisnya da lumayan banyak tau tuh mulai dr buah, binatang, barang2 sampai anggota2 tubuh. Dia bs sebutin mandarinnya truss englishnya jg kl ditanya. Lucu yah, semenjak pindah sini dia banyak belajar dr dvd belajar bahasa yg gw beli di medan. Total 4disc, tau2 dia bs hafal semua tuh pdhl br ntn brp kali..bs nyanyi pula hehe. Ingatan anak kecil hebat ternyata :D niy kata2 yg wilbert bisa :

*Utk buah dan makanan kl kita tanya phing kuo dia jawab apple, li ce dia balas pear. yg laennya orange, grape, peach, banana, rice, noodle, strawberry, cake, pork, fish, egg, beans.
*Binatang2 : tiger, dog, cat, bee, giraffe, elephant, sheep, chicken, pig, monkey, mouse, horse, duck, wolf, rabbit, bird, frog, butterfly. Diksh liat gambar binatang dia bs kenalin itu :)
* Anggota tubuh : eyes, nose, mouth, tooth, head, hair, hand, foot, face
* Panggilan : grandpa, grandma, daddy, mommy, uncle, auntie, brother, sister, teacher, doctor, farmers. Hr itu nyokap minta uncle widy cek tensi darah, br liat unclenya psg tuh alat dengar stetoskop di telinga lgsg teriak2 docter..docter :) hebat yah..
* Benda2 langit cuman bs sun & moon, stars msh suka lupa.
* Nama2 kendaraan : car, truck, bus, motorcycle, bicycle.
* Warna sama sekali blm bisa tuh, br mulai ajarin skrg. Bisanya cuman stop and go kl liat lampu merah dan hijau :p
* Laennya : good morning, good night, i love u, how r u?, hello, thank u, bye2, yes, no, okay, sorry, book, hot air balloon, flower, grass.

Semua yg diatas mandarinnya jg udh bs ngmg dia. Wah hbs gw tulisin begini baca ulang ternyata banyak jg yah kosa kata yg dia da bisa. Kl ngmg da bs nyambung bbrp kata cuman msh ga jelas tp gw ngerti apa yg dia ngmg, nangkep nadanya hehe...yg laen pd ga ngerti dia ngmg apa termasuk daddynya :p

4. Toilet training da lmyn sukses, skrg pipis da bs ngmg tuh. Irit diapers skrg, sehari max pk 2 pcs hehe. Siang ga pk diaper lg kecuali bobo, tp td sore gw cobain bobo siang ga pk diaper bs tuh. Hbs bangun buru2 pipisin hehe..pipisnya da sambil berdiri lg :p kl pup duduk di potty seat kursi yg gw beli di jkt dulu, akhirnya kepake jg hehe..kdg kl lg di kamar yah pup di kloset kamar mandi pk dudukan potty seat yg kecil :)

5. Skrg da bs minta sesuatu tuh kl ga dipenuhi bs marah dan kesel, ujung2nya nyubit org dan nangis. Ini yg bikin emaknya ga sabar. Gw sering pukul tangannya minta dia say sorry kl da salah. Kdg ampe gw sentil pk karet gelang kl da mulai lempar2 barang. Ga tau tuh ampe skrg msh suka lempar barang terutama hp dan remote tv. Kesel bgt gw, tambah dibilangin tambah sengaja tuh. Gw bukan type emak yg sabar, kl maid gw si yuni ini anaknya sabar bgt tuh, gw diem2 perhatiin dia blm pernah samsek omelin wilbert nakal pdhl wilbert suka narik2 rambutnya, dia cuman bil "wilbert, pu khe yi, say sorry to mbak" kdg kl ada maunya br deh nurut kl gak tetep aja harus emaknya samperin pk teriakan br deh keluar kata sorry *sigh* kt nyokap ga boleh keseringan pukul nanti jd kebal tp gw ga tahan gimana donk :( ntar malah jd kebiasaan takutnya.

6. Makin nempel ma gw tuh...dikit2 mami mami..mulai keliatan manjanya, ama yg laen tetep mau siy tp kl da liat gw neh ampun deh..gw disuru temenin dia, meskipun dia lg ntn tv ato maen apa kek yg penting dia liat gw ada di deket dia br anteng *sigh* ga bs ditinggal lg skrg kayak dulu :(

7. Da bs ngadu skrg :p ini yg lucu tuh..kl jatoh terantuk atau dibikin nangis ma daddy or unclenya, dia bs ngadu ke gw tuh hehe..hbs dia gemesin suka disekap dan dicium paksa ma daddy dan unclenya hehe.

8. Lbh demen ntn barney skrg, baby einstein on the go da pensiun :p tp ga semua tuh, skrg paling demen seri barney yg "read with me, dance with me" Total gw beli 5 dvd barney yg dia demen cuman 3 hehe..diulang2 terus kaga bosan2. Kl lg makan harus sambil ntn tv lg *sigh*

9. Msh demen nyanyi2 tuh, skrg lg demen nyanyi lagu "i love u, u love me..we r happy family" sambil meluk2 org sekitarnya hehe..kdg nyokap ma ade gw suka ngerjain saling pelukan dpn dia eh bs marah tuh dia...samperin aie-nya truss dipukul ktnya dia barney jd kita semua harus berpelukan ma dia aja haha..lucu yah.

Nyokap bilang wilbert da mulai keliatan montok lg skrg haha..makannya mulai banyak seh, ditambah ciak po belakangan :p tp emang keliatan pipinya rada merah. Gw msh inget dulu waktu dia msh kecil umur 6-7 bulan kan lg montok2nya tuh..pernah ketemu ibu2 di lift pd nyubit dia sambil ngmg.."ini pipi atau tomat" hehe...udh lama ilang tuh pipi tomatnya :p gpplah yg penting sehat :)

Oh ya ternyata wilbert alergi bulu tuh terutama bulu boneka. Gw da yakin soale waktu di medan dulu yg kakinya digigit serangga ampe bengkak memar itu gw hbs beliin dia bola bantal yg bahannya rada berbulu. Besoknya langsung bentol2. Hbs kita pindahan ke rumah baru ini, si yuni keluarin tuh bola ksh maen, eh begitu lg bentol2 kaki tangannya ampe telinga jg bengkak kmrn. Gw simpen deh tuh bola, da lama ga pernah kejadian lg ampe minggu lalu, kuku rita beliin dia boneka barney yg bs nyanyi lagu i love u yg dia demen itu, gw da was2 tuh ksh tau hubby tp dasar hubby ga percaya ktnya ga mungkinlah...yasud gw pikir ga masalah kali, liat dia demen gitu ma bonekanya. Sore diksh, malamnya maen deh eh besoknya sewaktu bangun pagi kedua kakinya penuh bentol2 7 biji :( dan lgsg bengkak memar gitu kayak dulu. Ga tau kebetulan ato apa tp gw bil ma hubby mo simpen aja tuh boneka, cape kl da kek gitu malamnya dia ga bs tidur krn gatel..garuk2 melulu ampe luka hikss..skrg siy da sembuh, gw da kapok deh..akhirnya tuh boneka barney gw simpen skrg.

Eh..td sore sehabis pulang kantor, gw ajak daddynya ke toko sepeda. Dpt jg sepeda kecil roda 3 buat wilbert merk royal harganya 250rb, ga tau mahal ato gak. Gw nanya 3 toko dan toko ini yg plg murah, ada yg ampe beda 60rb malah..ga bs nawar lg untung ga beli. Pengen beliin wilbert mobil aki tp kt daddynya ntar aja tunggu wilbert ultah :p

11 comments:

Anonymous said...

Wilbert nih pinter loh yah. Kosa katanya udah banyak banget apalagi bisa bahasa lain juga. Btw, Andrew juga demen banget ama Barney, Ver. Kemarin ini baru kita beliin yang Barney 1 2 3, jadi berhitung gitu, dia suka banget. Ada beli yang ABC juga tapi ngga sesuka ama yang Barney 1 2 3. Yang Read with Me, Dance with Me, dia juga. Tapi hampir semua koleksi barney nya, so far ada kira2 8 biji kayanya and dia suka semua. Dan si Andrew juga asal bagian terakhir yang I love you, you love me, juga langsung kita satu2 dipeluk, dikiss, trus diajak tos, abis itu suruh nemenin dia gandengan sambil nyanyi2. Lucu banget yah, Ver! Dan Andrew juga suka lari dari Arman kalo dipeluk and dicium dengan paksa, ngadu ke gua juga. Hahahahaha.

Anonymous said...

Oh iya, mau tanya, itu Wilbert dikasih cia po apa, Ver?

Yulian said...

wilbert dah keliatan gede-an yah face-nya, Ver.

untung deh jaketnya kebesaran, daripada kekecilan :P

iya tuh Ver, share donk menu cia po nya Wilbert sekarang. yg kemaren elo kasi tau, gw lupaaa hehe

edward said...

Bagus yach DVDnya. Educative bgt. Lagian Wilbert jg demen nontonnya. Edward agak susah dibeliin DVD. Akhirnya barney lagi, barney lagi. Sebenernya dah bosen jg tuh, tiap disetelin barney jarang ditontonin. Biasanya tetep keluyuran sendiri. Tapi kalo dimatiin lgs marah2 *sigh*

Vera said...

@ esther : wah sama yah andrew jg seneng barney, bagus siy yah ther..lmyn edukatif. udh itu lagunya enak, gw ampe hapal hehe lu jg pasti hapal kan hihi. Itu seri yg bagus barney moving & grooving ama i know my ABC. seri happy mad silly sad dan it's time for counting kurang gitu demen dia..paling demen read with me dance with me hehe... yg laen gw blm beli lg. cia ponya ntar gw coba share ke blog yah :)

@ yulian : jaketnya ga gede bgt kok kl dikancing siy pas yul hehe.. cia ponya ntar gw share ke blog yah :)

@ fie : edward dr sulu seneng barney yah kayake, rambutnya tebel bgt skrg fie..demen liatnya :) lu jualan di mp yah skrg..ntar gw mampir deh :p

edward said...

Pertama kali bgt setel barney (rhyme time) sih ga suka. Pas udah suka diulang2 terus sampe ampir semua lagunya g apal -_-"
Abis itu beliin yg Zoo jg awalnya ga mau. Lama2 semua barney suka. Makanya, kalo bonekanya mubasir sih kirim sini aja. Hahaha.. Kidding..
Iya ayo mampir liat2 baju anak. Sekalian promo ahh.. edwardb4by.multiply.com :)
Btw, kalau kebetulan lewat n ketemu lagi, mau jg donk titip vcd english-mandarinnya. Ntar sms in aja total harga+ongkir bdg, g tt dulu aja baru kirim.. Thx a lot..

Amey said...

Ver, di gunting aja dotnya..gue juga zio waktu umur 1,5 taon uda gue gunting dotnya tapi waktu itu masi kecil, sekarang uda di gunting lobang gede banget hahaah abis kasian ngedotnya cape kalo lobangnya kekecilan..
Trus sepeda emang harganya segitu kok, kemaren juga gue baru nanya..
Lagian sepedanya wilberti itu kualitasnya keliatan bagus

Anonymous said...

iya ver di bolongin aja dotnya, dulu gue juga lobangin dotnya si zio, keknya sejak umur 1, 5 taon deh kekeke sekaang malah lobangnya uda gede banget ekkee abis kasian juga ngedot cape2 yg keluar dikit aja hahah
untuk sepeda emang ahrganya segitu skrg, kmrn g sempat tanya waktu ke toko sepeda lagian sepedanya wilbert kan keliatannya kualitasnya bagus

Anonymous said...

Wih, laporan lengkap apdetannya Wilbert :) Pgn deh Ver rajin kyk elu ngajarin anak2 ngomong pake english & mandarin ... Pasti ntar Wilbert pinter deh kalo mamienya rajin begini!!

Can't wait to see you :D

Anonymous said...

salam kenal :)
clo juga kalo ada maunya trus gak diturutin suka nyubit mamana nih...
ntar kebawa ampe gede ngga tuh ya?

Susan Harsono said...

Ver, sekali2 perlu nonton Nanny 911 di metro tv hari minggu jam 4 sore. Bagus tuh cara mereka tangani anak2