Thursday, June 28, 2007

All about babysitter

Gw hbs mampir ke blognya mommy ken, liat postingan dia ttg BS jd pengen curhat jg hehe...gw pribadi pengen banget jagain wilbert spt full time mom yg laen makanya kl ampe ga ada yg ngawasin, gw ga bakal ninggalin anak gw ma BS di rumah. Gw lbh milih korbanin kerjaan gw drpd anak gw. Kebayang gak sih kl ampe ternyata da terlanjur terjadi apa2 ma anak kita (amit2 ***) da terlambat deh... efeknya bakal ampe ke masa depan mereka hikss..
Prinsip gw punya BS oke biar bs bantu kita jaga anak, beresin ini itu tp kl ngajarin anak tetep kudu harus kita sendiri yg turun tangan.

Temen kantor gw dua2 anaknya tinggal ma BS, laki bini kerja.. kok bs yah kdg gw mikir..yah mungkin ga tiap org sama pemikirannya spt kita. Pernah gw nanya ma dia apa ga takut? Ktnya ada siy perasaan was2 cuman yah gak ampe kepikiran yg aneh2 kayak gw hehe..pdhl BSnya msh kecil loh lbh kecil dr BS gw malah. Anaknya yg paling gede da umur 4 taon yg kedua br 6 bulan..kasian yah si kecil kl diapa2in kan blm bs ngadu :(

Udh itu temen kuliah gw jg, bininya ga kerja tp kdg suka pegi ke mal ato rumah ccnya bntr, anaknya tinggal di rumah ma BS dan pembantu kl gw even ninggalin pegi mandi aza ga berani lama2... selalu ga bs punya positive thinking thdp pembantu or BS meskipun mereka performnya baek di dpn kita tp gw selalu punya perasaan takut en ga bs fully percaya ma mrk napa yah? Selalu takut kl2 mereka suka ngapa2in anak gw dibelakang gw...

Ada satu lg temen gw yg da kerja lama banget di kantor, skrg da resign kmrn ini waktu ketemu dia cerita, dr dulu selama dia kerja anak2nya dijagain BS truzz anaknya yg plg gede tuh ampe skrg jd penakut, padahal anak cowo loh harusnya dia protect terhadap ddnya tp malah jagoan ddnya. Usut punya usut stlh BSnya yg da kerja lama banget itu berhenti mo pulkam nikah, itu anak cerita ke maminya kl suster suka nakutin dia, kl dia lg mo pipis sendiri ke wc ato mo naek ke atas kamar mamanya maen, suka dibilangin kl diatas ada setanlah tikuslah gitu2 ampe skrg tuh anak da 10 taon jd punya jiwa penakut kl mau pipis ke wc aza minta ditemenin ma mamimya pdhl cuman sebelah2an ma kamar maminya. Anehnya napa ga dr dulu temen gw itu perhatiin anaknya yah? ampe BSnya da resign baru ketauan semuanya...da telat deh ato mungkin kdg kita mikirnya sepele, anak kecil takut itu lumrah...tp ga nyangka ternyata kebawa ampe dia gede :( kasian banget kan...

Mungkin mereka mau santai kerjanya ga mau cape bolak balik naek turun tangga jd itu anak ditakut2in biar anteng duduk di samping susternya sambil ntn tv, enak amat yah kerjanya gitu ugghhh..

Gw termasuk org yg reseh terhadap pembantu tp kdg mau ga mau tutup mata, repot deh meskipun gw punya BS tp gw msh berasa cape... apalagi sementara ga ada nyokap disini. Sebelum berangkat ke kantor gw pasti siapin dulu semua bahan2 buat masak bubur wilbert, stlh bersih dan airnya mendidih br umi tinggal cemplung2in ke slow cooker. Hbs itu bikin sarapan bubur susu buat sarapan wilbert, dia yg suapin kl gw da ga sempat.

Pulang kantor jg gitu kl jam 5 kurang da nyampe rumah, gw yg ambil alih wilbert, bikin buah dan bubur saring, umi yg siapin barang2nya truzz urusan cuci mencuci, gw pasti selalu cek kalo2 dia cucinya ga bersih pernah berapa kali ketemu ma gw sendoknya kurang bersih pasti gw ngoceh...umi siy rajin cuman kadang gw ga tahan dia suka lupa emang cuman yg sepele2 spt kl nyuci piring/masak ga pake baju celemek, ato bikin makanan wilbert, potong buah ato sayur ga pake sarung tangan plastik pdhl da jelas2 tangannya suka gatel ktnya ga tahan kena sabun lama2, kl gak sendok minum wilbert hbs ksh minum asal naroh, gelas minum wilbert ga ditutup rapat, mangkok bubur wilbert hbs cuci ga ditaroh balik ke container plastik yg gw sediain khusus semua barang2 wilbert...hbs pk mesin cuci keran air lupa dimatiin >_<>

Happy Birthday


Wah bulan ini banyak banget yang ulang taon :)

Hari ini aza ada 2, temen deket gw Riny ma ponakan gw Frickson. Happy b'day yaa...
Kemaren adek cewe gw paling kecil, vivi jg ultah yg ke 21. Ga ada acara apa2 siy. Pulang kantor, gw jemput mereka trus ke mal. Daddy dr kantor langsung ke mal, ketemuan depan Pizza Hut. Habis makan2 di pizza, beli kuetart truss pulang. Wilbert da ketiduran selama perjalanan pulang. Nyampe rumah jam 9 kurang, digantiin baju tidur jd melek. Emang sengaja dibangunin siy mo video call ma pho2 & kung2nya.

Hbs itu, mommy & daddy keluarin kuetartnya, nyalain lilin truss bareng2 nyanyiin lagu b'day. Wilbert jg ikutan nyanyi loh buat xiao yi sambil tepuk tangan hehe.. Dah 2 taon ini vivi ultahnya di jakarta, biasanya kl di medan lbh rame krn ada bonyok ma dd2 gw yg laen hehe..tp untung skrg da ada 3g jd bs video call ma bonyok yg ternyata jg lg pd ngumpul dinner bareng dd2 gw yg laen hehe...pas deh sekalian nyanyiin lagu b'daynya rame2 ^_^

Gw ga beliin kado, ksh angpao aza yg gampang biar ga ush bingung mo beli apa hehe..happy b'day my dear sis :D

Wednesday, June 27, 2007

Anak panas? Mandikan air panas!

Info ini gw dpt milis :-)
Memang benar sekali prinsip kompres yang disebutkan di artikel di bawah ini.
Bila anak dalam keadaan panas, maka diperlukan pengeluaran panas dari tubuh agar suhu tubuh menjadi dingin. Untuk meningkatkan pengeluaran panas dari tubuh, salah satu mekanisme yang dipakai adalah dengan cara melebarkan pembuluh darah di kulit sehingga kadangkala kita melihat mereka yang panas sedikit lebih “merah”.


Nah… apabila pembuluh darah yang sudah melebar ini diberikan kompres dingin/alcohol, maka pembuluh darah tersebut akan mengecil kembali sehingga pengeluaran panas akan menurun kembali yang pada akhirnya akan meningkatkan suhu badan. Jadi memang disarankan menggunakan air hangat supaya pembuluh darah tersebut tetap melebar…

Mengenai tempat kompres, diharapkan memang jangan di dahi saja namun kita perbanyak ditempat yang kulitnya tipis seperti leher,ketiak, lipat paha sehingga pembuluh darahnya melebar juga akan makin banyak dan pengeluaran panas lebih efektif.

ANAK PANAS ? MANDIKAN AIR HANGAT !
Ternyata kompres dengan es sudah ketinggalan zaman dan tak efektif. Yang paling pas, gunakan air hangat dan mandikan anak. Selama ini kompres air dingin atau es, lazim diterapkan para ibu saat anaknya demam atau panas tinggi. "Kalau suhunya 37,5 sampai 39 derajat Celcius, cukup pakai obat-obat penurun panas. Tapi kalau sampai 39-40 derajat Celcius, kompres perlu dilakukan untuk membantu menurunkan panas," kata dr. Waldi Nurhamzah, Sp.A, dari FKUI/RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta.
"Penyakit apa pun, dari yang ringan seperti flu atau infeksi ringan, hinggainfeksi berat di susunan saraf pusat atau di otak, dapat menggunakankompres."

JUSTRU TAMBAH PANAS
Zaman dulu, kata Waldi, untuk mengompres umumnya digunakan air dingin atau es. Ternyata cara itu kini sudah ditinggalkan. "Sebab, kalau tubuh dikompres es atau air dingin, suhunya tak turun, malah makin tinggi. Ini terjadikarena mekanisme tubuh yang sedemikian rupa, di mana jika kondisi di luardingin, maka tubuh akan menginterpretasi- kan kalau dirinya kurang panas. Akibatnya, tubuh pun akan tambah panas". Selain itu, efek dingin bisa membuat pembuluh darah di permukaan kulit jadi mengecil. Alhasil, panas yang seharusnya dialirkan oleh darah ke kulit agar keluar, terhalang karena jalannya terhambat. "Kompres dingin juga bisamembuat pusat pengaturan panas dalam tubuh jadi kacau. Saraf-saraf yangdigunakan untuk melihat atau memantau suasana di luar tubuh menangkap kesan, di luar tubuh dingin, sehingga tubuh pun akan bertambah panas."

Kendati kompres dingin sudah tidak lagi dianjurkan karena berdampak negatif, tapi tak sepenuhnya ditinggalkan. "Untuk sejumlah kasus semisal luka memar dan bakar, kompres air dingin masih kerap digunakan. Bahkan air dingin disiram-kan ke tubuh korban luka bakar," jelas Waldi.

BAHAYA PAKAI ALKOHOL
Selain kompres air dingin atau es, kompres alkohol juga amat diakrabi. Biasanya, lanjut Waldi, dilakukan pada pasien di rumah-rumah sakit. Prinsip kerjanya adalah karena sifat alkohol yang mudah menguap. "Untuk menguap memerlukan panas dan panas tadi berasal atau diambil dari tubuh pasien. Nah, diharapkan dengan kompres alkohol, panas tubuh akan berangsur turun." Namun, seiring dengan kemajuan ilmu kedokteran, kompres alkohol sudah mulai ditinggalkan karena dapat membahayakan kesehatan. "Jika alkohol dibalurkanke tubuh, uapnya dapat terhirup si sakit. Ini bisa mengganggu susunan sarafpusat." Selain itu, alkohol pun mudah terbakar, sehingga berbahaya.

AIR HANGAT
Nah, saat ini yang lazim digunakan adalah kompres dengan air hangat atausuam-suam kuku. "Ini cara terbaik untuk menurunkan panas." Sebab, jelas Waldi, kalau suhu di luar tubuh terasa hangat, maka tubuh akan menginterpretasikan bahwa suhu di luar cukup panas. "Dengan demikian, tubuh anak akan menurunkan kontrol pengatur suhu di otaknya, supaya suhu tubuhnya jangan terlalu panas." Jadi, kebalikan dari kompres air dingin, tubuh yang panas akan semakin panas, karena tubuh menganggap di luar suhunya dingin. Walau demikian, cara termudah untuk menurunkan suhu tubuh anak adalah dengan memberinya obat penurun panas. Di rumah sakit pun, pasien yang datang dengankeluhan panas tinggi, tindakan pertama yang dilakukan adalahmemberinya obatpenurun panas. "Kalau sudah dikasih obat tapi panas tetap tinggi, barudikompres. Jadi, kompres bukan untuk keadaan darurat. Ia dipakai untukmembantu menurunkan panas, selain pemberian obat penurun panas." Dengan kata lain, kalau ternyata obat penurun panas yang diberikan dirasakan telah cukup, anak pun tak perlu lagi dikompres.

TETAP HARUS MANDI
Cara mengompres dengan air hangat yang paling efektif, kata Waldi, adalah memandikannya dengan air hangat. "Minimal, itulah yang disebutkan diliteratur asing," katanya. Anak yang sakit harus dimandikan, dicelup, atau dibilas dengan air hangat. "Bukan sekadar melap tubuh atau kepala anak dengan handuk hangat. Kalau perlu, anak yang sakit dimasukkan kedalam bak mandi beri air hangat. Cara ini terbukti sangat membantu untukmenurunkan panas badan anak."

Tak perlu khawatir penyakit anak bakal bertambah parah jika dimandikan dengan air hangat. "Biarkan si kecil main air hangat. Apalagi pada dasarnya anak kecil suka air." Selama ini ada pemahaman yang salah dari para orangtua, bahwa anak sakit tidak boleh kena air atau mandi. Pemahaman tersebut,menurut Waldi, harus disingkirkan. "Itu semua masa lalu. Justru orang tua harus sadar, anak sakit pun, badannya harus senantiasa bersih. Di rumah sakit pun, anak harus mandi. Nah, apalagi di rumah?" Ia juga mengingatkan kulit anak sakit penuh oleh kuman hingga harus tetap mandi agar bersih. Lalu bagaimana kalau anak tak mau mandi dengan alasan lagi sakit? "Ya,pandai-pandainya orang tua membujuk. Memang, anak cenderung malas kena air dingin. Tapi air hangat, anak pasti suka. Kalaupun anak tak mau mandi dikamar mandi, kan bisa dimandikan di tempat tidur."

TEMPAT TEPAT
Kembali ke soal kompres, pada prinsipnya mengompres adalah memberi kemungkinan agar panas yang ada dalam tubuh dapat mengalir keluar. Panas keluar melalui tempat-tempat di mana pembuluh darah besar yang dekat dengan kulit berada, seperti di leher, ketiak, dan selangkangan. "Jangan di dahi karena tak banyak manfaatnya untuk menurunkan panas." Kalau hanya dahi yang dikompres, tutur Waldi, "Yang dingin, ya, cuma dahinya, sementara tubuhnya tetap panas." Cara yang benar adalah meletakkan kompres di tempat yang tepat, yaitu di leher, ketiak, dan selangkangan.

Monday, June 25, 2007

Wilbert's update

r

Dah lama gw ga foto2in wilbert hehe...kemaren ke rumah kuku di duta mas foto2 deh :)

Hr ini dia pas 8.5 bulan, udh semakin ngerti apa yg kita ngomong. Mulai dr tepuk tangan, shake hand, kiss, daa daa..manggil maaa maa jg da sering kl lg nangis apalagi hehe...



Gw perhatiin dia demen banget maen, kl ditinggal sebentar aza pasti teriak manggil kadang gw suka omelin umi maennya jgn kelewatan takut malamnya suka mimpi...tp susah jg siy anak gw maunya begitu..malah dia yg ngajak orang maen hehe...pdhl kadang cuman ngomong doank dia da ketawa deh ampe giginya nongol ^_^

Wilbert w/ Xiao Yi


Sampai sekarang masih makan bubur saring, kt dokter da boleh beralih ke yg lbh padat cuman gw tunggu 9 bulan baru ngasih deh hehe..ga pede, sayur ma buah da banyak yg dicoba.

Sayur : brokoli, kembang kol, baby buncis, bayam merah & hijau, labu, tomat, kentang, ubi, wortel, jagung manis, kacang merah kupas kulit. Semuanya doyan kecuali bayam hehe...agak pahit emang soale gw rebus terpisah waktu mau saring truzz gw campurin sedikit keju parut awalnya mau tp lama2 dia tau suka ga mau hehe...

Buah : pear, pepaya, apel, jeruk baby pacitan, melon cantalope. Semuanya doyan kecuali pepaya hikss..susah banget kl dikasih pepaya pasti bawaannya nangis...da dicampurin susu padahal. Sore ini gw mo coba campurin air jeruk. Gw mau sering ksh pepaya biar pupnya ga keras habis ampe skrg pupnya ujungnya pasti keras gw bingung padahal minum airnya da banyak loh...malah sekarang ini pupnya pasti 2x sehari kdg 3x. hr itu daddynya nanya dokter ktnya gpp bingung jg sih, kl gw liat pupnya keras di ujung ato krn pas ngeden sakit jd dia males ngeden lagi yah? hikss...nanti awal bulan mo imun lg mo nanya dokter yg jelas deh..

Daging, so far baru mkn daging babi has dalam yg ga ada lemaknya, ayam kampung ma ikan salmon/kakap putih/kakap jepang. Sapi belom pernah nyobain.. :-)



Wilbert w/ mommy & daddy





Hikss..da semingguan lbh gw ga cium dia nich, batuk pilek ampe skrg masih blm sembuh banget tunggu brp hari lagi deh baru berani deketin dia hbs dianya suka bengong truzz nangis kl liat gw pake masker mulut hihihi..kl ga ditarik2 ma dia pas lg maen..aneh kali :)

Wednesday, June 20, 2007

Batuk pilek

Thanks yah friends for the advices :D gw da mendingan sekarang pusingnya harus banyak olah raga niy hehe...
sekarang gw malah jadi batuk pilek, dr sabtu kmrn blm sembuh2..hidung meler..suara bindeng hikss..satu badan sakit semua, lemes deh..ga boleh deketin my baby lagi, tambah sedih :(

Tp drpd nepak ke dia mending gw jaga jarak..lucunya da brp malam ini kl mo bobo ga mau ma umi..maunya ma gw, mungkin dia aneh kali kok mommynya belakangan ga gendong dia, ga ajak dia maen pdhl mommy pengen loh nak hikss.... Akhirnya drpd dia ga mau bobo gw gendong jg..eh ga nyampe satu lagu habis da bobo die..untung deh..gw bener2 takut nepak ke dia.. moga2 gaklah...

Kmrn nanya2 soal lasik ke mom's jeslyn, thanks yah yul...gw pengen lasik cuman kok takut yaa..takut gagal hehe.. akhir2 ini emang mata gw rada burem pdhl da ganti softlenz, gw jg baru inget kmrn check up di JEC ktnya ada silindernya 0.5 pantesan aza gw kl bawa mobil malam hari berasa sdkt berbayang gitu, dulu gak gitu loch..jg ga pernah ada silinder selama ini :(

Hmm...suster2 di JEC emang rada jutek cuman dokternya ok menurut gw, kmrn gw ma dr.soedarman syamsoe yg ktnya ahli retina. dokternya jg galak tuh tampangnya hehe..tp baek kok cuman ga banyak ngmg tp dia bil mata gw bs dilasik...liat dulu deh ampe akhir taon ini kl masih ga enakan gw mau lasik aza...harus berani yah hehe...

Thursday, June 14, 2007

Vertigo?

Hiks..sebulan ini kok gw berasa kesehatan gw drop yah :(
Dr mens yg ga lancar truzz pusing yg da hampir seminggu ini msh ga sembuh2, senin kemaren gw ke dokter internis ktnya ga napa2..disuruh cek darah+urine, hasilnya jg ok jadinya gw cuman diksh vitamin. Mahal lg check-upnya huhuhuu..

Gw br dibilangin temen kantor gw kl gw tuh gejala vertigo, bener gak sich? gw ga diksh tau dokternya soal ini, gw jg ga nanya wkt itu...ada yg tau soal penyakit ini gak? bs sembuh ga yah? ga tau napa begitu, gw cuman berasa pusing tiap bangun tidur, kayak lg di kapal gitu...puyeng banget ampe mual..truzz kl dipaksain berdiri bs pusing banget ampe gw berasa badan gw ga ada keseimbangan gitu, kayak mo jatuh...baru 2 hari ini da enakan tp kdg msh suka gitu sebentar truzz ilang lg apalagi kl tengah malam wilbert nangis gw bangun tiba2 gitu masih berasa pusing ampe gw takut buka mata kl bangun pagi sekarang, gw duduk dulu bentar baru pelan2 buka mata truzz berdiri hikss..sedih deh tengah malam jd ga bs jagain wilbert kl dia bangun.

tdnya curiga apa krn minus mata gw nambah, tp kan ga mungkin efeknya ampe berhari2 gitu. gw takut, kt temen gw kl yg parah bs tiduran truzz krn pusing...apa krn kecapean, pengaruh hormon tubuh kita lg ga seimbang? bingung hikss... @_@

Saturday, June 9, 2007

Imun HIB 2

Hari ini kok berasa pusing banget hikss...pdhl harusnya bawa Wilbert imun HIB 2 ke hermina da daftar dpt yg pagi jam 7.30 nomer 3...udah molor ampe jam 8 pagi tp tetep ini pala msh puyeng hikss...akhirnya ga ikutan deh, daddy yg pegi ma umi berdua..tau napa da 2 hr ini bangun pagi selalu puyeng, kecapean or kurang tidur ato kurang darah...? semuanya kali hehe...akhirnya sms dr.widy adik ipar gw minta obat, hbs minum obat tidur seharian hari ini hehe...bangun2 jam 4 sore..walahhh...skrg da enakan, kayake sich tensi gw turun tiap ukur ga pernah lbh dr 100 tuh aneh harus minum obat penambah darah neehh.. >_<


Wilbert beratnya da 9.8kg panjang 71cm..sama seperti kemaren2 kt daddy disuntik ga nangis sama sekali tuh anak hehe...nyampe hermina tumben ga ngantri, langsung masuk truzz konsul ma dokternya..nyampe lg ke rumah jam 9an..
Besok hr terakhir gw cuti, berasa banget jd fulltime mommy hehe..ngurusin suami dan anak, beresin rumah truzz masak, gw da lama ga masak ternyata hehe...da kebiasaan hidup enak ada nyokap disini, semua ditanggung beres..pulang kantor gw tinggal makan..anak gw diurusin br tau ternyata jd mommy tuh ga gampang, semua kudu diatur ga berasa sebentar da siang truzz sore malam...ehh da weekend lagi.


Senin gw da mulai ngantor lagi, dede gw yg paling kecil malam ini nyampe :) wilbert ada yg bantu ngawasin deh...

Kemaren orgnya audreynya telp kl baby highchairnya da ada, pulang kantor daddy lgsg ambil kesana..lucu jg ternyata modelnya..warnanya bagus...wilbert mah seneng banget ada maenan baru..itu anak cepet bosan, cape kadang boonginnya hehe...

Kursinya bs diturunin kl ga mo tinggi, assemblingnya jg gampang ga ribet.

Thursday, June 7, 2007

Wilbert on the weekend

JUMAT, HAPPY WAISAK 2007

Waisak tahun ini ga ke vihara, ganti ke minggu :D
Bangun pagi, berenang di bawah. Wilbert kurang excited kayake gw suruh daddynya bawa ke pool yg satu lg yg buat org dewasa, biasanya kan ketawa ketiwi kegirangan tuh..akhirnya dipindahin ke kid's pool deh hehe...lumayan banyak anak2 kecil yg berenang kmrn jd banyak temennya ^_^




Hbs itu seharian istirahat di rumah ntn dvd daddy ngutak ngatik komputer sorenya baru jalan ke mkg, makan truzz pulang...

SABTU, BERENANG BARENG JOVAN DI PANTAI BENDE-ANCOL


Jumat malam janjian ma Anas, maminya Jovan ke Ancol. Harusnya berangkat jam 6 pagi tp molor ampe jam 6.30 br dari rumah hehe...nyampe sana da jam 7 lgsg sms Anas, ternyata dia jg br nyampe Jovannya jg telat bangun :p untung deh nyampenya barengan hehe...langsung ketemuan di AW, truzz bawa anak2 nyebrang jembatan Le' Bridge, udaranya segar banget...sayang kesiangan nyampenya jd agak panas deh pdhl rencana mo sun bathing pagian biar ga gosong ^_^

Anak2 digendong ma daddynya, gw ma Anas ngobrol truzz krn da lama ga ketemu hehe...Jovan ketiduran, Wilbert ga tuh malah seneng liat sana sini, da sempet tidur di mobil soale..Kenal maminya Jovan waktu senam hamil di hermina, kebetulan pake dokter yg sama en due date kita jg barengan hehe..waktu cepet banget berlalu skrg anak2 kita dah jalan 8 bulan :)

Back to topic, hbs jalan2 keliling jembatan papanya Jovan ambil tikar di boil...kita nyari tempat yg adem buat duduk. Jovan msh tidur sedangkan Wilbert sarapan bubur susu. Ga lama Jovan bangun, maen deh berdua. Lucu liat tingkah mereka berdua...ngmg apa tau bahasa bayi kali yaa..Jovan lbh gede 6 hr dr Wilbert, tp keliatannya Wilbert lbh gede...anak gw bongsor banget yah hehe...



Oh yaa...Jovan hebat loh ampe skrg msh ASI eksklusif mamanya, ga campur susu formula sama sekali..coba aza kl ASI gw lancar yah hehe..hbs maen2 ga lama mulai acara berenangnya. Jovan ma Wilbert turun ke air hehe... pantainya gak gitu bersih tp msh okelah buat berenang, banyak jg anak2 kecil yg maen air disana. Hbs berenang bs bersih2 badan di shower yg disediain disana ..anak2 excited banget keliatannya...hbs berenang giliran Wilbert yg ngantuk truzz bobo, Jovan sarapan bubur susu. Jam 9an gitu baru deh kita beres2 truzz pulang.




Asik jg ternyata bangun pagi bawa anak jalan2 ke pantai hirup udara segar hehe...next time pengen berangkat pagian deh...
MINGGU....

Rencana mo berangkat pagi ternyata molor lg ampe siang baru ke vihara. Wilbert hbs mandi ketiduran terpaksa nungguin dia bangun deh...Hbs itu jalan ke audrey nyari baby highchair biar nyuapin makannya gampang :) kt maminya jovan bagusan merk Care model knock down yg bs dijadiin meja belajar biar pakenya awet. Ternyata di audrey stocknya habis, pas sisa 1 tp da pesenen org hikss...kt encinya kamis br dtg lg. Ya udh deh ga jadi beli, pas lewatin babyshop yg laen ketemu merk mamalove, bs jadiin meja belajar jg warnanya sama persis ma Care harganya lbh mahal, nawar2 ga diksh ma encinya ya wislah nunggu barangnya dtg aza hehe..hbs itu makan di mal artha gading truzz jalan2 bntr balik deh...malemnya mo kondangan so Wilbert kudu bobo siang biar ga rewel...


Nyampe rumah da sore, mandiin Wilbert truzz mik susu bobo deh ampe jam 6an..



Berangkat dr rumah jam 7, kondangannya di balai samudra deket ini hehe...di mobil Wilbert da dibilangin daddy hrs behave kl ketemu temen2 mommy & daddy. Kebetulan yg merit temen kuliah mommy & daddy jd pasti rame sekalian reunian hehe...Untung deh dia ngerti, ga rewel sama sama sekali...digendong ma daddy truzz dikenalin ke temen2 hehe...enjoy jg kayake dia disana liatin lampu2 hias ma dekornya yg unik :D ampe ketiduran ^_^