Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Monday, November 26, 2007

Imun + Haircut + Kondangan + Minggu

IMUN
Sabtu kmrn tgl 24, wilbert imun varisela. Berat badannya naek jd 11.4kg, tinggi msh sama spt bulan lalu 78cm. Skrg nimbang dan ukur tinggi badan da ga sambil tiduran loh :p da berdiri sendiri pk timbangan digital. Udh gede dia skrg hehe..kmrn dpt no.19 krn jumat paginya lupa telp jd dpt nomernya lmyn jauh. Br inget telp jam 8an biasanya gw selalu telp jam 7 gitu biar dpt nomer kecil dan pagi2 jam 8 da bs kesana. Kali ini disuru jam 9.30, eh..kmrn wilbert bangunnya agak siang dan br berangkat dr rumah jam 9.30 kurang :(

Nyampe hermina jam 10 kurang, da kelewat nomernya, jd nunggu deh sejam-an hiikkss.... Pas nyampe sana rame banget, banyak anak2 yg sakit hikkss..ini yg paling gw takutin dan napa gw suka ambil nomer pagi2 kl bw imun ke hermina. Biasanya kl pagi msh sepi dan udaranya lbh fresh. Untung skrg da ada ruang tunggu terpisah khusus yg imun, ada tv jg lmyn bs sambil ntn acara pembukaan kidzania di metro tv hehe...Tp tetep aja wilbert ga bs diem, maunya jalan2...mau ga mau ikutin dia jalan kesana kemari, gantian ma daddynya.

Jam 11.15 gitu br deh nama wilbert dipanggil, dan kali ini dia ga nangis tuh sama sekali. Pas diperiksa ma dokternya jg anteng sambil maen ring2 donut yg ada di ruangan dokternya. Waktu disuntik agak kaget truss teriak "akkk" hbs itu diem hehe..truss gw konsul ma dokternya, tp kali ini konsulnya sdkt buru2 tuh..pasien dr.agus bejibun yg lg nunggu di luar, list pertanyaan gw blm terjawab semua pdhl...susternya da persilahkan pasien laen masuk huh..agak bete siy jadine. Next time kudu pagi kl mo kesana, biar penjelasannya lbh detail spt sebelum2nya. Yasudlah..yg penting point2 penting da terjawab.

Menurut dokter pupnya wilbert msh tergolong normal, bukan diare jd ga perlu diksh obat. Bukan ga cocok uht/nutrilon yg kmrn ini sempat gw campur ke susunya. Dan menurut dia soal lutein itu selalu ada kontroversi, tiap keluar kandungan baru sehabis penelitian pasti gitu ktnya. Emang bener siy, seperti kandungan omega dulu yg ktnya bagus tp stlh bertahun2 studinya malah kebanyakan bs kanker ato apa gitu...jd kl mo nyari info harus search yg longitudinal study menurut dia, krn pemakaian jangka pendek blm bs terbukti efek2 yg ditimbulkan. Bulan depan disuru imun yg flu tuh vaxigrip kl ga salah buat mencegah flu yg parah...kmrn ini varisela hbs 500an rb, mahal banget yah. Gw liat struknya imun variselanya sendiri da hbs 374rb.

Skrg gw jd bingung mau nerusin procal ato ganti ke nutrilon, menurut dokter sama aja nutrilon jg bagus krn kandungannya alami. Memang bener nutrilon bs bikin pup encer. Tp kmrn gw disuru encerin procalnya per 1 sendok takar +10ml air dan buah sementara ganti ke apel & pisang sampai pupnya normal br ksh buah yg laen. Sorenya gw lgsg kurangin 1 sendok takar procal waktu bikin susu. Pdhl selama ini da gw tambah air jg. Sabtu, pupnya cuman pagi sekali dan minggu malah ga pup sama sekali. Td pagi kt nyokap pupnya da balik lg spt dulu, bagus dan ga encer lg. Syukur deh :D sementara gitu dululah, tetep susu formula, UHT gw ksh tp sbg selingan aza ampe dia umur 2-3 taon minimal br masuk full uht, takut kl ampe asupan gizi dr makanan kurang, setidaknya dr susu formula msh bs buat balancing hehe...

Truss apa lg yah, oh dokternya jg cek pertumbuhan kaki wilbert+cara jalannya. Ok bagus ktnya, vitamin ga perlu sama sekali cukup dr makanan dan susu. Soal makanan jg krn wilbert blm full beralih ke nasi, msh bubur kasar dan nasi tim. Kl mkn nasi msh suka oek oek kdg ga mau ngunyah lgsg telan, harus banyak latihan mkn sendiri pk tangan kt dokternya. Minggu lalu 2x gw suapin nasi tim pas dinner. Hbs siy tp terakhir muntah keluar semua :( tp siangnya pas nyokap suapin gak tuh heran gw pdhl gw da hati2 banget ga buru2 biar dia ngunyah..cape deh. Sabtu kmrn gw bikinin nasi tim lagi pk brokoli telur dan daging cincang. Hbs dr dokter, anterin nyokap ke duta mas truss kita mkn di chinese food ahwa. Lumayan doyan, makannya bareng jd dia mau hehe...hampir habis sisa paling 1-2 sendok.

HAIR CUT DAY
Hbs mkn, balik gading lgsg ke MKG. Wilbert potong rambut di J' Lo, untung ga nangis. Potongnya sambil berdiri di atas mobil2an maenan. Tp kali ini poninya kependekan tuh jd totok banget mukanya, bulet dan culun hbs hehe...fotonya nyusul hbs ini br gw resize :p Nanti next time daddynya suru nyoba potong di kiddy cut lagi, sayang disc. cardnya da bikin ga kepake hehe...kmrn bikin jg krn mau dpt free 1 loyang cake di pasadena waktu pesen cake ultah ^_^

Sampai rumah langsung mandi dan keramas, sementara nai2nya ksh susu dan boboin...gantian daddy+mommy yg ke salon, daddy gunting rambut dan mommy cuci blow hehe..malamnya mo kondangan temen kantor daddy di menara cordova. Ke salon Look Style yg seberang La Piazza, gara2 si ivan yg punya salon sms melulu da buka brp bulan kok ga pernah nongol hehe..dulunya dia di rudy hadisuwarno mkg 3 trus pindah buka sendiri disana. Sedangkan gw kl gunting rambut di jkt pasti ma dia dr dulu sewaktu msh di mkg 2 meskipun jarang. Gw lbh demen gunting ngecat rambut pas kl lg pulang medan. Lbh sreg potongan Johan/Andy Lie hehe...

KONDANGAN DI MENARA CORDOVA-ANCOL
Nyampe rumah da jam 6an, wilbert da bangun. Ga sempat mandi lg takut macet, cuci muka make up lgsg ganti baju hehe..jam 7 kelar, gantiin baju wilbert truss jalan. Sampai sana jam 8 kurang, daddy ketemu temen2 kantor plus babenya truss dikenalin deh our little prince. Da lama temen2 kantor daddy pengen liat wilbert langsung, untung ga rewel. Dr awal da diwanti2 ma daddy mommynya kudu behave nanti kl ketemu org2. Eh, dr awal ampe pulang pasang tampang manis, smile and shake hand to everybody :D digendong2 ma temen2 daddy mau aja *sigh* ini anak bener2 deh..too friendly, pinter nyari temen kl liat anak2 langsung mo digandeng2 hehe..so far, da bs ngerti kl dibawa jalan. Kmrn ini ga rame tuh, jd makan ga pake antri. Malah menurut gw sdkt sepi, tp lumayan gw bs nyari tempat duduk dan suapin nasi ke wilbert. Ga lama foto2 truss pulang, sebelumnya beli martabak rudy dulu krn msh laper kt daddy hehe..biasalah kl kondangan gitu kan banyakan ngobrol drpd makan :p

CERITA MINGGU
Minggu, bangun jam 8an hehe...gara2 wilbert pulang kondangan ga mo tidur, temenin maen ampe jam 11.30 gitu br mau bobo. Hbs sun bathing, sarapan dan maen...Time to bath, kali ini mandinya agak lama. Gw ajak maen bubbles...Kmrn ini pas dd gw kesini beliin dia pistol bubbles yg bentuk dolphin di mangdu. Dpt 1 botol sabunnya waktu beli cuman takut dia mainin sabunnya truss masukin di mulut dan kecampur ma air mandinya, gw ganti pk air sabun mandi dia aja biar aman hehe...daddy ma nai2 jemput ku-ku di senen, drop mereka di MKG truss pulang. Wilbert hbs mandi, minum susu truss bobo ampe jam 12an.

Hbs lunch 3rd food gerber, brokoli kentang dan keju (mommynya ga sempat masak :p) jalan deh ke mal jemput kuku dan nai2 truss kita ke grand indonesia mkn lamian xiao long bao. Nyampe jam 2 kurang, ngantri 10 min..dpt tempat lgsg pesen. Beda ma imperial treasure yg di PI, da pecah kt mas-nya hehe..tp msh enakan di PI tuh xiao long baonya, dessert pancake kacang merahnya jg beda jauh :( lamian doang yg rasanya hampir sama. Moga2 renovnya ga lama.

Malnya msh sepi tuh, pas jalan2 ketemu orori. Mertua gw liat kalung truss nanya2 ke dalam, sekalian gw suru cuci wedding ring...da 2 taon-an ga pernah diservice hihi..truss ditawarin chrom ulang, 2 mg br jadi. Yasud..yg penting bs ambil di mal artha gading. Makin ok tuh kayake orori, designnya jg bagus...gw beli liontin kmrn :D wilbert seneng bgt jalan2, tiap ketemu mbak2 yg jaga toko pasti lgsg ketawa ngoceh2 ajak org ngmg hehe...Ga mau duduk di stroller lg tuh kecuali kl da cape, hbs minum susu jam 4an msh ga mau bobo pdhl da kucek2 mata ampe jam 5 kurang br ketiduran pas gw gendong.

Selanjutnya kita jalan ke mal Senayan city, nyampe sana langsung melek dia. Hbs jalan2, malamnya dinner di kiyadon sushi. Wilbert mkn chawan mushi plus sdkt nasi putih. Lagi2 mkn disana ngajak tante2 seberang meja ngobrol hehe..kepo bgt yah anak gw...ama org ga kenal gitu loh.. *sigh* Hbs mkn, jemput nyokap di duta mas, anterin kuku balik ke senen truss pulang. Di mobil da mulai rewel krn ngantuk, sengaja gw ajak maen truss biar ga ketiduran takut nyampe rumah jd seger. Nyampe rumah jam 10an ganti baju+lap badan, minum susu langsung bobo deh my baby :-)

No comments: