Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Thursday, March 13, 2008

Wilbert 17months + 1st day to skul

Wilbert da 17m niy, skrg da pinter banyak hal tuh spt :
1. Kiss everyone hehe...bs keluar suara "muachh.." loch paling demen kl daddynya pulang kerja truss maen kissing2an sambil duduk kelilingin dia di lantai, hbs itu kita nyuruh kiss daddy, mommy dan pho2 gantian truss tepuk2 tangan kegirangan kl dipuji :p
2. Udh bs bedain hot dan cold, tiap ksh mkn pegang bawah piring nasi truss bil "ott" kl botol air kulkas ato es batu dia ngmgnya "kho"
3. Ngomongnya da semakin jelas dan hampir semua apa yg kita ngmg dia bs ikutin meskipun belepotan ada bbrp yg kurang tepat tp so far da banyak yg dia tau..skrg manggil mamii dan dediii jg da jelas bgt ga papa mama lg :p
4. Menyapa org yg dikenal mis liat pembantu dtg manggilnya "mbak mbak", kl nyokap dia tau harus manggil poh2, aconya kl ke rumah br buka pintu dia lgsg teriak "aco" hr itu di pku lg mo jalan ke mal liat kuku ritanya lg kunci pintu rumah kita nunggu di mobil dia kirain kita ninggalin kukunya teruss teriak "kuku kuku" di mobil hehe...kl ketemu org2 disuru manggil "a-yi" dan "shushu" dia mau..sambil shake hand, kl ketemu anak kecil dia manggil "dedek"
5. Manjat2, paling jago naek turun ranjang. Yg ini paling bikin gw bete kl lg gantiin baju dia..kudu lari2an dulu br berhasil kl gak musti pk gerakan super cepat sblm dia lari sana sini sengaja minta gw kejar. Kl gw diem dia liatin...begitu gw gerak dia langsung lari kesana kemari *sigh*
6. Bs nyanyi sambil joget2 pantat. Nyanyinya bs sesuai dgn irama lagu skrg. Yg plg lucu dia nyanyi "titak-titak dingdingding" cuman bisa teks awal truss nyambung pk hm..hm..hm..tp iramanya betul tuh dan "hap". Laennya banyakan lagu mandarin anak2, semuanya kurleb bs dinyanyiin dgn irama yg bener dan pk teks pula...cuman 6-7 kata siy :p spt "khe ren lai zhao papa" dia bs nyambung "papa pu zai jiaaaaaaaaa" sisanya cuman bs nyambung belakangnya truss lagu "wa-wa guo wa-wa ti" jg bisa 6 kata awal dr lagu ini...liang ce lau hu, san lun che dll.
7. Kl denger telp bunyi lgsg diambil dan tau harus pencet dulu, tempelin di telinga br ngmg "awoww..zhao shei? trus titi tata ga tau ngmg apa kayak org gede hehe..telp rumah gw da tewas di tangan dia msh blm dibenerin hehe..dibanting2 ma dia :( Pernah sekali pas ultah jes, anas dan yul lg ke rumah truss tiba2 telp rumah bunyi buru2 gw angkat dr kamar ternyata yg telp si wilbert coba..call dr hp gw yg taroh di sofa, lupa gw locked! Kepencet deh ma dia nama kontek Apartment truss dia haloo haloo ma gw...ampun deh pdhl waktu itu lg buru2 mo berangkat hehe..kocak deh ampe ketawa semua liat dia :D
8. Demen buka lemari dan laci2, mulai lemari dan laci dapur skrg da bs buka lemari dan laci kamar pdhl handle laci ma lemari kamar gw kan yg model rata ma pintu tuh..yg kudu ditekan masuk buat ngeluarin ujung handlenya br narik/geser jd deh tiap hari gw kudu beresin barang2 yg dibongkar ma dia. Nasebb2...laci2 dapur da gw karetin antar handle laci biar ga bs ngeluarin semua barang dr sana, lemari tmpt taroh aqua jg kl lupa dikaretin aja kudu siap2 ngepel deh gw krn dia da pinter mompa aer hikkss...
9. Mandi da berani siram2an sendiri, kdg gw pakein shower kl lg males ksh rendam. Paling demen maen air, dan yg paling bikin gw kesel dia suka minum aer mandinya skrg ughh...gw da cape ngelarang skrg gw biarin aja hbs semakin dibilangin semakin dia lakuin sambil pasang tampang isengnya ke gw...*sigh*
10. Habitnya kurang neh suka cepat marah truss lempar barang. Kmrn suka mukul muka org tp untung skrg da gak malah skrg jd sdkt manja kl kejeduk dikit ato maen2 kena kaki tangannya dia bs ngadu ke gw sakit...truss peragain gimana dia bs kejeduk sambil pura2 nangis hiks hiks hiks.Hbs itu kudu dielus2 bagian yg sakit truss bilang udah..br deh diem. Lucu siy tdnya gw bingung ngapain dia tarik2 tangan gw sambil tunjuk2 gitu ternyata br ngeh dia lg ksh tau gw jarinya kejepit/kena blkg pintu kl kejeduk kepalanya dia bawa gw ke barang itu dan pura2 jedukin kepalanya ksh gw liat sambil pegang2 kepalanya :p

Hmm..apa lagi yah...oh ya wilbert tetep anak yg friendly tuh, ketemuan ma siapa aja dimana aja ga pernah lepas dr senyum :p ampe matanya tinggal segaris tuh hbs itu ajak org salaman. Skrg da mulai langsing dia hahaa...da brp bulan ini beratnya ga naek, sampai hari ini msh blm 12kg tuh, cuman 11.7kg tingginya terakhir ukur 2 bulan yg lalu 78cm skrg paling 80 or 82cm. Kmrn jengukin Inggrid yg ngelahirin anak keduanya di rs.gading pluit, ketemuan ma bryan (anak pertamanya) yg beda 3 bln dr wilbert. Hampir sama tuh tubuhnya hehe...apalagi si dexter (anaknya natalie) yg beda sebulan skrg tingginya da 87 plus beratnya 14.3 :D seneng deh liatnya montok bener...semua msh dedenya wilbert pdhl :p

Gw cuek aja siy yg penting dia sehat krn anaknya aktif bgt tiap hari. Gw ga pernah ksh vitamin apa2 tuh krn dokter bil ga perlu tp ntar bulan dpn imun lg gw mo konsul again. Makannya siy biasa, udh mkn nasi tiap hari. Susu jg msh 3x @200ml. Schedule tiap hari msh sama ma dulu cuman jadwal tidur brp hari ini mulai sdkt ngaco, harusnya hbs mandi jam 10 tidur skrg jam 11 kurang dikit br mau bobo, tidur sore jg jam 5kurang br tidur..malamnya tidur stgh 11. Tdnya pgn adjust jam tidurnya jd sekali sehari jam 1an abngun jam 4 tp ga bisa tuh sepertinya..jam 12 pasti da lowbat dan rewel minta tidur.

Selasa kmrn gw bw dia skul, msh free trial siy di sportmal klp gading. Br buka satu skul "xiao ai xin" yg fully mandarin dan english..cabang dr shanghai ktnya yg br soft opening, dpt 3bln free trial tuh...lmyn kan, jadine gw janjian pegi ma mommy kayla. Skulnya sen-jum dan mulai jam 10-12, jadwalnya kurang tepat buat wilbert dan kayla krn pas jam tidurnya mrk. Ok siy skulnya, penerimaan murid baru nanti di juli cuman sayangnya krn msh free trial class jd dicampur semua anak. Total ga ampe 10 anak yg ikut tp banyakan da 2 taon ke atas, paling gede 3taonan sedangkan wilbert dan kayla msh setaonan jd ada bbrp mata pelajaran yg ga bs mereka ikut.

Kmrn cuman sejam kita coba truss lanjut ngobrol2 ma kepseknya, wilbert awalnya ketemu laoshi dan anak2 yg rame di satu ruangan agak takut tuh..meluk erat badan gw ga mau turun, gw da takut dia rewel krn ngantuk, pasti ga bakal mau disuru2 kl da gitu ternyata ga brp lama gurunya nyanyi liang ce lau hu sambil tepuk tangan mulai maju tuh anak hehe...joget2, truss ada pelajaran mengenal kata mandarin satu, dua dan nama2 buah dan dibagiin gambar buah yg dimaksud. Truss ada session bagi2 bunga, nama yg dipanggil jalan ke depan ambil flower ma laoshi hbs itu balikin ke tempatnya, dan pelajaran menempel di papan tulis. Untuk nulis, berhitung mewarnai ga bisa hehe...truss apa lagi yah..oh ada pelajaran melompat sambil maen, dia demen tuh loncat2 diatas puzzle. Ok jg seh cara ngajarnya kl gw liat, ada waktu break makan siang yg dibawa dr rumah masing2. Sebelumnya diajarin cuci tangan dulu truss pipis sendiri hehe..ada toilet dgn mini kloset yg khusus dibikin buat anak2 :p

Gw rencana mo ambil seminggu 2x aja kl ga males hehe...soale kelasnya digabung gitu kan wilbert ga bs enjoy jg..kelamaan lagi ampe 2 jam kecuali anak2 yg da gedean. Hbs dr trial itu gw mampir ke tumble tots, ambil schedule dan boleh trial sekali kl mau. Ampe hr ini blm coba siy rencana besok jam 11 siang kl jadi mo pegi bareng mommy kayla dan gwen. Liat sikon besok hehe..oh yah foto2nya diposting terpisah yah :D

1 comment:

Anonymous said...

aqua klo dah bisa mompa mendingan pake yg dispenser ver... lu tinggal kasi tau aja bahwa itu hot... karena dia kan dah ngerti konsep hot dan cold, jadi lebih gampang sepertinya. kenneth ngak pernah maen2 dispenser tuh...