Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Friday, March 30, 2007

Hi..Wilbert is back :D

wah...da lama ga nge-blog niy...hbs cape banget 2 minggu kmrn hikss..repottt banget ngurusin wilbert yg sakit lagi hikss...yg kali ini lbh parah, demam tinggi plus batpil pdhl tadinya da sembuh eh ga ampe seminggu sakit lagi, demamnya ampe 3 hr naik turun :( plus batuk n hidungnya meler udh gw kompres pk air hanget tp tetep aja kl sore2 panasnya suka naek ampe 39.2 bayangin...terpaksa deh malam2 hari itu gw bawa ke klinik anakku, yg diseberang mal gading ternyata besoknya msh ga sembuh jg msh aja demamnya ga turun2, obatnya ga cocok kali gw pikir akhirnya gw balik lg ke dr agus di hermina. kt dokter sih sedikit radang kl ampe sehari lagi belom turun demamnya kudu cek darah...kebayang gak sich baby gw mo diambil darahnya pasti sakit bgt hikss...akhirnya ama dokter diksh puyer batpil+tempra ga pk antibiotik, obat dr klinik anakku disuru stop..

besoknya demamnya da mulai normal lagi, gw ga ksh mandi cuman lap badan doank untung demamnya ga naek lagi tinggal batuk pilek yg mengganggu. akhirnya gw bawa fisiotherapy atas saran dokter biar tidurnya nyenyak...emang sich wilbert ga bs bobo nyenyak wkt itu krn hidungnya mampet pdhl udh gw tetesin breathy tp bntr2 msh suka nangis truzz batuk...nafasnya lwt mulut kasian banget :(

hmm...stress berat ternyata kl anak lg sakit >_<

fisiotherapy cuman butuh waktu 10 min tp efeknya lumayan, wilbert jd bs tidur lbh lama, wkt theraphy nangisnya kenceng banget ampe ga tega gw liat anak gw dipegangin truzz dipaksa hirup tuh uap yg bau obat banget...
total kemaren 6x theraphy batpilnya da mendingan paling cuman sesekali doank denger dia batuk kl malam...
2 hr setelah itu batuknya da reda, obat da gw stop...tiap ngsh obat ke dia gw yg stress jadine... harus diboongin dulu ampe seneng br gw pelan2 masukin dikit2 ke mulutnya takut dia keselek juga hikss...tp hbs itu ttp aja nangisnya kenceng hbs gimana kl gw ga ksh minum obat dokter bs jadi batpilnya tambah parah...dokter jg ngsh obat anti kejang ma antibiotik kl ampe demamnya msh tinggi..krn gw takut tengah malam napa2..gw tebus jg tuh antibiotiknya tp ga kepake akhirnya...untung deh...

obat penurun panas spt tempra/sanmol & obat anti kejang yg dimasukin ke lubang anus itu kudu disediain deh...
untung skrg wilbert da mulai ceria lagi, tp belakangan gw berasa kok minum susunya tambah kuat yah hehe..udh gw naikin 180cc/3 jam tp kdg 2.5 jam lbh da nangis minta susu, untuk selingan bubur ma buah msh belom teratur bgt krn dia jg lg pas sakit kmrn ini jd gw stop sementara. skrg baru mau mulai lagi..

sabtu lalu sempat chat ma mommynya fang2 hihihi da lama ga chatting, truzz nanya2 ttg MPASI thanks atas infonya yah yul :D siangnya gw ke gramed beli bbrp menu MPASI ma buku buat wilbert ^_^
truzz minggu siang gw bikin bubur pir yg dikukus truzz diblender ternyata dia doyan..senengnya :D dihabisin tuh ma die paling sisa dikit doank...berarti dia lbh doyan yg diblender drpd juice yg diambil sarinya..dulu pernah gw ksh airnya ga mau diminum tuh...tp emang bubur pirnya wangi siy truzz manis lg hehe...gw coba dikit enak jg tuh :p

haha...ternyata asik jg yah bikin2 makanan bayi gitu..bs eksperimen sendiri sayang gw ga bs tiap hari bikinin dia.
truzz minggu sore kita ke carrefour belanjaaa hehe...hbs isi kulkas da kosong dr kmrn2 belom sempet belanja..gw beli huggies ultra yg M isi 4 pcs, kt mommy ken bagus jd gw pgn coba sapa tau wilbert cocok hehe..ternyata dia ga cocok :( jam 9 malam gitu gw pakein truzz jam 1an gitu dia nangis2 ternyata diapersnya da basah ampe ke baju2nya dia minta ganti..atau krn pipisnya banyak yah ga tau jg deh..atau bs jd kekecilan jg kt umi, babysitter gw..emang siy gw bandingin ma mommypoko pdhl sama2 size M loh...huggies lbh ketat...hbs itu gw mampir ke all fresh beli apel dll biar umi bs bikinin bubur buah ke wilbert.

skrg tiap malam gw mulai masang weker hehe...hbs kdg dia bangun manggil minta susu suka gw cuekin ampe akhirnya sadar, matanya bener2 melek jd kudu boboin dia lg ma umi berdua :( gw setel 3~3.5 jam siapin susu truzz gw liat gelagatnya kl msh pules bgt gw nunggu 10-15 menit lg br gw ksh tp stlh gw coba brp hari emang efek sih..kdg weker gw belom bunyi dia da nangis duluan bs beda 10-15 menitan gitu...ga tentu jg kdg 3.5 jam kdg 4 jam. dulu nyokap gw bilang kl baby ga nangis ga ush diksh mkn kl midnight tp bodo ahh...drpd dia keburu bangun truzz bs maen 1/2 sd 1 jam gitu dulu br bobo..cape kan...si wilbert ga sabaran lagi tiap laper nangisnya kenceng :(

terakhir ke dokter kmrn beratnya 8.7 kg untung siy sakit kmrn ga bikin berat badannya turun, plg lemes truzz suka rengek2 minta gendong ma gw...ga mau ma umi...pdhl biasanya ga gitu tuh...skrg dia da pinter kl dipanggil namanya da ngerti, seneng maen, duduk da mulai bs tp krn anaknya bosenan jd maenan apa aja yg diksh ga bs lama...kudu ganti suasana melulu hehe...udh itu mulai byk new words yg keluar dr mulut dia...mulai dr ga-ga, ma-ma ampe da-da..ang-gu..truzz ketawa ketiwi cekikkan gitu...paling seneng diajak pegi..baru buka pintu aza dia da loncat2 gitu sambil ketawa hehe...tau kl mo diajak pegi...gemesin bgt deh dia skrg...apa aja yg da di tangan dia pasti lgsg dimasukin ke mulutnya, skrg dia jg da mulai belajar megang botol susu tuh..ga cuman megang botol air minumnya yg kecil truzz minum sendiri hehe...tp tetep harus diawasin jg kl gak dibuang ma dia ^_~

tiap sore kl daddy & mommynya pulang pasti mo minta gendong lgsg deh senyum ketawa..lucu banget hehe... ternyata bener2 beda banget hidup gw ma hubby stlh punya dia, he is our sweet little angel :D


No comments: