Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Monday, April 20, 2009

Wilbert dah lepas diaper total ^_^

Akhirnya wilbert dah totally lepas diaper di usia 2.5 taon ini :D senang bgt dh emaknya dah bs irit duit diapers skrg hehe...untuk siang siy dah lama ga pake, sejak diajarin pipis sendiri. Cuman kl malem baru2 ini lepas sendiri sejak 2 minggu yg lalu :)

Awalnya rada2 susah jg training yg malem soalnya msh suka ngompol sesekali, brp kali gw coba tengah malem bangunin buat pipis eh marah dianya bistu nangis2 terpaksa dh gw pakein terus aja drpd kudu gonta ganti sprei.

Untung wilbert termasuk anak yg gampang lepas diaper, krn sejak umur 2 taon gw liat dia mulai ogah dipakein diaper. Tiap mo dipakein selalu nolak bil "no..mommy, puyao" cuman waktu baru2 awal skul kan gw takut dia ngompol di sekolahan, kudu bw celana ganti tp kt auntienya dah bs minta pipis sendiri dianya br dh sejak itu gw coba ksh lepas diaper ke skul, ternyata bisa tuh anak gw hehe...

Sejak wilbert masuk 2 taon dulu, gw dah biasain pk underwear kl siang hari. Nah kl yg malem baru2 ini lepas total. Jd ceritanya 2 minggu yg lalu tengah malam dia tau2 bangun sendiri minta pipis, biasa kan ga pernah tuh...seneng langsung dh emaknya :p buru2 bangunin daddynya buat pipisin truss gw bil ke hubby kl ampe dia tengah malam dah bs minta pipis sendiri 1-2x aja berarti anak kita dah bs lepas diaper malam :D

Eh..ternyata beneren tuh, ampe skrg ga pernah sekalipun ngompol lg di celana. Sblm tidur gw ingetin kl mo pipis dia tell mommy 0r daddy, dia nyahut "okehh" :p dan skrg tengah malem jarang pipis lg cuman sekali2 tp bs manggil "mommy..pee pee" hehe...pinter yakk ;)

Skrg kl pegi2 tinggal bawa botol kecil taroh di tas + mobil, untung anak cowo lbh gampang bs pipisin di mana aja hehe..

Kelar dh tugas gw untuk yg satu ini, tinggal satu misi penting lg neh gimana caranya biar dia mau kooperatif untuk dipotong rambutnya hikss..liat tuh foto yg barusan gw foto semalem, rambutnya dah gondrong hbs2an. Rencana mo manggil tukang pangkas ke rumah kmrn batal krn langganan yeyenya lg rame salonnya *sigh* pls dong kl ada moms yg mo share :D thanks yah...

7 comments:

Y3nn1 said...

Wah, Wilbert pinter. Malam2 juga bisa manggil kalo mo pee.

Rambutnya emang dah panjang banget yah :)

Marlina said...

pinter loh 2,5 thn udh lepas diapers sama sekali. Laura baru pas 3 thn.

Enak juga ya anak cowo, bisa di botol, hihi. Kalo anak cewe susah..panik cepet2 nyari WC buat pipis.

Vera said...

@ yen&mar : iya tuh, gw jg pikir tdnya bakal 3 taon br bs lepas total dr diaper :) anak cewe emang lbh repot yah kl pipis hehe...

Arman said...

congrats ya... :)

buat gunting rambut, emang paling susah ya... beli clipper aja ver trus gunting sendiri. gampang kok. tetep emang mesti nunggu sampe anaknya mood nya bagus banget baru digunting. gak sampe 5 menit kelar dah. kalo ke salon kan lama, keburu anaknya bete malahan.

Unknown said...

wua wilbert hebat euy.
si dhika udah bebas pampers siang sih. udah bisa pipis sendiri ke wc.
tp pampers malam nih yg masih bermasalah. kadang ga ngompol, kadang masih kecolongan ngompol. *sigh*

kalo jalan2 juga udah ga mau dipakein pampers. tp gue yang deg2an takut dia ngompol. soalnya udah keburu keluar pipisnya baru dia kasih tau gue. hehe

Vera said...

@ arman : iya jg yah ;) ntar gw coba beli dh drpd cape bujukin trus si wilbert hehe..

@ limmy : kl si wilbert blm bs pipis sendiri ke wc lim, cuman bs bilang kl mau pipis ntar gw yg pipisin. pernah gw suru coba buka celana sendiri, dia mau siy cuman pas mo naikin celananya suka ga sabaran dia krn pk celana dalem hehe jd terpaksa dipakein dh...

KeYNe said...

udah lepas diapers ya si wilberttt....asyik bener tuhh (dari sisi pengiritannyaa pastinyaaa...hahahhhaa...)

kapan ya si michael lepas diaperss?? mommy udah empot2an nih beliinnyaaa.... ;p