Tuesday, May 27, 2008

Mimisan...

Seminggu ini wilbert da sehat, ceria lg spt biasanya. Udh semingguan ini dia lbh sering di rumah, ga berani bawa keluar dulu krn takut dia belum bener2 pulih jd kl gw pegi ma ade gw dia di rumah ma nyokap, maen ma ponakan gw..dia demen tuh ma titi (javerson). Makan dan susu jg da teratur, pupnya da normal, ga kayak kmrn waktu lg sakit tiap malam bs bangun brp kali tuh rewel, minta susu...balik lg kayak anak bayi dulu pdhl sejak umur setaon dia da ga nyusu tengah malam. Br senang emaknya eh kemaren hidungnya mimisan...stress banget gw :(

Ceritanya semalam gw lg asik nyanyi karaoke-an ma nyokap berdua di rumah, wilbert lg maen ma yuni (maid) disamping gw eh tau2 pas lagi maen gitu dia usap hidungnya pk tangan, ada noda darah. Si yuni lgsg teriak "non, kok hidungnya wilbert berdarah" Kaget gw lgsg pegang tangannya eh beneren tangannya penuh darah, liat lg darah ngucur dr lubang hidungnya yg sebelah kiri. Langsung gw ambil tissue nutupin hidungnya, satu tissue basah semua penuh darah..nangis deh gw buru2 kepalanya gw tidurin biar darahnya ga ngucur lg tp msh aja keluar. Panik gw, ampe ga inget harus kompres pk es batu, bokap langsung suru bawa ke dokter. Ganti baju buru2 lgsg jalan ke rs. gleneagles, gw mo bw ke dokter THT.

Sampai sana, ade gw telp ktnya dia hbs telp dr.Johannus, gw disuru ke rumahnya aja. Kebetulan dokter ini lg ga ada jadwal praktek di rs sana yasud gw ga jadi ke tht dulu, gw pikir konsul dulu ke dokternya kl perlu br bawa ke dokter tht lgsg krn dokter tht-nya gw tanya msh praktek ampe jam 11 malam. Sampai rmh dr.johannus jam 9an, stlh dicek ktnya ga napa2 mungkin wilbert korek2 terlalu dalam pk jarinya jd berdarah. Truss diksh obat buat bersihin hidung, cairan yg dimasukin lwt lubang hidung. Ga perlu ke tht ktnya, gw bingung napa yah wilbert bs mimisan? Panas dalam ga mungkin soale mimiknya da banyak banget tuh. Tdnya gw pikir dia ketusuk maenan ato terantuk apa jd berdarah tp ga mungkin kt dokter, bs ngalir truss darahnya ga berhenti kl kemasukan benda asing gitu. Lagian dia jg ga nangis waktu hidungnya keluar darah malah nyengir ke kita pdhl emak dan pho2nya da panik kmrn, waktu otw ke rs jg msh nyanyi2 di mobil, udh ga keluar darah lg truss msh teriak2 stop waktu lewatin lampu merah, dia da bs tuh..kl hijau suru kita jalan "go" pokoke sepanjang jalan ngoceh2 sendiri ksh tau kita kl ada car, truck, becakk.

Thursday, May 22, 2008

Wilbert sakit again :(

Wilbert sakit lg pdhl obat dokter kmrn msh blm hbs. Stress deh gw, sejak balik medan rewelnya makin menjadi2. Ga mau ikut orang2 kecuali gw, cengengnya minta ampun. Kadang2 doank mo ikut ade gw tp ga lama truss nyari2 mommy mommy. Daddynya ampe pusing soale gw jg sibuk kudu kesana kemari bantuin ade gw beli ini bantu ngurus acara ultah anaknya minggu kmrn tgl 18 mei di amazon, sun plaza. Cape deh...tinggal ma daddynya di rumah nangis mulu, ga tau maunya apa. Ga ada senyum2 lg deh biasa tiap bangun pagi bs ntn tv sendiri sambil sarapan. Ini makan aja susah, susu jg ga habis. Pupnya keras pdhl minumnya da banyak *sigh* ditambah medan sering mati lampu jdnya gw terpaksa bw ke mal deh kl malam hbs panas banget dan banyak nyamuk kl di rumah..gelap2 gitu. Parah deh pk acara mati lampu pula malam hari :(

Minggu hbs kelar acara ultah javerson, wilbert mulai batuk2 dan pilek lg pdhl ade2 gw da rencana mo jln2 ke brastagi, nginep. Akhirnya ga jadi berangkat minggu malam, br berangkat senin pagi. Sepanjang perjalanan banyakan tidur dia, nyampe sana gw pegang badannya kok anget hikkss...ukur pk termometer 37.2 huhuhu...obatnya msh minum pdhl, termometer ga lepas dr tas gw. Untung ga lemas, gw cekokin minum air putih truss...lmyn agak turun demamnya. Sampai di villa akongnya javerson tambah batuk dan meler hidungnya, herannya dia msh mo maen...lari sana sini ma frickson ponakan gw kejar2 bola di padang rumput sana pdhl gw pgn ngelarang takut dia kecapean tp liat dia excited gitu naek turun lari2 di atas rumput lucu hehe..selama ini kan belum pernah :p

Disana makannya tambah susah, bubur aja ga mau tp nasi padang doyan..gimana donk, udh panas dalam, pupnya susah tp nangis2 minta makan. Gw ksh deh nasi putih, pilih yg agak kering kena kuah2 gulai dikit. Doyan pedes dia ternyata, waktu di ultahnya javerson jg, makan bakmi goreng sepiring porsi org gede pdhl pedes krn gorengnya pk cabe rawit ampun deh...ampe org2 aneh liatnya. Cuman sekali itu yg makannya banyak...

Besoknya kita jalan2 ke taman simalem resort yg baru dibangun, keliatan view danau toba. Keren tuh resortnya, dr brastagi msh butuh waktu 45 min lg br nyampe sana. Tiket masuk per mobil 60rb. Mahal yakk :p resortnya msh blm selesai dibangun semua hbs itu makan di kodon2 cafe, nasi gorengnya ga enak buanget, juicenya jg parah...mahal lg. Hbs mkn balik ke mikie holiday fun land, wilbert ceria tuh meskipun badannya msh rada anget. Malam jam 8an br nyampe medan truss dinner ke kopi sunda. Sampai sana udh ga tahan dia. Nangis2 teriak2 ga mau maen, hidungnya tambah meler dan mulai lemes.

Gw rencana mo bw ke dokter lg truss cek darah tp liat kondisinya gitu bikin panik, ade gw lgsg telp dokter anaknya. Untung dokternya baek suru lgsg bawa ke rumahnya, jadi deh jam 10 malam gw bw wilbert ke rumah dokternya. Dicek ternyata wilbert infeksi sinus, kt dokter ga ush cek darah..wilbert demam krn infeksi saluran pernafasan hiikkss..takut banget gw dengernya kok bisa yah anak kecil sinus tp ktnya ga parah, anak kecil sering ktnya :( dokter ksh obat clabat, lapifed dan rhelafen. Hr ini da mendingan, ceria lg. Td pagi mau sarapan sambil ntn dvd einstein favorit dia. Moga2 udh sembuh beneren kali ini, truss udh 2x pupnya jd encer. Kt nyokap emang hrs keluar pup yg brekele gitu br enakan badannya, udh kebuang panas dalemnya. Hbs brp hr ini ditanya mana sakit selalu pegang dada dan perut, kasian kan. Tambah kurus deh anakku hikks...

Hr ini hubby da balik pekan baru, harusnya kmrn tuh tp gara2 pesawatnya delay truss cancel. Pdhl udh terbang 15min di udara truss balik lg ke medan ktnya ada kerusakan teknis, serem kan...medan-pku cuman 45 min pdhl. Schedulenya jam 6.30 harusnya delay sejam truss balik lg ke airport ktnya pesawat rusak ganti ke jam 8.30 truss 9.30 ampe 11.30 akhirnya cancel ga jd terbang. Parah..gw jemput lg deh ke airport kmrn. Td pagi br jd berangkat *sigh*

Friday, May 16, 2008

Saatnya pindah...vs wilbert sakit

Akhirnya hr ini dateng jg. Saatnya pindahan...hr ini gw mo brgkt ke medan bareng hubby, nyokap dan wilbert. Rencana di medan 3wks hbs itu lgsg ke pku. Hubby maen ke medan dulu brp hari krn kebetulan selasa libur. Hmm...ga bs tidur neh, berat jg mo ninggalin jakarta. Takut jg kl ampe gw ga betah disana secara sana gw ga punya siapa2 cuman punya 1 org temen skul gw dulu yg buka praktek disana jd dokter gigi. Belakangan gw jarang update maupun BW ke temen2 krn telkom flash gw msh ngaco ga bs buka blogspot, bisanya cuman posting. Yasudlah, da lapor brp kali ktnya lg dicek. Cape deh...ntar di pku mo ganti pk speedy aja.
Dlm sebulan ini wilbert da 2x ke dokter. Batuknya ga kunjung sembuh, eh ga berapa lama demam pula waktu ke safari kmrn. Gw balik lg ke dokter ternyata radang tenggorokan :( stress deh...hr pertama blm parah bener, diksh puyer ma obat penurun demam. Hr kedua baek eh semalam malah demam lg tuh. Dokternya da bil kl msh panas, gw disuru beli antibiotik yg da diresepin terpisah atau kudu tes darah. Ini yg gw takutin, mau ga mau gw ksh antibiotik jg deh krn semalam panasnya ampe 38.6 *sigh* mana rewel lg tidurnya 2-3 hr ini. Makan jg susah, malah jd cengeng. Ga tau nepak dr daddynya ato maid krn di rumah lg pada batpil siy. Lg musim..di rumah sakit jg banyak anak kecil yg sakit. Yg pertama batuk duluan si wilbert, hbs itu gw truss hubby dan maid jg kena. Biasanya kl gw lg sakit berusaha jaga ga mau terlalu deket ma dia krn takut nepak, tahan2in ga nyium2 dia or sering2 cuci tangan waktu mo maen atau pegang dia. Lmyn efek tuh...ampe skrg gw blm pernah nepakin ke anak gw, selalu nepak dr sus or maid. Kali ini jg gitu, kayak dulu waktu kecil pernah sekali parah banget ampe berhari2 tidurnya rewel bikin gw stress. Berat badannya turun jd 11.7 kg tdnya 12.3kg :(

Nyokap bilang si wilbert ga mau pindah, maunya tinggal di jkt hehe..tau deh beneren gak tp yah mau gak mau tetep kudu pindah kan, masa daddynya disana kita disini. Moga2 wilbert betah deh, kl ampe ga betah br mommy bawa balik jakarta :D sabtu kmrn ke acara semifinal ppci di TMII. Ketemuan ma liana-mommy celyn, anak2 disuru talent performance jg tuh boleh nyanyi, nari dll terserah hahaa...wilbert ma celyn ga ada persiapan samsek. Waktu pendaftaran ulang kmrn di bondies cafe ktnya pas hari h disuru pk kaos yg dibagiin eh ternyata ga harus tuh, banyak yg dandanin anaknya ampe pusing gw liatnya hehe..wilbert dan celyn tampil biasa aja, krn panggungnya jg kecil jd rada susah buat lari sana sini tp untung dia msh mau disuru muach2 ma jurinya nari2 ma jalan sana sini hbs gw ga tau mo disuru ngapain. Anak2 yg laen ampe bw gitar segala hihi...Pengumuman masuk finalnya msh lama tgl 22 juni ktnya, sptnya kurang yakin siy wilbert bs masuk final krn saingannya banyak bo' tp iseng2lah buat latih keberanian dia. Kl masuk final berarti bulan depan gw balik jkt lg asiikk :p kl ga yah kudu nunggu deket lebaran br balik :(

Barang2 gw banyak yg msh tinggal, td da nitip kunci ke mbak sri suru dateng tiap minggu buat bersihin, ade gw jg tiap wiken bakal balik gading kl lg libur kuliah. Hmm..sedih neh, ga bs jalan2 bareng lg ma temen2 disini. Tp gw puas jalan2 melulu kmrn ma lu org nas, yul, feb dan susan. Kita sempat family outing ke the jungle dlm rangka timmy ultah truss minggu yg baru lewat ini ke taman safari. Shopping ke bandung, mangdu, spa-sauna, meni-pedi, dinner mulai dr kalimati, pangandaran, takigawa ampe ke sailendra hehe..td barusan farewell lg ma mereka di sushi groove-mkg. Hikkss..sedih deh gw pas lg kiss & good bye, thanks yah friends atas kadonya. Spreinya bagus ntar gw sering pk biar inget lu org truss hehe...tp ngmg2 mana yah bed covernya hihi..becanda dink ^_^ thanks jg to ie2 yulia yg da ngsh kado ke wilbert. Sabtu kmrn kita maen ke rumah fang2, pgn janjian ma mommy ken siy sebenernya da lama ga ketemu tp ga keburu krn hbs dr taman mini da siang. Ddnya fang2 cantik deh, hidungnya mancung. Mei2 namanya :D jd pengen neh punya anak cewe yul haha..

Hihi barusan wilbert muach2 tuh, lg mimpi kali yah senyum2 sendiri hehe..ngigau tuh :p yasud, ampe ketemu lg yah teman2 semua, gw mo bobo dulu neh gile da jam 2an :D