Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Thursday, September 11, 2008

Wilbert 23months

Cihuyy...wilbert da 23months neh ^_^ bntr lg mau 2 taon :D
Skrg da tambah bawel yg pasti, ngomongnya mulai clear dan kosa katanya jg da bertambah buanyakk hehe...di sekolah apalagi, sewaktu jam pelajaran ditanya macam2 dia bs jawab mulai dr angka, alfabet, warna dan bentuk. Kdg yg ditanya temennya si collin tp dia yg sok kepo bantu jawab hihi...si collin besar yg pendiam tinggal ikutin apa kt dia :p lucu kl liat mereka bertiga lg belajar sambil bermaen.

Untung akur2 aja tuh mereka, kadang suka rebutan maenan siy dan menang si collin kecil krn dia lbh galak diantara semua :p tp kl disuru bikin barisan chang2 chut2 ama miss-nya, kelompok trio changchutters ini kompak habis tuh. Collin besar lgsg jalan di dpn, wilbert di tengah dan collin kecil di belakang hahaaa...seruu liatnya! Si coco, panggilan utk collin kecil msh suka ngambek tuh kl lg belajar, msh blm bs ngmg. Kl collin besar anaknya diem dan manis. Untung si wilbert ga pernah ngambekan sewaktu jam pelajaran paling kl da bosan dia disuru apa2 ga mau tp cepet dialihin kemana dia mau nurut lg. Gw msh anterin ke skul hbs dia masuk kelas gw tinggal ke depan spt biasa :)

Seneng dh liat perkembangan dia skrg, kl berhasil ngerjain sesuatu langsung teriak "mommy..mommy...phai shou" minta gw tepuk tangan buat dia hehe truss kl hbs bangun tidur bs minta turun ke bawah cari yuni "mommy..yao xia chi..mamam aa" minta turun ke bawah sarapan hehe...kdg gw males bangun dia teriakin si yuni "mbakkk..mbak.." Udh bs nyampein ke kita maunya apa. Kl ditanya colours da bs bedain "black, white, red, yellow, green, blue, brown, purple dan pink". Shapes jg da tau yg mana "circle, square, triangle dan rectangle". Masang puzzles yg kecil2 huruf dan angka da bagus motoriknya ga asal masuk kayak dulu truss dipukul2 pk tangan hehe...skrg dia bs pelan2 masukin, kl terbalik dia benerin dulu truss dipress masuk pk jari2 tangannya :)

Yg lbh lucu lg dia ga demen emaknya maen komputer haha pasti ada aja alesan minta pipislah ini itu hbs itu gw lanjut duduk dpn kompi lg lgsg teriak mommy aa.. hehe.. kl daddynya lg ntn jg gitu tuh, ga bs liat org senang kt daddynya pasti rewel ini itu minta pipis pup tp dipipisin dia bil "pu yao" truss ketawa2 hehe..iseng bgt skrg anak gw. Maunya kita temenin dia maen seharian *sigh* Paling bs cari perhatian, kl lg nakal gw suka mukul tangannya eh lgsg mommy..mau ini itu alesannn tp skrg ga ush diksh tau say sorry lg loh..kl liat gw marah lgsg ngmg sendiri sambil deketin gw "mommy..soliii" truss big hug to mommy :) kl dulu kan msh harus kita yg ksh tau kl dia salah, suru dia say sorry br dia ngmg skrg gak lagi. Kl minta tolong sesuatu jg. plzzz..plzzz dgn sendirinya hehe..

Berhitung jg da mulai lancar kl disuru itung, maenannya disuru itung how many da bisa. Kdg sebutin angka pk "number one, number two...." kl ditanya how many car do you hv? dia bs jawab "one car, two cars, thii..." truss disambung what colour dia bs ksh tau warna2nya hehe.. so far da bs bedain jelas apa yg kita nanya sekarang ditambah bentuk. Kl ditanya what shape is this? dia bs jawab kl ditanya "circle, triangle, square or rectangle" hehe..nama2 sayur dan buah da banyak yg dia inget jg.

Siang hari da lepas diaper, bobo siang jg udh ga pake kecuali kl tidurnya kelamaan pernah ngompol jg hihi. Makan dan nyusu normal, kl ketemu org2 yg nanya umurnya gw bil hampir 2 taon pasti pd bil gede yah badannya tp kl dibanding anak2 laen yg seumuran dia di sekolahan wilbert termasuk yg paling kecil tuh hehe..Ampe skrg msh barney no.1, tiada hari tanpa barney, lagu2nya banyak yg dia hafal...suka ikut2an barney gelitikin org :p skrg da bs pencet remote nyalain dan matiin sendiri kl mau ntn *sigh* aneh ga tau belajar dr mana mungkin pk sistim coba2 truss dia inget tombol yg mana stop and play kali hihi..

Nah...jumat depan wilbert da genap 2 taon sesuai tanggalan cina, gw rencana mo rayain di skul nanti. Temen2nya ga banyak, yg masuk pagi semua kelas cuman 12 anak termasuk wilbert. Utk tema ultah kali ini pk barney tentunya ;) ultahnya ga rayain yg international krn secara orang tua maunya sesuai tanggalan cina ini yasudlah hehe...so napa belakangan gw jarang update krn sibuk nyiapin ini itu sendiri dibantuin ipar gw, tdnya mo bikin surprise ke daddynya soalnya pas hr itu hubby jg ultah yg int'l kan jarang2 tuh bs sama hehe.

Tp pikir2 lg gw takut hr h nanti malah kacau krn ga ada yg bantuin, ipar2 gw jg kudu kerja hr itu akhirnya 3 hr yg lalu gw ksh tau hubby ttg rencana gw ini. Dia cuman geleng2 dan bil ga ushlah mana keburu lg tinggal semingguan hihi gw bil semua da ready kok daddy. Udh minta ijin ke kepala sekolahnya jg. Kue ultah edible barney, cupcakes, cookies, goodiebags, undangan, baju ultah ampe kado wilbert jg gw da dpt hahaa... semua barney ^_^ gw mo bikin suprise kecil2an buat wilbert, ada barney dimana2 nanti pas bdaynya kebetulan hr jumat anak2 bole pk baju bebas ke skul. Hubby nanya gw dpt dr mana gw bil hbs keliling babyshop satu pekan baru kemaren ma uncle widy hihi...thanks wid ^_~

Goodiebagnya gw dpt boneka barney yg bs nyanyi lagu "i love u" favorit wilbert ^_^ hubby cuman geleng2 kepala haha...sebenernya ga ada acara apa2 siy cuman bagi2 kue dan goodiebag buat anak2 di skul, semuanya msh kecil2 seumuran wilbert 2-3 taon, ga ada yg diatas 3 taon jd lbh gampang aturnya ;) cuman nyari barang barney lmyn susah tuh krn jarang dan banyak yg ga tau malah hehe..tp untung yg penting2 semua dpt kok meskipun agak mahal harga sini dibanding jkt. Doain yah semoga semua lancar2 aja nanti pas hari h :D

8 comments:

Anonymous said...

Duh duh ... bini hebat emang begini neeeh ... apa2 dah kelar baru lapor sama boss gede :)

Wuiiiih, pasti exciting banget ya Ver ... Tim-Nick-Jes & Jojo diundang gag niiy Wil???

Arman said...

andrew juga kalo ditanya mau kue ultah apa buat ultahnay bulan depan, maunya barney. tapi kita nyari2 pernak pernik barney disini susah banget.

nyari baju barney aja gak pernah nemu.

akhirnya kayaknya mau diganti paksa jadi elmo. huahahaha.

Yulian said...

Haha lucuuu, gw bayangin elo lg asik ceting, si Wilbert tereak2 "mami aaaaaa..."
suaranya imuttt lagi heheh

Kpn lagi yaaa bisa denger Wilbert manggil "A ieeee"

Yulian said...

Haha lucuuu, gw bayangin elo lg asik ceting, si Wilbert tereak2 "mami aaaaaa..."
suaranya imuttt lagi heheh

Kpn lagi yaaa bisa denger Wilbert manggil "A ieeee"

Vera said...

@ feb : yukss...dateng dong kesini sekalian jj ke pkn baru hehe..

@ arman : man, bukannya sana lbh gampang nyarinya? bs beli online di situs barney kan truss minta kirim? ini ada bbrp situs lu coba liat yah siapa tau bs kirim ke tempat lu tinggal :D
http://www.squidoo.com/barneymerchandise
http://www.barney.com/usa/index.asp
http://barney.tystoybox.com/
itu ada satu situs barney yg bs maen game ;) andrew pasti demen hehe..

@ yul : hehe..thanks aieee for the baby gap jaketnya :D

Anonymous said...

Ver, Wilbert pinter yah? 2 taon jg uda byk bs sgala mcm..
BTW gw jg sk ky elu tuh. Prepare apa2 dulu sndr. Nti br bil hubby. Kl engga, ribet deh nti byk cing-cong, better dia tau beres aja. Smua gw yg urus dl sndr :)

Moga2 bdayparty-nya nti sukses yah.. Ditunggu lagi foto2nya deh!

Anonymous said...

wilbert pinter sekali ya....:)

Anonymous said...

salam kenal mbak :) selamat ulang tahun juga buat wilbert. udah nemuin toko barney di PIM?