Saturday, January 24, 2009

Sincia sebentar lagi...

Sincia tinggal 2hr lg, berarti dah hampir setaon gw resign :)
Baru taon ini gw bs puas2in kuo nian di medan tanpa harus buru2 balik ngantor spt taon2 sebelumnya :p Kl dulu paling lama pulkam seminggu dah kudu balik jkt, ga enak izin terlalu lama. Udh itu hp pasti bunyi melulu dicari babe hehe...kangen jg kadang kl inget masa2 gw kerja dulu. Cepet yah...da setaon :)

Sejak merit, br kali ini gw sincia di medan lg. Taon2 sebelumnya lbh sering ke pekan baru or jkt. Selama setaon jd FTM banyak banget pengalaman tersendiri buat gw, jaga anak itu susah2 gampang ;) masih lbh enak ngantor kl menurut gw, kerjaan beres gw bs santai di kantor tp kl di rumah urusan anak blm beres gw ga bs kerja, masak or ngapain hehe...apalagi kl maid berulah or pulkam ga balik lg kek kmrn *sigh* refoottt :(

Udh itu enaknya gw bs seharian bareng wilbert. Kl dulu msh ngantor kan ga bs, jd kepikiran dia melulu krn kangen. Lbh enak lg skrg kl mo kemana gampang, ga pusing mikir cuti or kerjaan yg pending di kantor spt dulu. Ada enak dan gaknya dh ;)

Kmrn ini gw pulang lbh awal krn kebetulan sepupu gw merit, sekalian udh deket sincia jd gw bs belanja2 baju sincia disini bareng ade2 gw. Kali ini pgn puas2in tinggal lama2 disini krn dah puluhan taon gw ga pernah disini lama2. Makanya sejak balik kesini keluyuran melulu ma ade gw mulai nyalon, ngemal, ngemil aneka jajanan sini ampe keliling pasar rame melulu shopping baju sincia hehe...wilbert tinggal di rumah ma maid dan nyokap biar ga ribet :p gw jg jarang online krn rumah bokap ga ada internet, jd kudu pk dial up yg leletnya minta ampun.

Sejak gw balik kesini awal januari kmrn suasana sincia dah berasa banget, dimana2 org sibuk belanja buat keperluan sincia. Jd keinget masa kecil dulu tiap mo sincia rasanya spt apa. Org2 rumah gw pasti repot terutama bokap dan nyokap, msh ga berubah tuh tradisinya :p mulai dr bersihin rumah, pesen kue2, beli barang sembahyangan ampe masak memasak nanti. Semalam br bantuin nyokap nempel2 dan gantung hiasan2 sincia di hampir semua ruangan rumah hehe...meriah bgt rumah gw kl lg sincia :D

Berhubung pinggang nyokap jg msh sakit dan blm boleh ngangkat yg berat jd kudu bantu2 dia beres2 rumah kl malam. Udh mendingan siy tp msh minum obat dokter dan nempel obat ke sinshe. Moga2 ga lama lg sembuh. Gw seneng bgt tuh kl mau sincia ga tau napa, dr kecil gw demen kl sincia hahaa...bs pk baju baru dan terima angpao soalnya :p

Hr ini hubby dan keluarganya mo kesini, agak dadakan jg sebenernya tdnya cuman hubby yg rencana kesini tau2 mertua dan ipar gw jg pgn kuo nian di medan hehe... Jd kmrn ini rada sibuk nyari hotel dan pesen resto untuk dinner nanti di malam sincia. Untung dpt, ga resto ga hotel banyak yg fully booked tuh ternyata. Rencana mereka kesini seminggu, td pagi subuh jam 5an jalan dr pekan baru, hubby yg bawa mobil. Ntar malam jam 7-8an gitu br nyampe sini. Dr pekan baru ke medan naek mobil sekitar 12-14jam :)

Senengnya wilbert bs ketemu ma daddynya lg nanti malam. Pasti dah kangen bgt tuh dia tiap hari teriak2 daddynya kl lg telp2an. Semenjak balik kesini pupnya jd ga bagus lg tuh aneh mungkin makannya dah macam2 dan doyan mkn gorengan. Udh itu pepaya sini malah ga doyan dia *sigh* tp badannya da mulai montok lg kt nyokap.

So far semua persiapan sincia nanti dah hampir komplit. Baju2 sincia gw dan wilbert udh sekoper haha..agak kalap gw kali ini beli baju krn dah lama semenjak pindah ke pekan baru jarang belanja2 lg :p semoga di taon baru ini semua berjalan lancar dan sehat2 selalu yah..
Gong Xi Fa Cai buat semuanya....

Monday, January 5, 2009

Awal taon baru....


Liburan akhir taon ini bener2 puas istirahat seharian di rumah. Acara malam taon baru cuman mkn2 bareng ama keluarga hubby truss pulang. Paling berenang ke waterpark kuantan regency yg baru buka dan jalan2 ke siak tgl 29 des kmrn sekalian mampir liat2 tempat kerjanya yeye.

Perjalanan kurleb 3 jam naek mobil dr pku. Yg nyetir pak Amri, supir kantor hubby krn dia lbh tau situasi jalan sana. Selama awal perjalanan, wilbert tidur dan br bangun pas lg isi bensin di kota kerinci. Br lewatin kota kerinci ga lama wilbert mendadak muntah2 *sigh* masuk angin kayaknya.

Emang jalannya rada serem siy, kita banyak lewatin jalan2 rusak yg kiri kanan semua perkebunan sawit, truss jalannya naek turun pula, naeknya tinggi banget dan turunnya curam, br kali ini jg gw lewatin jalan gituan. Kaga keliatan mobil2 dpn kita jadinya krn jalan yg naek turun. Bener2 dah kayak naek gunung dh, bikin ga enak perut. Mungkin gara2 kondisi jalan ini makanya wilbert jd mabok darat, muntah2 sepanjang perjalanan pegi. Kasian...

Sampai sana mau cari makan aja susah krn kita da kesiangan nyampenya, untung msh ada satu toko kenalan yeye yg msh buka. Makanannya ga enak pula, wilbert ga mau makan sama sekali akhirnya gw ksh susu aja pas nyampe di mess yeye.

Disana ga ada apa2 ternyata, kotanya kecil bgt. Kita cuman liat jembatan siak yg baru hbs dibangun. Lmyn bagus, dr jauh designnya hampir mirip Tsing-Ma bridge yg di HK :p truss kita jalan2 ke istana siak, yg ktnya satu2nya peninggalan sejarah disana. Ga banyak yg bs diliat, hbs foto2 bntr kita lgsg balik ke pabrik tmpt yeye kerja.

Malah sampai di pabrik, wilbert lbh keliatan enjoy krn disana dia dibawa liat2 ikan ama temen kerja yeye yg org taiwan, demen ksh mkn ikan2 yg di kolam. Ga lama sekitar jam 3an gitu kita balik lg ke pekan baru.

Taon baru br lwt bbrp hari tp hr ini gw da ketiban yg ga enak neh :(
Masa td pagi gw masak pk panci royal vkb yg dpt dr hypermart itu tau2 meledak dan hancur berkeping2 hikss...untung bgt wilbert lg ga maen di dapur, dan untung bgt ga kena mata gw cuman kena kaki gw berdarah dikit.

Ceritanya pagi td gw lg bersihin kulkas krn besok gw da mau balik medan jd sisa ceker mo gw masak, bikin sup ayam buat wilbert. Biasa gw masak pk slow cooker, tp krn slow cooker gw lg dipinjem mertua buat masak sembahyang akongnya hubby kmrn gw pikir males suru hubby ambil kesana lg, jadilah gw masak pk panci yg dapet dr koleksi stamp gw di hypermart itu.

Gw isi air truss masukin cekernya dan nyalain kompor. Br jg gw balik badan ambil botol air mo nambah air di panci itu krn msh kurang airnya tau2 prakkkk, meledak dan pecahan kacanya ampe kemana2.

Sari yg waktu itu lg bantu gw motong sayur jd kaget, gw jg jd bengong dpn kompor sangking kagetnya. Br sadar liat panci di atas kompor dah hancur berantakan, buru2 sari matiin kompornya dan gw telp hubby yg baru jalan ke kantor untuk balik lg ke rumah.

Gw da ga bs ngmg apa2, gila bgt tuh panci meledak dpn mata gw. Bener2 thanks God ga napa2 gw, untung wilbert ga lg maen disana. Kaki gw ampe lemes, gemetar sangking takutnya. Pecahan kacanya ampe ke meja2 :(

Awalnya gw rada curiga sewaktu mau masak pk panci royal vkb ini krn sewaktu tuker ke hypermart sini kok ga ada kotaknya, pdhl produk2 royal vkb yg dulu gw tuker ada kotaknya. Setau gw brandednya ok. Lagian ini harusnya produk luar, ini malah mau tuker kmrn susahnya minta ampun kudu mesen isi form segala, barangnya indent. Kl udh ada barang br disms-in.

Gw bela2in mo tuker panci transparan ini krn gw suka bahannya kaca transparan spt panci gw yg merk v*sion. Cuman gw ga koleksi semua krn mahal, dan kebetulan hypermart lg ada produk vkb ini makanya gw pgn nuker.

Pas ambil rada kecewa jg krn ga ada kotaknya, kayak dpt hadiah piring aja tuh dimasukin ke kantong plastik kresek didobelin *sigh* Jd ragu sewaktu mau pake pertama kali tp krn gw liat di kertas buat nempel stamp itu ktnya produk ini terbuat dr kaca yg bs untuk memasak dan ada garansi 5 taon pula, yah gw coba dan ternyata bisa. Udh pernah dipake buat masak sayur lodeh dan sayur asem 2-3x ama si sari. Aneh bgt kan hr ini bs meledak?

Kt temen kantor hubby emang tuh panci ga bs buat masak, ktnya hypermart ada keluarin selebaran ksh warning tp gw ga tau tuh krn da jarang kesana, mungkin udh ada yg komplain kali yah..ga tau jg dh...yg pasti gw jd takut pk produk hadiah gituan skrg hikss...bener2 takut gw td kayak bom meledak di dpn mata gw tp ga bs apa2. Untung bgt gw fine2 aja, cuman luka kecil di kaki. Wilbert waktu itu lg ntn di tv di ruang tamu. Next time kudu lbh hati2 kl gtu...

Td gw jg agak buru2 krn mo bw wilbert ke skul jam 10.30. Hr ini dia mulai sekolah, harusnya masuk jam 8 pagi tp auntie mery telp ktnya jam sekolahnya mo diganti ke yg jam 10.30 s/d 12.30. Repot jg neh kl diganti jamnya, ktnya ini permintaan mamanya collin lie yg rumahnya kejauhan ga bs pagi *sigh* td gw ama mamanya collin tan udh sepakat bil ga mau. Ktnya mau dimitingin lg, liat gmanalah nanti lagian wilbert br mulai skul lg hbs sincia nanti.

Gw lbh prefer skul pagi jam 8 krn wilbert da terbiasa bangun pagi. Malam jam 9kurang dia da tidur kl besoknya skul. Lagian gw merasa anak2 lbh fresh kl pagi, kl jam 10.30 anak2 da keburu cape maen dan bosan ditambah ngantuk kl wilbert. Hubby jg agak repot kudu balik rumah lg anterin ke skul, kl pagi kan sekalian anterin ke skul truss brgkt kerja.

Td aja sampai rumah da hampir jam 1, da ngantuk berat dan rewel. Gara2 panci meledak itu gw ga jadi masak td, suru hubby beli sup ikan buat dia. Krn terlalu ngantuk malah ga mau mkn tuh dia, terpaksa gw ksh susu lg td sblm tidur.

Kasian jg dia brp hari ini perutnya ga enak melulu dan suka muntah. Lg musim diare ktnya, gw jd rada takut jg kmrn tp untung gak. Malam ini kudu atur jam tidur dia lg biar besok bs tidur di pswt ^_^ moga2 besok anteng2 aja selama perjalanan.