Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

Friday, April 20, 2007

Last weekend...

sedih deh masa gw musti cerita lg soal wilbert sakit :(

da sejak kamis lalu sich mulai gejala batpil, gw sengaja ga mo ksh obat or bawa ke dokter toh dia ga demam ini gw pikir biarin dia sembuh sendiri...sabtu pagi mulai deh hidungnya meler truzz susah nafas...gw mau ga mau bawa ke dokter jg takut minggunya ga ada dokter yg praktek pdhl gw da keukeh bgt kali ini mo dia sembuh sendiri tp kok jd takut sendiri yaa..takut ntar napa2...


sabtu sore bawa ke dr agus, ktnya wilbert radang hbs tenggorokannya merah truzz dahaknya banyak ampe kl nafas keluar bunyi grok2 gitu..hmm..emang sih..diksh puyer lg deh ma sirup batuk. malamnya mulai parah rewelnya.... semalaman nangis dr jam 12an ampe subuh ga tidur2 truzz muntah 3x pdhl da di therapy loh, asli gw jd takut bgt ada apa2 ma die hbs jarang2 dia nangis lama begitu...digendong ma sapa aza jg ga mau...tidur bentar2 nangis. dr balsem transpulmin, breathy ampe telon gw coba tetep aza ga efek..gw takut bgt dia keselek ato apa.. keinget cerita temen gw bayi temennya yg lewat gara2 paru2nya kemasukan air..babynya dijagain suster, ga tau susternya salah posisi waktu nyusuin ato apa tau2 baby yg anteng itu nangis tiba2 en lama bgt ga mo stop ampe dibawa cek ke dokter tp ga diksh tau kl paru2nya napa, terakhir beneren tuh baby lewat gara2 paru2nya kemasukan cairan...kok aneh yaa.. pdhl kita mana nyangka bs ampe segitu, kdg kita pikir cuman keselek biasa, nangis truzz da dibawa ke dktr tp ga diksh tau apa2 ampe dibawa balik lg ke rumah en tuh bayi gawat ga bs nafas truzz dilarikan ke rs, msk ugd baru ketauan ini anak paru2nya da kemasukan air..da ga ketolong.kasian banget...makanya gw kl inget cerita temen gw itu..gw takut..malam itu bener2 bikin gw stress berat mikirin kondisi wilbert >_<


gw takutnya dia keselek bukan karena susu tp mungkin obat yg gw ksh hbs kl diksh obat suka nangis n marah ampe mukanya dibanting ke belakang gitu...kasian banget kl liat dia da begitu cuman kl ga gw ksh obatnya ga tega jg liat dia batuk begitu...nyokap da wanti2 itu obat kudu diksh jgn maksa ga mo ngsh nanti malah batuknya tambah parah truzz bs2 asma deh, hmm...keadaannya kali ini lbh parah dr yg kemaren...dia drop banget deh ampe ga mo minum susu n mkn bubur...apa aza ga mau, lemes diajak maen jg diem aza...minumnya dr yg biasa 180/3jam sehari bs 700-800cc sekarang gw itung2 cuman stghnya aza..itu jg gw da maksa kdg pk sendok nyuapin :( kmrn2 ini msh suka muntah selama brp hari, keluar lendirnya ampe hari ini batpilnya msh belom sembuh total tuh..bulan lalu aza ga segini lama sembuhnya.. yg bikin gw ga ngerti napa dia bs kena batpil lg, jelas2 gw jarang bawa dia keluar paling jg weekend ke mkg itupun cuman mkn bntr truss pulang, ga pernah masuk supermarket yg rame2 org belanja...krn lg musim sakit begini...

sabtu malam hbs nangis2 gitu, minggu pagi gw sms-in dokternya truzz disuru balik ke dokter anak di hermina ternyata minggu pagi ada yg praktek..dokter jg bil takut keselek n kudu fisiotherapy lg..nyampe hermina jam 11an gitu, ketemu dokter di cek ktnya sich dahaknya banyak, gw minta pastiin perlu screening ga si wilbert tp ktnya ga ush, truzz gw ma hubby ditanya2 siy soal alergi pada keluarga...jd kemungkinan si wilbert alergi huhuhu...laki gw keturunan alergi soale..semua boneka/maenan yg ada bulunya kudu dijauhin dulu..kl msh batpil lg dlm waktu2 deket nanti harus diobserve...truzz beratnya jg turun jd 9.4kg hikss...hbs itu dokter suru fisiotherapy di igd 2x ma malamnya jg biar tidurnya nyenyak..udh deh bolak balik 2 hari itu fisiotherapy ke hermina..cape bgt :(

ga tega liat dia nangis kenceng tiap kali therapy, teriak2 ampe bener2 ngamuk kaki tangannya dipegangin gitu hikss... senin malam hbs therapy suaranya bener2 ilang deh truzz nangis ga mo diem...sedih banget dengernya sampai gw bisikin di telinganya..kl ga bakal lg bawa dia kesana besok...br deh dia diem langsung...aneh yah wilbert understood what mommy said...truzz br kita pulang, malam itu tidurnya mulai enakan cuman bangun sekali truzz tidur lg...
ampe hari ini meskipun blm sembuh bener tp dia da mau mulai maen...yg gw liat 2 hr ini dia mulai belajar duduk sendiri kayake..ga mo ditidurin apalagi digendong lama..maunya maen di kasur tp nangis kl ditidurin tp didudukin dia diem malah ketawa ketiwi..boleh ga yah bayi 6 bulan diksh duduk tanpa ganjalan apa2? gw bingung..ga berani ksh terlalu lama duduknya tp dianya mau n gw liat kayake dia bisa tuh...kt nyokap siy gpp...malah dia bs tegakin badannya..kdg mo ambil remote ac dibungkukin badannya tp kl dipanggil nengok lg keatas..n ga jatuh tuh...hampir jatuh sich ada yah tp gw tahan dr blkg...moga2 dia sakit kali ini krn mo belajar pinter yaa...


skrg tengah malam dia da ga mo mik susu, kdg bangun nangis gw bikinin susu tp cuman minum 20-30 kdg malah ga mo minum, gw ksh air putih jg minum dikit doank truzz ditepuk2 tidur lg...seminggu ini buang2 susu melulu deh... tidurnya skrg da mulai normal lg jam 8 malam hbs minum susu truzz tengah malam da ga mo susu ampe pagi jam 5 gitu bangun br minta susu...agak stress sich sepertinya wilbert mulai susah makan ato krn dia ga enak badan jd ga mau makan yaa...moga2 wilbert cepet sembuh deh..

besok rencana mo bawa wilbert potong rambut niyy..rambutnya da panjang bgt ampe ke telinga hehe..ampe suka digaruk2 telinganya lucu ^_^

2 comments:

Anonymous said...

adu kasian bgt wilbert kena batpil. apalagi msh 6 bln ya. uda segede jeslyn aja kena batpil ngeliatnya susah, apalagi yg masih 6 bln. cpt sembuh ya.

g baru tau, ver salah posisi/kesedak bisa bikin paru kemasukan cairan. serem juga ya

yhalim said...

emang byk yg bilang, kalo sakit, itu lagi entengin badan, mo belajar ilmu baru. moga2 si wilbert gitu ya ver.

trus, bagus donk kalo malem dah ga susu. jgn dibiasain susu malem2 ver, ntar ampe gede, lu yg repot. fang2 aja dari 10 mg dah ga mau tuh susu malem2.

kao gue siy, ikutin maunya die aja, kasian jg kan kalo emang kenyang dipaksain makan. begah gitu :D