Saturday, April 25, 2009

Introducing wilbert's new twin cousins :D

Akhirnya dd gw dah lahiran kemaren tgl 24 apr 2009 :D
Thanks God, semua berjalan lancar sewaktu persalinan. Skrg semua sehat2 aja termasuk ade gw :) Lahir cesar, bayinya kembar sepasang tuhh..gemesinn ^_^ yg cowo minta keluar duluan jd koko dh, beratnya 2.4an kg pjg 48cm sedangkan mei2nya 2.6kgan hampir 2.7kg pjg 50cm :p
Koko hidungnya mancung yakk...

Mei2 lbh tembem hehe...

Well done sis...congratulation on your new twin babies ^_^

Monday, April 20, 2009

Wilbert dah lepas diaper total ^_^

Akhirnya wilbert dah totally lepas diaper di usia 2.5 taon ini :D senang bgt dh emaknya dah bs irit duit diapers skrg hehe...untuk siang siy dah lama ga pake, sejak diajarin pipis sendiri. Cuman kl malem baru2 ini lepas sendiri sejak 2 minggu yg lalu :)

Awalnya rada2 susah jg training yg malem soalnya msh suka ngompol sesekali, brp kali gw coba tengah malem bangunin buat pipis eh marah dianya bistu nangis2 terpaksa dh gw pakein terus aja drpd kudu gonta ganti sprei.

Untung wilbert termasuk anak yg gampang lepas diaper, krn sejak umur 2 taon gw liat dia mulai ogah dipakein diaper. Tiap mo dipakein selalu nolak bil "no..mommy, puyao" cuman waktu baru2 awal skul kan gw takut dia ngompol di sekolahan, kudu bw celana ganti tp kt auntienya dah bs minta pipis sendiri dianya br dh sejak itu gw coba ksh lepas diaper ke skul, ternyata bisa tuh anak gw hehe...

Sejak wilbert masuk 2 taon dulu, gw dah biasain pk underwear kl siang hari. Nah kl yg malem baru2 ini lepas total. Jd ceritanya 2 minggu yg lalu tengah malam dia tau2 bangun sendiri minta pipis, biasa kan ga pernah tuh...seneng langsung dh emaknya :p buru2 bangunin daddynya buat pipisin truss gw bil ke hubby kl ampe dia tengah malam dah bs minta pipis sendiri 1-2x aja berarti anak kita dah bs lepas diaper malam :D

Eh..ternyata beneren tuh, ampe skrg ga pernah sekalipun ngompol lg di celana. Sblm tidur gw ingetin kl mo pipis dia tell mommy 0r daddy, dia nyahut "okehh" :p dan skrg tengah malem jarang pipis lg cuman sekali2 tp bs manggil "mommy..pee pee" hehe...pinter yakk ;)

Skrg kl pegi2 tinggal bawa botol kecil taroh di tas + mobil, untung anak cowo lbh gampang bs pipisin di mana aja hehe..

Kelar dh tugas gw untuk yg satu ini, tinggal satu misi penting lg neh gimana caranya biar dia mau kooperatif untuk dipotong rambutnya hikss..liat tuh foto yg barusan gw foto semalem, rambutnya dah gondrong hbs2an. Rencana mo manggil tukang pangkas ke rumah kmrn batal krn langganan yeyenya lg rame salonnya *sigh* pls dong kl ada moms yg mo share :D thanks yah...

Saturday, April 11, 2009

Akhirnya ke tukang urut...

Stlh pikir2, drpd ga baek2 lutut gw akhirnya td siang gw coba ke tukang urut. Dpt info dr bosnya hubby ktnya ada sinshe yg ok disini, truss tanya2 ke bokap mertua ternyata kenal jg tuh dan msh ada sdkt sodaraan jauhhh ma keluarga hubby. Emang ok ternyata tuh sinshe, bnyk yg sembuh ma dia. Jd dh td siang gw ditemenin nyokap mertua dan hubby kesana.

Sampai sana lgsg diliat kaki gw, dipencet2 bbrp titik truss aceknya lgsg nunjuk ke gw bagian yg sakit. Ktnya ada urat yg ketarik, harus dibenerin kl dibiarin lama2 nanti susah sembuh. Hebat jg tuh org pdhl gw cuman ksh tau dulu pernah keseleo kena kaki sblh kanan.

Cepet tuh periksanya, awalnya kaki gw diolesin balsem zambuk, truss dibekam pk cupping di bagian lutut ampe merah2 bulet truss diurut...sakitnya msh bs ditahan.

Bistu, gw disuru jongkok-bangun brp kali dan disuru berdiri hadap dinding truss belakang lutut gw disentil2 pk jari. Duhh..sakitnya minta ampun dh, ampe keluar air mata gw :( awalnya msh bs ditahan tp tambah lama tambah sakit tuh gilee. Untung ga lama, terakhir disuru duduk dan lutut gw dibekam lagi pk 2 cupping terus disinari infrared.

Udah..gitu doang, pasti dah berasa enak ktnya, gw disuru coba jongkok-bangun lg. Trus pas gw liat ke belakang lutut gw, ya ampun biru langsung bekas sentilannya..sadis jg tuh org tp emang berasa enakan siy, ga tau apa krn anget2 lutut gw hbs diurut dan disinar yah..

Gw dipesenin jgn mkn pulut, yg dr ketan dh pokoke truss ayam dan jeruk jg ga boleh, kacang tanah boleh tp dikit. Truss di ksh obat buat minum 2xsehari dan 2hr lg disuru balik kesana. Ktnya pasti sembuh...pede jg tuh sinshe, tp enak jg ketemu sinshe bgtu jadinya gw ga worry kl bakal sakit lg lutut gw hehe. Td hbs 200rb, lmyn mahal jg yah hehe..yg penting lutut gw bs sembuh dh drpd ntar ke bali ga bs jalan2 :)

Tuesday, April 7, 2009

meniscus injury?

waduh napa gw jd males ngeblog yah akhir2 ini? :(
parah neh, gara2 keasikan maen di fesbuk kali yah pdhl bnyk yg pengen gw share sebenernya tp apa daya tiap kali mo apdet dateng si males *sigh*

Udh itu gw jg lg sebel ma lutut kanan gw neh, akhir2 ini jd sering sakit tanpa sebab. Bs dibilang dah hampir sebulan tuh. Udh bolak balik ke 2 dokter, minum obat ga sembuh balik lg ke dokter laen minum obat lg dan ga sembuh2 jg ampe skrg ugh...jd males bgt ngapa2in skrg, naek turun tangga aja berasa nyeri kl pas ditekuk kakinya hiks..kebayang dong ga enaknya :(

Br akhir2 ini neh lutut gw sering cenat cenut spt ada urat yg ketarik gitu, dulu emang pernah jatoh...dan jatohnya jg sepele kok cuman kepleset gara2 keinjek kantong plastik kecil sewaktu mungut maenan wilbert yg berceceran di lantai kamar. Udh 4-5 bulan yg lalu dh ceritanya, hbs jatoh gw pikir cuman keseleo biasa jd ga gw antepin, cuman urut sendiri pk balsem dan voltaren bistu sakitnya berkurang dan lama2 ilang, cuman kadang2 aja msh suka ngilu tp gw pikir paling pegel biasa, ntar 2hr sembuh sendiri.

Nah skrg tiba2 sakit lagi, coba kl wkt itu gw langsung ke tukang urut pasti ga begini jadinya. Nyesel dh gw pdhl wkt itu pas lg di jkt tuh, si yul dah kenalin ke tukang urut pak minggus. Brp kali gw mo appointment ga jadi melulu gara2 wilbert ga ada yg jaga. Kudu nunggu nyokap dateng eh nyokap ga jadi dateng pula gara2 accident kecil terjatuh dr tangga di penang wkt itu *sigh* akhirnya yah gw ga pegi, laki gw jg lg dinas keluar wkt itu. Bener2 ga jodoh ma tukang urutnya :(

Gw dah konsul ke spesialis bedah tulang di rs sini. Konsul pertama kali ama dr.zulfrimon. Ktnya keseleo biasa cukup minum obat nanti sembuh sendiri, ternyata obatnya ga efek truss gw ganti dokter, ama dr.syafrudin ini disuru rontgen minggu lalu. Hasilnya gw di-suspect meniscus injury, cedera lutut yg sering dialami pemain bola ktnya, jd ada kemungkinan jaringan otot or sendi yg putus or luka hiks..

Terakhir gw disuru scan MRI lg biar lbh detil, tp gw msh bingung akhirnya dokter resepin obat lg buat 10hr, dicoba dulu kl ampe ga ada perubahan br di scan ktnya. Skrg yg bikin gw tambah bingung lg, itu obat dah seminggu gw minum tp ga efek jg tuh..apa perlu di MRI? secara scan MRI itu mahal bgt kan. Apa perlu yah ampe ke tahap itu, soal biaya sih bs claim kantor cuman gw takut suspect dokternya bener nanti ktnya kudu dioperasi :(

Duhh...jd pikiran terus skrg :( takut bgt kl ampe harus dioperasi. Kt ipar gw bakal panjang tuh ceritanya kl sampai dioperasi, kudu bedrest total dan sering2 fisiotherapy di rs.

Sebenernya untuk jalan siy ga masalah, cuman ga enaknya kl lg pas jongkok or tiduran gitu mo bangun terasa nyeri, jadinya gw lbh sering numpu pk kaki kiri skrg tp kadang suka lupa kl lg buru2 berdiri atau pas lg gendong wilbert hiks. Payah bgt neh gw, blm tua aja kaki dah ga kuat kek gini huhuhu..ada yg pernah pengalaman kaki sakit kek gini ga yah?

Jd serba salah gw skrg, mo ke tukang urut ga berani secara dokternya dah wanti2 jgn sembarang diurut lg kakinya. Nyokap jg bil jgn urut dulu krn dulu yg waktu nyokap jatoh itu sempat ke sinshe jg brp kali diurut sembari minum obat dokter, eh malah baru2 ini ke penang check up lg tulang punggungnya jd tambah ga bener tuh, jd ampe skrg msh diharusin pk belt pinggang khusus dan fisiotherapy :(

Bingung neh gw....